
dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038

RSDK Hari Ini. Pemerintah Bondowoso akan terus berusaha dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat Bondowoso. Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Kesehatan melakukan pembinaan dan pengawasan terpadu di RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso. Petugas Binwas akan memastikan segala usaha, tindakan, dan kegiatan berjalan secara efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTL) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Juli 2024 pukul 08.00 WIB di Aula Puspa Indah RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso.
Acara ini dihadiri oleh dr. Slamet Santoso selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso beserta jajarannya, dr. Yus Priyatna Adryanto. Sp.P.,FISR selaku Direktur RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso (RSDK), dr. Moch. Jasin, Mkes selaku Wakil Direktur Medik dan Keperawatan, Pejabat Struktural RSDK, serta Ketua Pokja Akreditasi RSDK.
Pembawa acara pada kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTL) yaitu Niken Apriliana, SKM selaku staf Sub. Bagian TU, Hukum, Informasi dan Penasaran RSDK. Kegiatan diawali dengan Safety Briefing kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars RSU yang dipandu oleh Farenia Ramadhani, SKM selaku staf Sekretariat RSDK.
Acara selanjutnya yaitu sambutan dari dr. Slamet Santoso selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso. “Terima kasih teman-teman yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso yang ikut mensukseskan program-program kesehatan nasional seperti pemberantasan stunting, KIA, TB, HIV AIDS dll. Program nasional seperti stunting masih menjadi tanggung jawab kami bersama yang tentunya terdapat beberapa rintangan dan hambatan dalam pelaksanaannya. Pemberantasan stunting bukanlah upaya yang mudah maka dari itu kita akan terus mencari terobosan dalam upaya memberikan intervensi dan telemedicine kepada masyarakat. Binwas akan selalu turut melihat dan mendampingi serta mengukur kemampuan Bondowoso baik di sektor negeri maupun swasta melalui FKTL terkait sejauh apa kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan indikator dan tupoksi yang telah ditetapkan,” tutur dr. Slamet Santoso.
Tidak lupa Direktur RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso yaitu dr. Yus Priyatna Adryanto. Sp.P.,FISR juga turut memberikan sambutan. “Terimakasih dr. Slamet Santoso selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso beserta rekan rekan sekalian. Kami akan melakukan rekomendasi dan segera melakukan perbaikan semaksimal mungkin,” tutur dr. Yus Priyatna Adryanto. Sp.P.,FISR.
Selanjutnya dr. Yus Priyatna Adryanto. Sp.P.,FISR memaparkan Profil RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso. Beliau menyampaikan bahwa RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso berdiri sekitar tahun 1933 “Regenthshap Ziekenhius”. Pada tanggal 12 Desember 2005 RSDK telah resmi menjadi Rumah Sakit Kelas B Non Pendidikan. Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : 1635/MENKES/PER/XII/2005 RSDK telah terakreditasi PARIPURNA Versi KARS SNARS 1 Tahun 2019 serta terakreditasi LARS-DHP PARIPURNA Versi STARKES Tahun 2022. dr. Yus Priyatna Adryanto. Sp.P.,FISR juga menjelaskan tentang visi misi, motto, budaya kerja, jenis pelayanan, sarpras dan pelayanan unggulan, fasilitas umum dan penunjang, jumlah tempat tidur, pelaksanaan pemenuhan PPS, pelaporan INM, HAIs dan IKP yang telah terlaksana dengan baik.
Kegiatan diakhiri dengan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab. Bondowoso. Tidak lupa Dinkes Kab. Bondowoso juga turut dalam memberikan masukan dan saran kepada RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso mulai dari program nasional, kesehatan lingkungan, laboratorium, hingga Sumber Daya Manusia (SDM). Binwas berharap dapat memberikan jaminan hukum terhadap keselamatan pasien, karyawan RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso serta kepada keberadaan rumah sakit itu sendiri. RSUD dr. H. Koesnadi akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat demi mewujudkan motto “Kepuasan Pelanggan adalah Kebanggan Kami”. (FREA/PKRS)

- Dapatkan Paripurna Bintang Lima, RSDK Susun Rencana Strategis Tingkatkan Kualitas Mutu Pelayanan
- 23 Mahasiswa Dan 6 Pelajar Jalani Orientasi Umum Serta Skill Tes Di RSDK
- Layanan Instalasi CSSD Laundry RSDK Siap Menjamin Ketersediaan Linen & Alat Steril
- RSDK Senam Sehat, Segarkan Badan dan Segarkan Fikiran Demi Pelayanan Prima
- Apel Pagi Rutin Pertama, RSDK Saling Memaafkan Dalam Indahnya Kebersamaan
- Testimoni Bazar Muharram, Masyarakat Puas Akan Pelayanan Kesehatan RSDK
- 2,9 Juta Warga Indonesia Alami Stroke Tiap Tahunnya, RSDK Adakan Siaran Radio Interaktif
- Tandatangani Dan Ikrarkan Pakta Integritas, RSDK Mantap Untuk Tunjukkan Netralitas
- Tebar Kebaikan Dalam Ketulusan, Para Ibu RSDK Ucapkan Selamat Hari Ibu Untuk Semuanya
- Nakes Teladan, Contoh Pemberi Pelayanan Kesehatan
- Qurban Bersama RSDK Diwarnai Ketulusan Dalam Indahnya Berbagi
- RSDK Berbagi: Tips Sehat Mengolah Daging Kurban Saat Perayaan Idul Adha 1445 H
- Keberhasilan Tim Laparoskopi RSDK Dalam Pengangkatan Kantong Empedu & Usus Buntu Di Satu Tindakan
- Apel Pagi Rutin, RSDK Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik Walaupun Liburan Panjang Lebaran Datang
- Sambut Harjabo Ke-204, Pegawai RSDK Kompak Kenakan Pakaian Pahlawan Pejuang Kemerdekaan
- Hadapi Akreditasi, RSDK Adakan Lomba Yel-Yel
- Prioritaskan Profesionalisme Kerja, RSDK Utamakan Safety Dalam Excellent Servicenya
- Bondowoso Juara 2 Pelayanan KB Tingkat Jatim, RSDK Ikut Andil Dengan Adakan Baksos MOW
- Pemberitahuan
- Keberhasilan Tim Bedah Orthopaedi RSDK Dalam Operasi Penggantian Sendi Lutut
- Dikunjungi oleh : 987076 user
- IP address : 216.73.216.41
- OS : Unknown Platform
- Browser : Mozilla 5.0