large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Perayaan Hari Batik Nasional, RSDK Kenakan Batik Selama Sepekan
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-10-03 -|- 12:02:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Batik adalah hasil karya bangsa Indonesia yang merupakan perpaduan antara seni dan teknologi oleh leluhur bangsa Indonesia (bbkb.kemenperin.go.id). Batik pertama kali diperkenalkan kepada dunia internasional oleh Presiden Soeharto saat mengikuti konferensi PBB. Batik Indonesia didaftarkan untuk mendapat status intangible cultural heritage (ICH) melalui kantor UNESCO di Jakarta oleh kantor Menko Kesejahteraan Rakyat mewakili pemerintah dan komunitas batik Indonesia, pada 4 September 2008 dimana pengajuan tersebut membuahkan hasil pada pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Tepatnya pada 9 Januari 2009, pengajuan batik untuk Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi UNESCO diterima secara resmi dan dikukuhkan pada sidang keempat Komite Antar-Pemerintah tentang Warisan Budaya Nonbendawi yang diselenggarakan UNESCO di Abu Dhabi pada 2 Oktober 2009. Pada sidang tersebut batik resmi terdaftar sebagai Warisan Kemanusiaan Karya Agung Budaya Lisan dan Nonbendawi di UNESCO. Sejak saat itu Pemerintah Indonesia menerbitkan Kepres No 33 Tahun 2009 yang menetapan hari Batik Nasional juga dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan dan pengembangan batik Indonesia (id.wikipedia.org). 


batik
Berdasarkan kepada Kepres No 33 Tahun 2009, pemerintahan kabupaten Bondowoso mengeluarkan surat edaran resmi Nomor 030/653/430.6.2/2022 tentang Pemakaian Baju Batik dalam Rangka Hari Batik Nasional Tanggal 2 Oktober 2022. Dalam surat edaran tersebut menyebutkan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso agar menggunakan baju batik selama sepekan, mulai hari Senin tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan hari Jum'at tanggal 7 Oktober 2022 bagi yang melaksanakan lima hari kerja sedangkan bagi yang melaksanakan enam hari kerja dimulai dari tanggal 3 Oktober 2022 hingga tanggal 8 Oktober 2022. 


batik 2
RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso (RSDK) merupakan salah satu Rumah Sakit (RS) yang berada di lingkungan pemerintahan Kabupaten (pemkab) Bondowoso. Sebagai salah satu RSUD yang berloyalitas tinggi dan selalu mendukung penuh segala regulasi maupun kebijakan yang ada di lingkungan pemkab Bondowoso, maka dr. Yus Priyatna A., Sp.P selaku direktur RSDK menghimbau agar seluruh karyawan RSDK melaksanakan kebijakan ini dengan seksama. 


batik 3
Tepatnya tanggal 3 Oktober 2022, tampak seluruh karyawan RSDK menggunakan baju batik di lingkungan kerja RSDK. Sejak apel pagi rutin dimulai, halaman depan RS telah dipenuhi oleh karyawan berseragam batik dengan berbagai macam corak maupun warna.  Pakaian batik dengan corak baku, corak inggitan, corak isen, hingga corak abstrak modern memenuhi seluruh area RSDK. Pemandangan unik ini, tak ayal menjadi perhatian bagi beberapa pasien yang datang berkunjung dan berobat di RSDK. Selain bermanfaat sebagai penghiburan bagi pasien, kegiatan dan kebijakan ini merupakan dukungan maupun kebanggaan akan budaya nasional yang semakin mendunia melalui keindahan maupun segala kearifannya. (PKRS/SWILING)


batik 4

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 627498 user
  • IP address : 3.140.185.123
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU