large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Mohon Maaf Lahir Dan Batin
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-04-21 -|- 07:03:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Setelah menggelar Sidang Isbat (Penetapan) 1 Syawal 1444 H pada Kamis tanggal 20 April 2023 lalu di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama Jakarta secara tertutup dan diikuti Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama, maka secara resmi penetapan Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) jatuh pada hari Sabtu tanggal 22 April 2023. Pengamatan sidang isbat ini dilakukan di 123 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Aceh, Sumatera utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, Sulawesi , Gorontalo, Maluku dan juga Papua.


lebaran 1444H apr23a
Idul Fitri merupakan perayaan dari momen kemenangan umat muslim di seluruh dunia setelah berhasil melaksanakan kewajiban berpuasa selama 30 hari lamanya. Mengapa disebut dengan sebuah kemenangan? Sebab, pada waktu bulan puasa dibutuhkan sebuah perjuangan dalam menahan haus dan lapar serta mengendalikan hawa nafsu maupun berbagai keburukan yang sebaiknya tidak dilakukan. Tujuan berpuasa sendiri adalah untuk menjadikan manusia yang lebih taat dan bertakwa. Idul Fitri sendiri berasal dari gabungan dua kata, yaitu “id” dan “al-fitri”. “Id” berasal dari kata “aada – ya’uudu” yang berarti kembali. Hari raya disebut ‘id karena terjadi secara berulang-ulang, dirayakan setiap tahun pada waktu yang sama. Sementara itu, kata ‘fitri’ memiliki dua makna, yakni suci dan berbuka. Suci berarti bersih dari segala dosa, kesalahan, kejelekan, dan keburukan (ramadan.tempo.co).



Dalam momen suci perayaan Hari Raya Idul Fitri ini dimana kembalinya seseorang dalam keadaan suci atau kebebasan dari segala dosa, kesalahan dan keburukan sehingga dia dalam kesucian atau fitrah, seluruh jajaran pegawai dan direksi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Mohon Maaf Lahir Dan Batin. Mari satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan tulus ikhlas. 


lebaran 1444H apr23
Jangan lupa tetap jaga kesehatan dan keselamatan selama merayakan lebaran 2023. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang jika anda akan melakukan mudik. Tak lupa juga, jaga selalu asupan makanan dan minuman mengingat saat Lebaran terdapat banyak hidangan lezat yang disajikan, mulai dari opor ayam, rendang, sambal goreng ati, semur daging sapi, aneka sajian es buah hingga aneka sajian kue kering yang super lezat. Bukan berarti tidak boleh menyantap semua sajian lezat ini, hanya saja kita wajib mengatur porsi makanan kita baik secara kuantitan maupun kualitas. 


lebaran 1444H apr23b
Terakhir sebagai informasi tambahan, jangan lupa Instalasi Rawat Jalan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan buka kembali pada hari Rabu tanggal 26 April 2023. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Terimakasih atas kepercayaan, dukungan, saran dan kritikan yang membangun kepada kami. Semoga kita semua selalu menjadi hamba yang bertakwa dan ibadah puasa kita mendapatkan ridha dari Allah SWT. Salam Sehat.


lebaran 1444H apr23c


lebaran 1444H apr23d


(PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 629911 user
  • IP address : 3.141.27.244
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU