large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Mengenal Filosofi Kebaya Melalui Pegawai RSDK
Kategori Berita | Diposting pada : 2024-01-11 -|- 09:22:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Setiap wilayah memiliki baju adat dengan keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Sebagai warga negara yang baik, kita diwajibkan untuk bangga dan menjaga budaya yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita. Berdasarkan Surat Edaran Nomor : 065/768/430.6.2/2022 tentang Penggunaan Pakaian Tradisional Nusantara Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bondowoso menyebutkan bahwa dalam rangka melestarikan, menumbuhkan rasa cinta pada budaya daerah dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, maka diharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Perangkat Daerah di Kabupaten Bondowoso menggunakan pakaian tradisional Nusantara setiap hari Kamis pada hari kerja minggu ke-2.
Baju Adat Kamis Januari (1)
Pada hari Kamis, 12 Desember 2023 para pegawai RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso menyuguhkan tampilan yang berbeda dari hari biasanya. Para pegawai mengenakan baju adat dengan corak yang beragam dan kreatifitasnya masing-masing. Baju adat merupakan pakaian yang menunjukkan identitas yang biasanya dikaitkan dengan wilayah geografis tertentu. Meskipun mayoritas masyarakat Kabupaten Bondowoso berasal dari suku madura, namun tidak sedikit pula yang berasal dari suku Jawa. Sebagai warga Bondowoso yang bangga akan budayanya, tidak sedikit pegawai RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso yang mengenakan baju kebaya.
Baju Adat Kamis Januari (2)
Kebaya merupakan busana tradisional yang paling umum dan paling banyak digunakan oleh wanita Indonesia. Selain itu, presiden pertama kita yaitu Presiden Soekarno telah menetapkan kebaya sebagai busana nasional. Kebaya masuk ke Indonesia pada abad ke-18. Kata kebaya berasal dari kata habaya yang merupakan salah satu busana untuk perempuan Islam Melayu. Busana kebaya dilengkapi dengan kemben, yaitu busana tradisional perempuan Indonesia sebelum masuknya Islam. Kebaya digunakan untuk menutup kemben sebagai perwujudan busana ajaran Islam yang diwajibkan untuk menutup aurat tubuh (Avantie, 2012).
Baju Adat Kamis Januari (9)
“Kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia. Ketika seorang perempuan mengenakan kebaya dapat menjadikannya terlihat lebih anggun dan cantik. Selain itu kebaya termasuk kedalam pakaian tradisional yang memiliki makna dan nilai filosofis yang mendalam. Memberikan pesan kepada kita untuk terus mengingat dan mengenang para pahlawan khususnya wanita Indonesia,” tutur Dwi Aryantiningsih selaku Staf Administrasi di PPI.
Baju Adat Kamis Januari (6)
“Hari ini saya mengenakan baju kebaya berwarna putih dilengkapi dengan jarik hijau yang menyelimuti sebagian badan. Meskipun kebaya merupakan pakaian tradisional, namun di era globalisasi seperti saat ini kebaya telah dimodifikasi dengan model yang lebih modern. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak melestarikan kebaya,” tutur Erfin Rachmawati selaku Staf Administrasi di Poli Kulit.
Baju Adat Kamis Januari (7)
“Busana perempuan Indonesia tidak jauh dari kata kebaya. Kebaya merupakan salah satu dari ribuan warisan keanekaragaman bangsa Indonesia yang harus kita dilestarikan. Saya sangat gemar memakai kebaya karena kebaya memiliki style yang unik dengan gaya klasik dan vintage. Tentu saja mencerminkan wanita Indonesia khususnya jawa,” tutur Tyas Nur Wulan Afriana, S.E selaku Asisten Pribadi Direktur.
Baju Adat Kamis Januari (3)
Para pegawai RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) menunjukkan antusias yang luar biasa. Meskipun mengenakan baju adat, namun hal ini tidak menghalangi para pegawai dalam melakukan aktivitas dan tetap memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat. RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso akan terus berupaya untuk memberikan inovasi yang terbaik demi kenyamanan dan keselamatan pasien dan keluarga pasien. (PKRS/FREA)


Baju Adat Kamis Januari (8)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630082 user
  • IP address : 18.222.163.31
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU