large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Kembali Adakan Senam Beat Instansi Bersama Instruktur Profesional, RSDK Dibakar Semangat Dan Keringa
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-05-05 -|- 09:58:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Sebagai penyedia layanan kesehatan untuk masyarakat, tentunya Sumber Daya Manusia (SDM) didalamnya haruslah sehat paripurna terlebih dahulu. Banyak hal yang dapat dilakukan sebuah instansi kerja dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, seperti mengadakan senam sehat secara rutin, pengaturan pola makan sesuai aturan gizi yang benar, penyediaan sarana fasilitas olahraga hingga tes kesehatan rutin. Bagi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) dilakukan melalui kegiatan senam sehat bersama di halaman depan kantor yang secara rutin diadakan setiap hari Jum'at pukul 07.30 hingga 08.30 WIB bersama instruktur senam profesionalitas. 


senam awal mei23
Setelah sebelumnya sempat vakum pada bulan Ramadhan hingga liburan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, kegiatan senam sehat ini kembali diaktifkan per tanggal 5 Mei 2023. Instruktur senam profesionalitas yang bertugas adalah Sukeni. Beliau menyebutkan bahwa kegiatan senam kali ini berfokus pada gerakan yang berfokus pada pembakaran lemak-lemak dalam tubuh. "Senam beat instansi kali ini harus lebih semangat daripada sebelumnya. Ayo bakar habis segala tumpukan lemak-lemak jahat dari opor. rawon maupun segala jenis kue kering yang sudah ditumpuk." ujar Sukeni di sela-sela kegiatan senam.


senam awal mei23a
Senam beat instansi merupakan salah satu cabang dari jenis senam aerobic. Meskipun jenis olahraga ini dikenal agak melelahkan karena gerakannya yang aktif dan lincah namun membuat senam aerobik terasa sangat menyenangkan sehingga orang-orang tetap enjoy saat melakukannya. Senam aerobic memiliki banyak manfaat utama, seperti mengurangi stress, mengontrol berat badan, mengurangi resiko tekanan darah tinggi, meningkatkan sistem imun, meningkatkan metabolisme, meningkatkan kadar kolesterol baik, menjaga kesehatan tulang, meningkatkan kemampuan kognitif, menjaga kesehatan jantung, serta memperbaiki gangguan tidur (strongbee.co.id). Dengan segala macam manfaat yang ada, tentunya dapat memberikan semangat jiwa yang sehat sehingga seluruh karyawan dapat bekerja secara optimal.


senam awal mei23b
Gerakan senam beat instansi bersama Sukeni terbagi ke dalam tiga bagian yaitu gerakan pemanasan, gerakan inti lalu ditutup dengan gerakan pendinginan. 



  1. Pemanasan atau warming up adalah tahapan di mana gerakan dilakukan untuk mempersiapkan kondisi emosional, psikologis, dan fisik untuk melakukan latihan. 

  2. Gerakan inti adalah gerakan di pertengahan latihan, biasanya bentuk gerakan sudah aktif dan mengikuti alur tertentu.

  3. Pendinginan adalah tahapan di mana gerakan dari intensitas tinggi (saat gerakan inti) perlahan-lahan diperlambat intensitasnya sebelum akhirnya sesi senam selesai (apki.or.id)


senam awal mei23c
Setelah lama tidak berlatih menggerakkan otot-otot tubuh, beberapa karyawan dan karyawati RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) tampak banjir keringat dan kelelahan. Walaupun begitu semangat masih tetap membara dan tampak enggan untuk mengakhiri kegiatan senam beat instansi kali ini. "Perlu ditambah satu lagu lagi sebagai pendinginan. Badan ini terlalu membara dan perlu tambahan satu sesi di tahap pendinginan." ujar Wiwin Nur Siam, S.Kep. Ns. selaku Sub Koordinator Ketenagaan dan Pengembangan Mutu Pelayanan Asuhan Keperawatan yang juga mengikuti kegiatan senam kali ini. Jayalah dan penuh akan semangat RSUD dr. H. koesnadi Bondowoso. Berikanlah semangat juang dan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)


senam awal mei23d

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 633787 user
  • IP address : 3.16.147.124
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU