large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Terjun Langsung Ke Lapangan Pj. Bupati Dan Pj. Sekda Didampingi Langsung Oleh Direktur RSDK
Kategori Berita | Diposting pada : 2024-05-13 -|- 02:15:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Hari Senin tanggal 13 Mei 2024 pukul 07.50 – 09.00 WIB sedikit lebih istimewa karena Drs H Bambang Soekwanto M.M selaku Pj Bupati Bondowoso serta Haeriah Yuliati S.Sos selaku Pj Sekretaris Daerah Bondowoso melaksanakan kunjungan sidak serta monitoring langsung di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Kegiatan sidak dilakukan pada pukul 07.00 – 07.50 WIB dalam kegiatan apel pagi rutin di halaman depan Rumah Sakit (RS) yang dilanjutkan dengan menunjukkan beberapa prestasi yang berhasil diperoleh oleh RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) pada bulan April 2024 lalu. Prestasi ini diberikan langsung oleh BPJS Kesehatan Cabang Jember kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) atas jerih payahnya dalam meningkatan kualitas mutu layanannya sehingga derajat kesehatan masyarakat-pun meningkat. Berikut adalah beberapa prestasi yang diberikan kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK)



  1. Sebagai FKTRL Terbaik Pertama RS Tipe B dalam penilaian rekrutmen PRB Tingkat kantor cabang Jember Tahun 2023

  2. Sebagai FKTRL Terbaik Kedua dalam penilaian pemanfaatan antrean online (semua sumber) Tingkat kantor cabang Jember Tahun 2023

  3. Sebagai FKTRL Terbaik Ketiga RS Tipe B dalam penilaian sibling Tingkat kantor cabang Jember Tahun 2023

  4. Sebagai FKTRL Terbaik Pertama RS Tipe B dalam penilaian pemanfaatan SIPP Tingkat kantor cabang Jember Tahun 2023

  5. Sebagai FKTRL Terbaik Kedua dalam penilaian pemanfaatan antrean online (mobile JKN) Tingkat kantor cabang Jember Tahun 2023


 monitoring pj bupati di rs mei24


Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan monitoring di lapangan sekaligus mendengar testimoni masyarakat atas pelayanan kesehatan yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Drs H Bambang Soekwanto M.M selaku Pj Bupati Bondowoso serta Haeriah Yuliati S.Sos selaku Pj Sekretaris Daerah Bondowoso didampingi langsung oleh dr. Yus Priatna Andryanto, Sp.P., FISR. Area pertama yang dituju adalah ruang Intensive Care Unit (ICU), dilanjutkan menuju Instalasi Rawat Jalan lalu Instalasi Gawat Darurat (IGD). Testimoni keluarga pasien di ruang Intensive Care Unit (ICU) cukup puas akan layanan yang diberikan. Sesekali masyarakat menceritakan kondisi kesehatan keluarganya yang sedang dirawat kepada Drs H Bambang Soekwanto M.M dan Haeriah Yuliati S.Sos.


Hal yang sama juga dinyatakan oleh keluarga pasien dan pasien yang sedang menunggu layanan kesehatan di Instalasi Rawat Inap RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Sesekali dr. Yus Priatna Andryanto, Sp.P., FISR menjelaskan bahwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) telah meningkatkan kualitas mutu pelayanan pendaftaran. “Untuk menunjang pelayanan prima dan mewujudkan visi utama terwujudnya Rumah Sakit (RS) yang terpercaya dan bermartabat dengan pelayanan kesehatan yang bermutu”, maka RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya dengan mengadakan perubahan pada alur pelayanan yang ada di Instalasi Rawat Jalan yang telah dilakukan sejak hari Jum’at tanggal 26 April 2024 lalu.” jelaskan dr. Yus Priatna Andryanto, Sp.P., FISR. Berikut adalah alur pendaftaran pasien poli klinik lantai 1 dan lantai 2.


 monitoring pj bupati di rs mei24a


Alur pendaftaran di poli klinik lantai 1 RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK)


Pasien Datang -> Pemeriksaan Berkas Oleh Petugas Layanan Pelanggan (PLP) -> Pasien Mengambil Nomor Antrian Pada Mesin Dispenser Tiket Antrian -> Ruang Tunggu Poli Klinik -> Pelayanan Poli Klinik -> Pelayanan Obat Farmasi -> Selesai Pelayanan -> Pasien Pulang Atau Rujuk


Kriteria mesin dispenser tiket antrian telah disediakan di setiap lantai poli klinik. Terkhususkan untuk mesin dispenser tiket antrian lantai 1 terdapat beberapa kriteria yang diperlukan yaitu



  1. Tombol A ditujukan untuk pasien umum, pasien baru BPJS, pasien fast track, pasien dengan aplikasi mobile JKN dapat langsung menuju loket 1

  2. Tombol B ditujukan untuk pasien BPJS lama atau kontrol rutin dapat langsung menuju loket 2 dan 3

  3. Tombol C ditujukan untuk pasien poli jantung dapat langsung menuju loket 4

  4. Tombol D ditujukan untuk pasien rencana rawat inap, pasien Telkom, pasien SEHATI, pasien BIAKES MASKIN, pasien BPJS Ketenagakerjaan, penjamin asuransi lainnya dapat langsung menuju loket 5


 monitoring pj bupati di rs mei24b


Ketika ditanya terkait layanan di poli klinik RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), banyak masyarakat yang juga menyatakan kepuasannya. Mendengar pernyataan langsung dari masyarakat, ibu Haeriah Yuliati S.Sos mengungkapkan jika kunjungan sidak kali ini juga bertujuaan untuk mengetahui kondisi langsung di lapangan terutama dalam pemberian hak layanan kesehatan kepada masyarakat Bondowoso dan sekitarnya. “Bapak dan ibu sekalian tidak perlu takut untuk mencurahkan unek-unek yang dirasakan. Apa yang bapak dan ibu rasakan nantinya akan menjadi masukan serta acuan bagi kami dalam memberikan layanan kepada bapak dan ibu sekalian.” ungkapnya (13/05/2024).


Monitoring dilanjutkan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Testimoni baik juga dinyatakan oleh keluarga pasien yang sedang dirawat. Sebut saja keluarga dari nona Mai yang baru saja dirawat akibat kecelakaan dan sedang menunggu perawatan penanganan fraktur tulang. Ketika ditanya apakah sudah ditangani oleh Dokter? Keluarga nona Mai menyatakan bahwa dr. Adhi Sudarmadji selaku dokter jaga telah memeriksa secara langsung sesaat setelah nona Mai tiba. “Alhamdulillah dokternya sigap, perawatnya ramah, dan semuanya baik. Kami menunggu jadwal operasi saja untuk sisa lanjutannya bapak dan ibu.” ungkap keluarga nona Mai.


 monitoring pj bupati di rs mei24c


Mendengar segala testimoni baik dari masyarakat, ibu Haeriah Yuliati S.Sos meminta agar RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) tidak lengah. “Tetap berikan yang terbaik dan minimalisir adanya pengaduan dari masyarakat. Segala kritik dan masukan dari masyarakat haruslah dicari jalan pertanggungjawaban dengan memberikan layanan kesehatan teroptimal.” Hal yang sama juga dinyatakan oleh Drs H Bambang Soekwanto M.M. Beliau menyatakan bahwa pelayanan paripurna dari RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) merupakan pemberian hak dasar untuk masyarakat dan seyogyanya sebagai pemberi pelayanan public untuk masyarakat segala hal terbaik harus dilakukan. Salah satunya dengan terus melakukan pembenahan pada fasilitas, sarana hingga prasarana kesehatan yang ada. Mendengar segala harapan yang ada, dr. Yus Priatna Andryanto, Sp.P., FISR selaku direktur RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) berjanji untuk melakukan segala cara agar visi utama terwujudnya Rumah Sakit (RS) yang terpercaya dan bermartabat dengan pelayanan kesehatan yang bermutu-pun terlaksana. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 776431 user
  • IP address : 44.210.149.218
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU