large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Elegansi Dalam Kesederhanaan, Paviliun Rengganis Siap Tunjukkan Pesona Di Setiap Layanannya
Kategori Berita | Diposting pada : 2024-01-04 -|- 10:45:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Makna terpendam dari kata “Rengganis” sering kali memiliki efek tersendiri saat diucapkan. Hal ini disebabkan karena panorama keanekaragaman Rengganis selalu muncul sebagai kisah yang menerangkan keanggunan tanpa harus dijelaskan lebih jauh. Rengganis juga menjadi puisi tanpa kata di setiap rangkaian goresan rasa. Seolah menjadi pintu gerbang menuju dunia yang dipenuhi kelembutan dan keindahan, Rengganis menjadi pemicu rasa ingin tahu tentang arti yang tersembunyi dalam kesederhanaan linguistik. Berikut adalah beragam makna dari kata Rengganis diantaranya elegansi dalam kesederhanaan, puisi indah tanpa kata, kesederhanaan yang menghipnotis, panggilan menuju ketenangan dan masih banyak lagi.


 rengganis jan23


Seindah makna arti kata “Rengganis”, maka sedalam itu pula penggambaran dari paviliun Rengganis RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Sebagai salah satu paviliun yang menyediakan layanan kesehatan rawat inap secara prima dengan berbagai inovasi layanan unggulan, paviliun ini telah menebarkan pesona dan kebaikannya sejak tahun 2006 silam. Diresmikan langsung oleh Dr. Mashoed, MSi selaku Bupati Bondowoso pada tanggal 27 Desember 2006, paviliun Rengganis selalu setia melayani pengguna layanan kesehatan (pasien) VVIP yang memiliki keluhan berbagai macam penyakit. Walaupun telah mengalami pergantian kepemimpinan sebanyak 4 kali dimulai dari Sulistyowati, Amd.Kep, Sukarni, S.Kep.Ns, Sri Wahyuni, S.Kep.Ns serta Sunardi, S.Kep.Ns, namun semangat mengabdi setulus hati kepada masyarakat tetap berkobar tinggi hingga kini. “Kami siap melayani dengan setulus dan sepenuh hati. Saya berharap dengan segala upaya yang telah paviliun Rengganis berikan, masyarakat Bondowoso dan sekitarnya akan lebih mudah menjangkau fasilitas kesehatan terbaik.” jelaskan Sunardi, S.Kep.Ns selaku kepala paviliun.


 rengganis jan23a


Paviliun Rengganis terletak di belakang Instalasi Rawat Jalan, Dimana bersebelahan dengan Unit Diagnostik Intervensi Kardiovaskuler (UNDIK) dan Gedung Farmasi. Dalam kesehariannya, paviliun yang beranggotakan sebanyak 27 orang tenaga kesehatan professional, 2 orang tenaga admin, tenaga apoteker, ahli gizi serta tenaga medis berpengalaman sebagai Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) secara sinergis dan berkelanjutan siap bekerjasama menciptakan pelayanan kesehatan yang bermartabat dan terpercaya. Berikut adalah tenaga kesehatan profesionalnya, meliputi:



  1. Ns. Sunardi, S.Kep

  2. Ns. Edtik Novita Eka L, S.Kep

  3. Ns.Yayuk Agustine, S.Kep

  4. Ns. Alwan Revai, S. Kep

  5. Lina M, Amd.Kep

  6. Ns. Tien Suhaidewi, S.Kep

  7. Achmad Muzakki,Amd.Kep

  8. Ns. Fitri Nur Azizah, S. Kep.

  9. Zuaimah Nurmahdiya, Amd.Kep

  10. Ns. Aan Winarko, S.Kep

  11. Ns. Ismiyanti Saputri,S.Kep

  12. Aditya Darma S, Amd.Kep

  13. Ns.Fitriah, S. Kep

  14. Ns. Sitho resmi A. S. Kep

  15. Ns. Robby Hakim, S. Kep

  16. Ns. Wawan Andi W. S, Kep

  17. Ns. Puspita Merinda S, S.Kep

  18. Ns. Yonathan. S.Kep

  19. Ns. Nur chalimatus S, S. Kep

  20. Teguh Eko PrasetyoA.Md. Kep

  21. Popi Hasniah Rahmatika, A.Md. Kep

  22. Ns. Teguh Prasityo, S.Kep

  23. Ns. Anggario Eka K, S. Kep.

  24. Ns. Dian Ayu Kartikawati, S. Kep.

  25. Ns. Ina Syahda Prilianti, S. Kep.

  26. Ns. Jatmiko Dwi P. S. Kep

  27. Oi Fanggi, Amd. Kep

  28. Muhammad Iqbal, S.Farm.,Apt (apoteker)

  29. Yanik Subandiyah, Amd.Gz (ahli gizi)

  30. Siti Maufuroh (tenaga admin)

  31. Widia Irmawati, S.Sps (tenaga admin)


 rengganis jan23b


Kemanfaatan dan kepercayaan yang besar dari masyarakat kepada paviliun Rengganis dibuktikan dengan tingginya kunjungan pasien sejak bulan Januari hingga Desember tahun 2023 yaitu 2023 kunjungan. “Kami siap memberikan pelayanan terbaik setulus hati, penuh dengan rasa pengabdian maupun sukacita sesuai dengan makna dari kata Rengganis itu sendiri. Penuh keindahan, penuh kelembutan, serta penuh keanggunan sehingga masyarakat selaku pengguna layanan kesehatan dapat memberikan kepercayaannya secara penuh dan utuh kepada paviliun Rengganis.” ujar Alwan Revai, S. Kep.Ns. selaku salah satu tenaga perawat professional.


 rengganis jan23c


Sebagai pemberi layanan rawat inap berbagai macam penyakit secara prima, paviliun Rengganis memiliki beberapa unit rawat inap yaitu:



  1. Kelas Perawatan Utama 1 akan mendapatkan ruangan berukuran 4x6 m2 yang dilengkapi fasilitas 1 set bed yang dapat distel, standar infus, TV berwarna, AC, Over table, bed side cabinet, lemari es, alarm panggil, Oksigen sentral, lemari pakaian, kursi tamu, kursi teras, wastafel, kamar mandi dalam, serta kloset duduk

  2. Kelas Perawatan Utama 2 akan mendapatkan ruangan berukuran 4x6 m2 yang dilengkapi fasilitas 1 set bed yang dapat distel, standar infus, TV berwarna, AC, Over table, bed side cabinet, lemari es, alarm panggil, Oksigen sentral, lemari pakaian, kursi tamu, kursi teras, wastafel, kamar mandi dalam, kloset duduk serta tempat jemur pakaian


 rengganis jan23d


Tak hanya dilengkapi oleh tenaga profesional, serta sarana dan prasarana yang lengkap, paviliun Rengganis RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga dilengkapi dengan beberapa program inovasi layanan unggulan meliputi:



  1. Pembayaran tidak perlu antri di kasir karena dapat dilayani langsung di paviliun Rengganis menggunakan aplikasi QRIS ataupun transfer uang

  2. Area parkiran yang luas dan disertai dengan gazebo sebagai tempat istirahat pengunjung atau keluarga pengguna layanan jasa kesehatan

  3. Tidak ada pembatasan jam kunjung atau jam besuk pasien

  4. Dapat memilih Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) yang diinginkan

  5. Terdapat petugas recepsionist sebagai tempat pemberian layanan informasi


Walaupun merupakan pemberi layanan kesehatan khusus untuk pasien VVIP, namun paviliun Rengganis juga tetap akan memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa asuransi kesehatan dan tidak aka nada diskriminasi layanan didalamnya. “Jangan ragu dan takut, paviliun Rengganis menerima pasien BPJS atau non BPJS. Seluruhnya akan mendapatkan hak nya dengan baik. Tidak ada diskriminasi apapun untuk tindakan dan layanan kesehatan yang ada di paviliun Rengganis”. jelaskan Sunardi, S.Kep.Ns selaku kepala paviliun. Beliau juga menyatakan bahwa seluruh tenaga medis dan tenaga kesehatan di paviliun Rengganis akan sigap dan siap menerima seluruh masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan teroptimal.


 rengganis jan23e


Terimakasih atas dukungan, kepercayaan hingga apresiasi yang begitu besar kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terkhususkan di paviliun Rengganis. Kami akan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal, mohon doa nya selalu agar kami tetap dan terus beramanah memberikan pelayanan kesehatan yang terus maksimal. Semoga dengan adanya sosialisasi pelayanan kesehatan rujukan ini dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi seluruh masyarakat. Jayalah selalu paviliun Rengganis, berikanlah kasih sayang dalam ketulusan pelayananmu sesuai dengan makna kata Rengganis yang penuh keindahan dan keanggunan. Salam Sehat. (PKRS/SWILING).

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 1013242 user
  • IP address : 216.73.216.185
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU