large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Bangun Silaturrahmi & Koordinasi, RSDK-Dinkes Kunjungi Puskesmas Kutakulon & Nangkaan
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-06-23 -|- 08:42:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sillaturrahmi adalah tali persahabatan (persaudaraan) sedangkan koordinasi adalah perihal mengatur suatu organisasi atau kegiatan. Dalam artian yang lebih luas lagi, Silaturrahmi dimaknai sebagai kasih sayang antar sesama yang bermanfaat untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan kerukunan maupun persatuan dengan cara menjalin komunikasi secara langsung atau tatap muka. Sedangkan Koordinasi dalam arti luas dimaknai sebagai proses pengintegrasian tujuan-tujuan dan kegiatan-kegiatan pada satuan-satuan yang terpisah dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan bersama secara efisien. Sehingga baik silaturrahmi maupun koordinasi sangatlah dibutuhkan dalam membangun jejaring kerja sama yang baik antar organisasi ataupun instansi terutama yang dalam kesehariannya berkutat dalam pemberian jasa pelayanan.


 puskes kutakulon nangkaan jun23


puskes kutakulon nangkaan jun23a
Koordinasi yang baik harus dibangun dengan cara berikut:



  1. Perencanaan yang matang. 

  2. Pentingnya menyamakan persepsi. 

  3. Pemahaman materi pembicaraan. 

  4. Sikap terbuka dan saling menghargai.


Setelah keempat hal ini dilakukan maka kesepakatan dan kesatuan pengertian mengenai sasaran yang harus dicapai sebagai arah kegiatan bersama akan terjalin (23/6/2023). 


puskes kutakulon nangkaan jun23b


puskes kutakulon nangkaan jun23c


RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sangatlah mementingkan hubungan jejaring kerja sama antar mitra terkait dalam pemberian pelayanan kesehatan optimal kepada seluruh masyarakat, oleh karena nya pada tanggal 22 Juni 2023 pukul 09.30-14.20 WIB diadakan sebuah terobosan inovasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso untuk membangun dan memperkuat silaturrahmi maupun koordinasi bersama UPTD Puskesmas yang berada di seluruh wilayah pemerintahan Bondowoso. Kunjungan ini merupakan kunjungan ke-6 dengan target lokasi adalah UPTD Puskesmas Kutakulon beserta UPTD Puskesmas Nangkaan. Perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) yaitu Siti Ayunda Rachmawati, S.KM. selaku staf Pelayanan Kesehatan Rujukan. Sedangkan perwakilan dari RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yaitu Pasidi Shidiq, S.Kep.,Mkes. selaku Kabid. Pelayanan Keperawatan, Nur `Aini Lestari, S.KM. selaku Ka. Instalasi PKRS serta Iftitah Adi, S.KM. selaku staf PKRS.


puskes kutakulon nangkaan jun23d


puskes kutakulon nangkaan jun23e
Tujuan dari adanya silaturrahmi dan koordinasi yang dikemas dalam bentuk Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan FKTP serta Penguatan Jejaring Kerja ini adalah untuk menghilangkan tembok pemisah tinggi yang ada antara RSUD dr. H. Koesnadi, Dinas Kesehatan beserta Puskesmas. "Faktanya adalah RSUD dr. H. Koesnadi juga sama dengan Puskesmas, yaitu masih satu atap dalam naungan Dinas Kesehatan. Semoga dengan adanya kegiatan ini hubungan antara RSUD dr. H. Koesnadi, Dinas Kesehatan beserta Puskesmas terjalin lebih erat lagi jalinan komunikasi, informasi serta kerja samanya. Semakin guyub dan akrab sehingga dapat memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tak lupa kami juga meminta saran dan masukannya untuk RSUD dr. H. Koesnadi, nantinya semua masukan dan saran ini akan kami sampaikan dalam rapat bersama manajemen untuk dicari jalan keluarnya." jelaskan  Pasidi Shidiq, S.Kep.,Mkes.


puskes kutakulon nangkaan jun23g


puskes kutakulon nangkaan jun23f
Tentu saja niat baik dari RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) dan Dinas Kesehatan ini diterima dengan baik oleh UPTD Puskesmas Kutakulon dan UPTD Puskesmas Nangkaan. "Alhamdulillah terimakasih sudah berkenan silaturrahmi ke Puskesmas Kutakulon, kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Harapannya dapat memberikan kelancaran dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat." ujar Anisa Binta Jamaika, S.KM., M.Kes. selaku Kepala Tata Usaha sekaligus perwakilan dari Kapus UPTD Puskesmas Kutakulon. Hal yang sama juga dinyatakan oleh dr. Amelia Laksmi selaku dokter umum dan juga perwakilan dari UPTD Puskesmas Nangkaan. "Semoga kedepannya hambatan maupun kendala di lapangan mendapatkan jalan penyelesaian yang baik. Kami berharap agar hubungan pelayanan kesehatan antara Puskesmas Nangkaan bersama RSUD dr. H. Koesnadi dan Dinas Kesehatan semakin terjalin lebih baik lagi. Terimakasih atas kunjungan silaturrahminya." ungkapnya.


puskes kutakulon nangkaan jun23h


puskes kutakulon nangkaan jun23i
Terimakasih atas dukungan, kepercayaan hingga apresiasi yang begitu besar kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Kami akan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal. Semoga dengan adanya sosialisasi pelayanan kesehatan rujukan ini dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)


puskes kutakulon nangkaan jun23j


puskes kutakulon nangkaan jun23k

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 629257 user
  • IP address : 3.139.240.142
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU