large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Peringati Hari Kesehatan Nasional, RSDK Adakan Edukasi Kesehatan & Tes Kesehatan Gratis di CFD
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-11-27 -|- 08:13:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Penyuluhan kesehatan adalah kegiatan pendidikan yang dilakukan dengan cara menyebarkan informasi-informasi pesan, menanamkan keyakinan, sehingga masyarakat sadar, tahu dan mengerti, juga mau dan bisa melakukan anjuran yang ada hubungannya dengan kesehatan serta terjadi peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap (Notoatmodjo,2012). Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 44 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Promosi Kesehatan Rumah Sakit, maka rumah sakit wajib menyelenggarakan promosi kesehatan baik internal maupun eksternal. Salah satu bentuk promosi eksternal adalah kegiatan berbasis masyarakat.
CFD PKRS 26 nov (1)


CFD PKRS 26 nov (1.1)
Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59, Instalasi PKRS mengadakan kegiatan penyuluhan eksternal berbasis masyarakat di Car Free day (CFD). Hari Kesehatan Nasional di Indonesia diperingati pertama kali pada 12 November 1964. Lahirnya HKN yang diperingati setiap tanggal 12 November berawal dari upaya pemberantasan penyakit Malaria di Indonesia. Di era 50-an, penyakit Malaria mewabah di Indonesia. Penyakit ini menjangkiti hampir semua masyarakat di seluruh negeri. Terdapat ratusan ribu orang yang tewas akibat wabah Malaria tersebut. Akibat banyaknya korban yang jatuh, pemerintah kemudian segera mengambil tindakan dengan melakukan beragam upaya untuk membasmi Malaria. Setiap tahunnya, Hari Kesehatan Nasional mengusung tema berbeda-beda dengan kegiatan yang beragam, namun tentu saja dengan tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia sekaligus pemahaman mereka akan pentingnya hidup sehat. Tema Hari Kesehatan Nasional ke 59 untuk tahun 2023 adalah Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.
CFD PKRS 26 nov (2)
Kegiatan Penyuluhan Eksternal yang diselenggarakan oleh Instalasi PKRS berlangsung pada tanggal 27 November 2023 pukul 05.30-09.00 WIB di paseban timur gerbong maut alun-alun Bondowoso. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Enyke Rosyita Diana, S.Psi, M. Psi selaku Psikolog Klinis Ahli Muda RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso. Selain memberikan edukasi kesehatan dilengkapi cek kesehatan gratis yang terdiri dari pemeriksaan gula darah dan tekanan darah.
CFD PKRS 26 nov (3)
Tenaga kesehatan yang turut bertugas dalam menyukseskan acara penyuluhan eksternal ini adalah Nur Aini Lestari, S.KM selaku Kepala Instalasi PKRS RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso, Mita Kurnia Dwi, A.md. Kes. selaku Pranata Labkes Terampil, Ika Kurnia Dewi,Amd.Kep selaku Perawat Mahir, dan Tim Instalasi PKRS RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso yang meliputi Melati Laksni P., S.KM., Iftitah Adi, S.KM., Mila Kumala, S.KM., Linda Darmayanti, S.KM., Matra'is, Deva Marendra SM., S.I.Kom., dan Fenindra Anggi Alifta, S.K.M.
CFD PKRS 26 nov (4)
"Alhamdulillah kegiatan Penyuluhan Eksternal yang diselenggarakan oleh Instalasi PKRS di Car Free day (CFD) alun-alun Bondowoso berlangsung lancar. Terdapat 100 peserta yang melakukan tes pemeriksaan gratis. Antusias yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Bondowoso juga sangat baik. Saya berharap RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso dapat terus membantu masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan." tutur Nur Aini Lestari, S.KM.
CFD PKRS 26 nov (5)
Kemanfaatan yang besar dirasakan hampir seluruh peserta, terbukti dari beberapa pernyataan yang diberikan oleh masyarakat yang turut memeriahkan kegiatan Penyuluhan Eksternal ini. "Terimakasih kepada RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso yang telah memberikan fasilitas berupa cek kesehatan gratis kepada masyarakat, semoga RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso bisa terus maju dan sukses kedepannya." ujar ibu Suswantini asal Tapen.
CFD PKRS 26 nov (6)
“Kegiatan cek kesehatan yang diselenggarakan oleh RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso dikemas secara menarik. Selain adanya edukasi kesehatan, cek kesehatan gratis, pemberian leaflet tentang kesehatan, kita juga diberikan souvenir cantik dan juga bermanfaat,” ucap bapak Sudarmadji dari Dabasah.
CFD PKRS 26 nov (7)
Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat sekalian saat ini hingga di masa-masa yang akan datang. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus berbenah dan melakukan yang terbaik untuk menjawab segala kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat sekalian. Salam Sehat. (PKRS/FREA)


CFD PKRS 26 nov (8)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 628984 user
  • IP address : 3.142.124.252
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU