large image
Plt. DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Suharto, Sp.PD
NIP. 19680821 200604 1 011
KRITIK DAN SARAN
LINK TERKAIT
Hak dan Kewajiban RSU Dr. Koesnadi Bondowoso


HAK DAN KEWAJIBAN PASIEN

 

HAK PASIEN

( Sesuai pasal 32 UU No. 44 Tahun 2009 )

  1. Memperoleh informasi mengenai tata tertib dan penraturan yang berlaku di rumah sakit
  2. Memperleh tentang Hak dan Kewajiban Pasien
  3. Memperoleh pelayanan yang manusiawi, adil, jujur dan tanpa diskriminasi.
  4. Memperoleh pelayanan yang bermutu sesuai dengan Standar Profesi dan Standar Prosedur  Operasional ( SPO )
  5. Memperleh pelayanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi.
  6. Mengajuan pengaduan atas kualitas pelayanan yang didapatkan
  7. Memilih dokter dan kelas perawaatan sesuai dengan keinginannya dan Peraturan yang berlaku dirumah sakit
  8. Meminta konsultasi tentang penyakit yang dideritanya kepada doker lain yang mempunyai Surat Ijin Praktek ( SIP ) Baik didlam maupun diluar rumah sakit.
  9. Mendapat privasi dan kerahasiaan penyakit yang diderita termasuk data - data medisnya.
  10. Mendapat informasi yang meliputi diagnosis dan tata cara tindakan medis, tujuan tindakan medis, alternatif tindakan resiko dan komplikasi yang mungkin terjadi dan prognosis terhadap tidakan yang dilakukan serta perkiraan biaya pengobatan.
  11. Memberikan persetujuan atau menolak atas tindakan yang akan dilakukan  oleh tenaga kesehatan terhadap penyakit yang dideritanya.
  12. Didampingi keluarganya dalam keadaan kritis.
  13. Menjalankan ibadah sesuai agama  atau kepercayaan yang dianutnya selama itu tidak mengganggu pasien lainnya.
  14. Memperoleh keamanan dan keselamatan dirinya selama dalam perawatan di Rumah Sakit
  15. Mengajukan usul, saran perbaikan atas perlakuan Rumah Sakit terhadap dirinya.
  16. Menolak bimbingan rohani yang tidak sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianutnya
  17. Menggugat atau menuntut Rumah Sakit apabila diduga memberiakan pelayanan yang tidak sesuai dengan tandart baik secara perdata maupun pidana dan
  18. Mengeluhkan pelayanan rumah sakit yang tidak sesuai dengan standart pelayanan melalui media cetak dan elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang - undangan.

HAL - HAL YANG MENJADI KEWAJIBAN PASIEN /KELUARGA ADALAH :

  1. Memberikan Informasi yang benar, jelas dan jujur tentang masalah kesehatannya.
  2. Mengetahui kewajiban dan tanggung jawab pasien dan keluarga.
  3. Mengajukan pertanyaan untuk hal yang tidak dimengerti
  4. Memahami dan menerima konsekuensi pelayanan
  5. Mematuhi instruksi dan menghormati peraturan rumah sakit
  6. Memperhatikan sikap menghormati dan tenggang rasa
  7. Mematuhi kewajiban finansial yang disepakati.
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA RUMAH SAKIT TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 95225 user
  • IP address : 54.198.15.20
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU