large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Penerimaan P3K Tahun 2023 Tapal Kuda Percayakan Tes Kesehatannya di RSDK
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-04-27 -|- 01:11:00 oleh Admin

RSDK hari ini. PMK Nomor 212/PMK.07/2022 menyebutkan bahwa total penerimaan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk kabupaten Bondowoso sebanyak 2.134 orang dengan rincian PPPK Guru sebanyak 984 orang, PPPK Nakes sebanyak 985 orang serta PPPK Teknis sebanyak 165 orang. Setelah pengumuman kelolosan, tentunya sebanyak 2134 orang PPPK yang lolos ini diharuskan untuk melengkapi beberapa persyaratan untuk kepentingan pemberkasan. Persyaratan pemberkasan yang harus dipersiapkan meliputi pasphoto terbaru, scan berwarna ijazah asli, scan berwarna transkrip nilai asli, printout Daftar Riwayat Hidup (DRH) dari SSCASN, surat Pernyataan 5 poin, surat Lamaran Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani, surat keterangan tidak mengonsumsi atau menggunakan NAPZA, serta surat rekomendasi pengalaman kerja dan berkinerja baik. Pemenuhan beberapa berkas ini dapat dilakukan di beberapa instansi terkait seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Kepolisian Resor Kabupaten atau Kota sedangkan surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani, surat keterangan tidak mengonsumsi atau menggunakan NAPZA dapat dilakukan di instansi kesehatan terkait seperti Rumah Sakit Daerah. 


tes kesehatan apr23


tes kesehatan apr23a
Bagi Kabupaten Bondowoso, instansi kesehatan yang selalu dituju adalah RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Setiap kali terdapat penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) baru, maka RSDK menjadi salah satu tujuan untuk melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan. Tak terkecuali pada bulan April 2023 kali ini, setiap harinya RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) dipenuhi oleh para ASN baru. "Pada hari Rabu tanggal 27 April tahun 2023 lalu terdapat sebanyak 150 orang ASN PPPK baru. Sedangkan untuk hari Kamis tanggal 28 April 2023 terdapat 125 orang ASN PPPK baru yang mendaftar. Jumlah ini akan terus bertambah hingga batas pemberkasan ditutup." ujar Estu Pratika Sari, SST selaku Supervisor Front Office. 


tes kesehatan apr23b
"Pendaftar Tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan NAPZA di RSUD dr. H. Koesnadi selalu membludak, tak hanya diminati oleh pendaftar ASN PPPK dari kabupaten Bondowoso saja, namun juga diminati oleh beberapa kabupaten tetangga seperti kabupaten Situbondo, kabupaten Jember, kabupaten Probolinggo serta kabupaten Lumajang." jelaskan Didik Kurniyanto,S.Kep.,Ns. selaku Sub Koordinator Ketenagaan dan Pengembangan Mutu Pelayanan Medik. Ketika datang calon pendaftar tes kesehatan akan diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu di tempat pendaftaran yaitu di perpustakaan yang berlokasi di dekat paviliun Krisan. Setelah mendaftar dilanjutkan untuk mengurus administrasi hingga selesai. Dilanjutkan menuju poli umum untuk melaksanakan Tes Kesehatan Jasmani. 


tes kesehatan apr23c


tes kesehatan apr23d
"Setelah melaksanakan Tes Kesehatan Jasmani dilanjutkan untuk melaksanakan Tes Kesehatan Bebas NAPZA di laboratorium. Yang diperlukan yaitu mengisi formulir kemudian menyiapkan urine sebagai bahan utama mengetahui zat-zat apa yang terkandung ada di dalam tubuh untuk keperluan tes urine bebas NAPZA ini. Nantinya akan ada 5 uji yang akan dicantumkan dalam hasil pemeriksaan Tes Kesehatan Bebas NAPZA di RSUD dr. H. Koesnadi." jelaskan Sundus Zahro, Amd. AK selaku petugas laboratorium. Lalu bagaimana dengan Tes Kesehatan Rohani?


tes kesehatan apr23e
Untuk Tes Kesehatan Rohani dilakukan menjadi 2 periode waktu, sesi pertama dilakukan pada pukul 06.30 WIB dan sesi kedua dilakukan pada pukul 09.30 WIB. Untuk lokasi tes dilakukan di poli Jiwa Instalasi Rawat Jalan RSUD dr. H. Koesnadi. Peserta diharapkan menaati beberapa peraturan utama seperti datang tepat waktu, mengikuti tes dengan tertib hingga tidak melakukan hal-hal lain yang dapat menganggu konsentrasi peserta tes lainnya. "Tes ini dilaksanakan selama 2 jam dengan mengerjakan total soal sebanyak 567 soal, dimana tidak boleh terlewatkan satu soal pun. Perlu diketahui tes ini untuk mengetahui kepribadian seseorang, dimana tidak ada yang benar ataupun salah dalam mengetahui kepribadian seseorang. Tidak pula ada kepribadian yang sama, jadi harap mengerjakan dengan jujur dan sebenar-benarnya." jelaskan dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ selaku dokter spesialis kedokteran jiwa. 


tes kesehatan apr23f
Terimakasih atas kepercayaan yang begitu besar kepada RSUD dr. H. Koesnadi dalam mengurusi pemenuhan kelengkapan pemberkasan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 629974 user
  • IP address : 3.15.225.173
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU