large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Telah Dibuka Layanan Pengantar Obat Hasil Kerjasama RSDK Dan PT Pos Indonesia
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-01-12 -|- 10:46:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Ada yang berbeda dari apel pagi rutin RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) kali ini. Indri Hardini, S.Farm.Apt selaku pembina upacara sekaligus kepala Instalasi Farmasi memberikan kabar gembira kepada seluruh karyawan. Tak lupa pula beliau berpesan agar menyebarluaskan kabar gembira ini kepada seluruh masyarakat agar mendapatkan kemanfaatan sekaligus kemudahan dalam hal pelayanan di apotek RSDK. (12/1/2023)


layanan antar obat pos
"Saat ini sudah dibuka pelayanan pengantar obat yang terletak di depan poli Kandungan Instalasi Rawat Jalan. Meja beserta Komputer dari PT Pos Indonesia telah siap digunakan untuk merealisasikan program pelayanan kerjasama ini. Nantinya dapat berfungsi untuk mengantarkan obat ke rumah pasien sehingga pasien tidak perlu menunggu dan mengantri lama untuk mendapatkan obatnya." jelaskan Indri Hardini, S.Farm.Apt. Beliau juga menambahkan bahwa tidak semua obat dapat dimasukkan ke dalam program pelayanan ini dikarenakan terdapat beberapa syarat dan prosedur yang harus dijalankan. "Sebelum menggunakan layanan pengantar obat, obat pada resep akan diperiksa terlebih dahulu oleh petugas Farmasi. Syaratnya adalah bukan termasuk ke dalam jenis obat termolabil beserta obat-obat yang termasuk ke dalam golongan tertentu seperti psikotropik dan narkotik." 


layanan antar obat posa
Pelayanan ini akan dibuka sejak tanggal 12 Januari 2023 pukul 07.00-15.00 WIB dengan petugas jaga Luluk Maknunah dari PT Pos Indonesia. "Layanan ini merupakan program peduli kesehatan PT Pos Indonesia dikarenakan pak pos siap untuk antarkan obatmu." ujar Luluk Maknunah. Beliau juga menjelaskan bahwa area pengiriman tidak hanya terbatas untuk wilayah Bondowoso saja namun juga dapat menjangkau area di luar Bondowoso. Ketentuan pengirimannya adalah kurang lebih satu hari di wilayah Bondowoso dan satu hari atau lebih untuk wilayah di luar Bondowoso. 


layanan antar obat posb
Lalu bagaimana dengan mekanisme utama layanan pengantar obat tersebut? Berikut adalah penjelasannya, setelah pasien mendapatkan resep dari poli, petugas Farmasi akan men-skreening ulang sesuai kriteria. Setelah itu pasien akan dijelaskan cara penggunaan obatnya terlebih dahulu, barulah diantar ke petugas PT Pos Indonesia untuk melengkapi kelengkapan data seperti nama, alamat, no HP dan beberapa data lainnya. Barulah sekitar pukul 13.00 WIB petugas akan melakukan rekapitulasi serah terima obat dari Farmasi RSDK ke PT Pos Indonesia yang nantinya akan diproses pengantaran langsung ke alamat tujuan. 


layanan antar obat posd
"Saya harap program pelayanan pengantar obat ini dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi seluruh masyarakat. Monggo bapak ibu sekalian janganlah takut untuk menggunakan layanan ini." tambah Indri Hardini, S.Farm.Apt. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus berupaya dan meningkatkan kualitas mutu pelayanannya kepada masyarakat. Terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya saat ini dan di masa mendatang. (PKRS/SWILING)


layanan antar obat pose

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 625553 user
  • IP address : 13.58.252.8
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU