large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Perkuat Jejaring Kerja & Komunikasi, RSDK Dinkes Adakan Sosialisasi Di Puskesmas Prajekan & Cermee
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-05-16 -|- 03:51:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Jejaring kerja adalah proses membangun komunikasi atau hubungan, berbagi ide, informasi dan sumber daya atas dasar saling percaya (trust) dan saling menguntungkan diantara pihak-pihak yang bermitra yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman atau kesepakatan guna mencapai kesuksesan bersama yang lebih besar. Tujuan utamanya yaitu meningkatkan partisipasi masyarakat serta peningkatan mutu dan relevansi. Walaupun tidak terlihat secara langsung dalam struktur organisasi namun jejaring kerja dapat menjadi gambaran dari aliran informasi, pengetahuan dan sumberdaya organisasi lainnya. Kemampuan membangun dan menata jejaring sosial di dalam organisasi ini adalah kemampuan penting untuk dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pencapaian tujuan organisasi. Jadi di dalam jejaring kerja berisikan kerjasama, kemitraan, aliansi strategis atau bentuk kerjasama lainnya dengan melibatkan berbagai stakeholder.


sosialisasi puskesmas 16mei23


sosialisasi puskesmas 16mei23a
Tepatnya pada tanggal 16 Mei 2023 pukul 08.30 - 13.30 WIB, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso mengadakan kunjungan sosialisasi di UPTD Puskesmas Prajekan dan UPTD Puskesmas Cermee. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) diwakilkan oleh Pasidi Shidiq, S.Kep.,Mkes. selaku Kabid. Pelayanan Penunjang, Nur `Aini Lestari, S.KM. selaku Ka. Instalasi PKRS serta Iftitah Adi, S.KM. selaku staf PKRS, sedangkan Dinkes Kabupaten Bondowoso diwakilkan oleh Ririn H. S., S.Kep. Ns dan Siti Ayunda Rachmawati, S.KM. selaku staf Pelayanan Kesehatan Rujukan.


sosialisasi puskesmas 16mei23b


sosialisasi puskesmas 16mei23c


Kegiatan sosialisasi penguatan jejaring kerja kali ini merupakan kunjungan pertama sebagai program inovasi pengenalan pelayanan beserta menganalisis permasalahan yang ada di lapangan. Selain itu, kunjungan ini juga menjadi sarana komunikasi dalam mempererat hubungan antara RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Prajekan dan UPTD Puskesmas Cermee. Diharapkan kedepannya dapat menghasilkan peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bondowoso. 


sosialisasi puskesmas 16mei23d


sosialisasi puskesmas 16mei23e
Kedatangan di Puskesmas Prajekan disambut dengan hangat oleh dr. Feri Rudityo C. selaku kepala UPTD Puskesmas Prajekan beserta seluruh karyawan yang ada. "Kami dari Dinkes dan juga RSUD dr. H. Koesnadi mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya telah difasilitasi dalam mengadakan sosialisasi pelayanan terutama terkait rujukan dan juga program inovasi terbaru yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi." ujar Siti Ayunda Rachmawati, S.KM.


sosialisasi puskesmas 16mei23f


sosialisasi puskesmas 16mei23g


Hal serupa juga dinyatakan oleh Pasidi Shidiq, S.Kep.,Mkes. sekaligus pengutaraan harapannya. Beliau menjelaskan bahwa tujuan utama dari sosialisasi yang diadakan pada hari ini yaitu untuk menjalin komunikasi dan hubungan erat terutama dalam hal pemberian mutu pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. "Semoga kedepannya terdapat pemahaman yang sama serta tidak ada gap antara RSUD dr. H. Koesnadi, Dinkes dan juga Puskesmas Prajekan." tambahnya. 


sosialisasi puskesmas 16mei23h


sosialisasi puskesmas 16mei23i
Sambutan hangat dan antusiasme tinggi juga diberikan oleh UPTD Puskesmas Cermee kepada tim. Kedatangan tim disambut langsung oleh dr. Habib Muzakki selaku Kepala UPTD Puskesmas Cermee dan seluruh karyawan yang ada. Dalam sambutannya, dr. Habib Muzakki menyatakan rasa terimakasih nya atas kegiatan sosialisasi yang merupakan kebutuhan utama dalam menyatukan pemahaman bersama. "Terimakasih, saya rasa kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kalinya bagi RSUD dr. H. Koesnadi di UPTS Puskesmas Cermee. Memang teman-teman di IGD dan juga rawat jalan UPTD Puskesmas Cermee memiliki kebutuhan seputar informasi dalam penanganan rujukan. Harapannya, semoga tidak terjadi kesalahpahaman mengenai informasi seputar pelayanan yang ada." tambahnya. Hal ini tentunya ditanggapi dengan penuh positif dan sukacita bagi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). 


sosialisasi puskesmas 16mei23j


sosialisasi puskesmas 16mei23k
Pasidi Shidiq, S.Kep.,Mkes. selaku Kabid. Pelayanan Penunjang menyatakan bahwa hasil masukan, saran dan juga kritikan hasil dari seluruh kunjungan sosialisasi ini akan menjadi bahan dalam rapat manajemen di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). "Segala hal yang kurang semoga dapat segera kami benahi, sebelumnya kami mohon ijin untuk merangkum semua apresiasi yang ada. Nantinya akan kami rapatkan bersama dengan seluruh manajemen yang ada dalam memenuhi segala kendala dari teman-teman sekalian. Terimakasih banyak atas bahan pertimbangan dalam fokus perbaikan dan pembenahan bagi kami." tambahnya.


sosialisasi pelayanan 16mei23l


sosialisasi pelayanan 16mei23m


Terimakasih atas dukungan, kepercayaan hingga apresiasi yang begitu besar kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Kami akan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 623644 user
  • IP address : 3.144.244.44
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU