large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan September, Simak dan Cari Tau Jadwal Dokter Favoritmu
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-09-05 -|- 03:46:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Sebagian besar wilayah di Indonesia sedang dilanda musim kemarau yang panjang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi salah satu puncak kemarau terjadi pada bulan September 2023. Pada saat yang bersamaan, matahari di bulan September secara siklusnya akan berada di sekitar ekuator. Pada periode tersebut radiasi matahari yang diterima oleh Indonesia akan mencapai titik maksimum. Ditambah dengan fenomena El Nino yang menyebabkan musim kemarau menjadi lebih kering dan curah hujan berada dalam kategori rendah.


Musim kemarau yang panjang juga dapat mempermudah virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh. Jika tidak mempunyai daya tahan tubuh yang kuat maka akan mudah terserang penyakit. Penyakit yang sering terjadi di musim kemarau meliputi batuk, pilek, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, demam hingga Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).


Lalu, bagaimana tips untuk menjaga kesehatan di musim kemarau?



  1. Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Selain menyehatkan, makanan bergizi seimbang juga berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Sayur dan buah kaya akan vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan sistem imunitas. Dengan begitu tubuh tidak akan mudah terserang virus, bakteri ataupun kuman.

  2. Perbanyak minum air putih. Cuaca yang panas menyebabkan tubuh menjadi cepat berkeringat, sehingga dapat berisiko terjadinya dehidrasi. Cara yang paling efektif untuk mencegah dehidrasi pada musim kemarau adalah dengan rajin mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

  3. Mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan. Tangan sering kali menjadi perantara bakteri untuk masuk ke dalam tubuh. Tangan yang terlihat bersih secara kasat mata dapat mengandung jutaan kuman di dalamnya. Selain berfungsi untuk mencegah penularan penyakit, mencuci tangan juga dapat membantu melindungi diri kita dari berbagai kuman dan bakteri yang menyerang.

  4. Melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Berolahraga selama 30 menit dapat mendukung pembentukan antibodi dan trombosit putih dalam tubuh. Melakukan olahraga secara rutin dapat meningkatkan respons kekebalan dan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit.

  5. Istirahat yang cukup. Anjuran tidur untuk orang dewasa adalah 8 jam sehari. Saat beristirahat, tubuh akan memperbaiki sel-sel yang telah rusak. Selain itu dengan tidur yang cukup, daya tahan tubuh akan tetap optimal.


 


Dengan menerapkan tips tersebut, diharapkan dapat meminimalisir potensi terserangnya penyakit di musim kemarau. Namun jika penyakit menyerang, segera periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat. RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso menyediakan berbagai pelayanan kesehatan dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Berikut ini merupakan Jadwal Praktek Dokter Spesialis di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) di bulan September tahun 2023. Dengan adanya pelayanan praktik dokter spesialis ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi yang aktual. Terimakasih atas kepercayaan Anda kepada kami hingga saat ini dan masa yang akan datang. Salam Sehat. (PKRS/FREA)


Jadwal Dokter Spesialis September (1)


Jadwal Dokter Spesialis September (2)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630492 user
  • IP address : 18.221.165.246
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU