large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
37 Bidan Mawar Siap Melayani Dengan Setulus Hati
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-11-15 -|- 12:02:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Permenkes RI Nomer 3 Tahun 2020 Tentang Klasifikasi dan Perijinan Rumah Sakit menyebutkan bahwa penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit terdiri atas pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Rawat Inap adalah salah satu bentuk layanan perawatan kesehatan rumah sakit dimana penderita tinggal atau menginap sedikitnya satu hari. Pelayanan kesehatan di rawat inap merupakan pelayanan kesehatan perorangan, yang meliputi observasi, diagnosa, pengobatan, keperawatan, rahabilitasi medik, dengan menginap di ruang rawat inap pada sarana kesehatan rumah sakit dimana dengan alasan medik penderita harus menginap. Pasien rawat inap di rumah sakit secara umum berawal dari IGD, Rawat Jalan atau Poliklinik, serta rujukan.


 pav mawar nov23


Sebagai salah satu penyedia jasa layanan kesehatan di wilayah Kabupaten Bondowoso, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) telah dilengkapi oleh pelayanan rawat inap dengan pelayanan kesehatan yang bermutu. Pelayanan rawat inap RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) berjumlah sebanyak 11 paviliun yang terdiri atas paviliun Anggrek, paviliun Bougenvil, paviliun Dahlia, paviliun Ijen, paviliun Krisan, paviliun Mawar, paviliun Melati, paviliun Rengganis, paviliun Seroja, paviliun Seruni, serta paviliun Teratai. Terkhususkan paviliun Mawar, pelayanan kesehatan yang diberikan berfokus ke dalam pelayanan prima kebidanan dan kandungan.


Bidan adalah seseorang yang telah menyelesaikan program pendidikan Kebidanan yang diakui secara sah dan mempunyai serta memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan juga memiliki izin yang sah untuk melakukan praktik kebidanan di negaranya. Secara umum, tugas seorang bidan yaitu sebagai tenaga kesehatan profesional yang membantu wanita mulai dari sejak masa kehamilan hingga melahirkan. Seperti antara lain melakukan pemeriksaan selama masa kehamilan, termasuk memantau kesehatan fisik dan psikis ibu hamil. Bidan juga sudah mulai banyak dipercaya untuk membantu persalinan karena pendampingan mereka yang fokus terhadap individu ibu hamil disertai tindakan medis yang minimal. Seorang bidan yang bekerja di Rumah Sakit, karena sifatnya adalah rujukan dan banyak pasien ibu hamil dengan masalah-masalah kesehatan yang lainnya dapat memberikan asuhan kebidanan dengan berkolaborasi memberikan asuhan kebidanan, jadi tidak secara mandiri mengambil tindakan atau mengambil keputusan untuk menangani pasien tertentu, misalnya pasien dengan preklamsia gawat janin, otomatis seorang bidan akan berkolaborasi dengan dokter obgyn penanggung jawabnya.


 pav mawar nov23a


Paviliun Mawar RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) telah dilengkapi dengan tenaga profesional, sarana prasarana lengkap serta inovasi layanan kesehatan optimal. Tujuan utamanya adalah menciptakan kepuasan prima dari pasien dan keluarga pasien selaku pelanggan utama dari penerima layanan kesehatan yang telah disediakan. "InsyaAlloh dengan bantuan doa dan seluruh dukungan dari berbagai pihak, paviliun Mawar akan selalu siap sedia 24 jam memberikan pelayanan dan kemanfaatannya kepada seluruh masyarakat. Kita semuanya ada dengan tujuan utama untuk melayani dan membantu melahirkan generasi emas penerus bangsa. Semoga amanah selalu untuk berbagi kebahagiaan kepada semuanya." ujar Siti Nurhasanah, SST.


 


Pemberian layanan kesehatan prima di paviliun Mawar telah dirasakan secara utuh oleh masyarakat sejak awal berdiri hingga saat ini. Bahkan paviliun Mawar pernah mendapatkan apresiasi dan penghargaan tinggi langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ke-4 yaitu KH. Abdurrahman Wahid pada tanggal 22 Desember 1999 dengan kategori Rumah Sakit Sayang Ibu. “Kami siap memberikan pelayanan terbaik setulus hati dan penuh dengan rasa pengabdian maupun cinta kasih kepada seluruh wanita yang menjadi sosok ibu. Sesuai dengan makna yang terkandung dalam sebuah bunga Mawar. Dia akan berdiri tegak di garda terdepan dengan durinya, namun memberikan cinta kasih dengan keindahan dan aroma mewanginya. Paviliun Mawar akan terus berbenah dan memberikan inovasi layanan unggulan diantaranya KB Pasca Salin, Akta Lahir Bukti Cinta Ayah Bunda, Senam nifas, survei kepuasan pasien internal, pijat oksitosin, identifikasi bayi baru lahir serta edukasi eksternal menggunakan sosial media youtube resmi paviliun Mawar.” jelaskan Arsiyatul Jannah, A.Md. Keb. selaku salah satu tenaga bidan profesional.


 pav mawar nov23b


Selain Arsiyatul Jannah, A.Md. Keb, paviliun Mawar terdiri atas 36 tenaga bidan profesional lainnya, meliputi:



  1. Siti Nur Hasanah, SST

  2. Dwi Lestari, SST

  3. Musdalifa C.A.N, SST

  4. Ira Herdiana, A.Md.Keb

  5. Ririn Setyowati, SST

  6. Rindang Sri. P., A.Md.Keb

  7. Sariatul Fauziah, Amd.Keb

  8. Fieneng Diah, S.Tr.Keb

  9. Dwi Susanawati, A.Md.Keb

  10. Ria Rizka, A.,A.Md.Keb

  11. Umi Widati, A.Md.Keb

  12. Siti Azizah, S.Tr.Keb

  13. Wulan Septian, S.Tr.Keb

  14. Dwi Rima Hartini, SST

  15. Mardiyah Dwi Nurdini, SST

  16. N. Ety Agustina

  17. Nina Resdiana Dewi, S.ST

  18. Novalina, A.Md.Keb

  19. Siti Fatimah, SST

  20. Ummi Amanah, SST

  21. Herlina Efendi, A.Md. Keb

  22. Arsiyatul Jannah, A.Md.Keb

  23. Mega Nur Amalia, A.Md.Keb

  24. Wita Nalfiah S.,A.Md.Keb

  25. Prissa Andhariska, S.Keb

  26. Lia Wulandari, A.Md.Keb

  27. Ketut Anike, Amd.Keb

  28. Elok Tri Wulandari, A.Md.Keb

  29. Lana Eka Meindarti, A.Md.Keb

  30. Nova Intan Wulandari, A.Md.Keb

  31. Cici Nur Indah Sari, Amd.Keb

  32. Mega Elita, S.Tr.Keb

  33. Halimatus Sakdiyah, A.Md.Keb

  34. Ika Sekarsari, A.Md.Keb

  35. Febrianti Utami, A.Md.Keb

  36. Zainatur

  37. Juwairiyah


 pav mawar nov23c


Pelayanan maksimal paviliun Mawar tampaknya mendapatkan ruangan tersendiri di hati masyarakat Bondowoso. Hal ini tampak dari angka kunjungan pasien selama bulan Januari hingga Agustus 2023 yang mencapai angka 1436 kunjungan. “Alhamdulillah, selalu diberikan kepercayaan yang begitu besar oleh masyarakat. Kami akan terus berupaya optimal dan maksimal serta terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pelayanan kesehatan kebidanan. Target kami di tahun 2024 adalah seluruh personel yang meliputi tenaga bidan profesional, apoteker, ahli gizi, serta dokter umum maupun dokter spesialis terkait akan terus melakukan dan memberikan usaha terbaik setulus hati dan sepenuh cinta bagi seluruh ibu-ibu yang mempercayakan segalanya kepada paviliun Mawar.” ujar Ummi Amanah, SST. Jayalah selalu paviliun Mawar, berikanlah kasih sayang dan pengabdian pelayananmu sesuai dengan bunga Mawar yang penuh keindahan. Perbedaan asal, daerah dan latar belakang yang paviliun Mawar miliki tetap berujung pada satu visi utama yaitu mewujudkan Rumah Sakit yang terpercaya dan bermartabat dengan pelayanan kesehatan yang bermutu. Salam Sehat. (PKRS/SWILING).


pav mawar nov23d

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631962 user
  • IP address : 3.144.9.141
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU