large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Sosialisasi Jadwal Pelayanan Poli Di Lingkungan RSDK Berjalan Lancar
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-06-26 -|- 11:04:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Organisasi Kesehatan Dunia WHO (World Health Organization), mendefinisikan Rumah Sakit (RS) sebagai bagian integral dari suatu organisasi sosial dan kesehatan dengan fungsi menyediakan pelayanan paripurna (komprehensif), penyembuhan penyakit (kuratif) dan pencegahan penyakit (preventif) kepada masyarakat. Sedangkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 3 Tahun 2020 mendefinisikan Rumah Sakit (RS) sebagai institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Rumah Sakit (RS) terbagi ke dalam dua jenis yaitu RS umum dan RS khusus. Rumah Sakit (RS) umum adalah rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan pada semua bidang dan jenis penyakit (Permenkes RI Nomor 56 Tahun 2014). Tugas utama RS umum adalah melaksanakan upaya pelayanan kesehatan secara berdaya guna dan berhasil guna dengan mengutamakan penyembuhan dan pemulihan yang dilaksanakan secara serasi dan terpadu dengan peningkatan dan pencegahan serta pelaksanaan upaya rujukan. 


peny. pkrs jun23
Rumah Sakit (RS) umum di wilayah pemerintahan kabupaten Bondowoso terletak pada Jalan Pierre Tendean 3 yaitu RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Dengan mengusung visi utama Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Seperti hal nya dengan Rumah Sakit (RS) umum lainnya, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) dilengkapi dengan pelayanan rawat inap, rawat jalan serta gawat darurat dimana semua fasilitas yang ada memiliki peralatan, bangunan hingga tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbaik dan profesional. Walaupun berbeda dari segi disiplin ilmu, golongan umur, organ, jenis penyakit atau kekhususan lainnya, namun seluruh unit ini bersatu dan terus memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat (26/6/2023). 


peny. pkrs jun23a
Sumber Daya Manusia (SDM) di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terdiri atas tenaga medis, tenaga kesehatan, tenaga administrasi hingga tenaga profesional lainnya. Tenaga Medis berpedoman dari Penjelasan Umum Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran, dokter dan dokter gigi dengan perangkat keilmuannya memiliki karakteristik khas, berupa pembenaran hukum untuk melakukan tindakan medis terhadap tubuh manusia dalam upaya memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan. Pelayanan tenaga medis terbagi ke dalam tiga pelayanan utama yaitu rawat inap, rawat  jalan dan gawat darurat. Untuk pelayanan rawat jalan sendiri terbagi ke dalam spesialisasi khusus di setiap poli yang ada. Saat ini terdapat 20 poli yang siap memberikan pelayanan kesehatan dengan membawa etika pelayanan dasar 7S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan, Santun, Sepenuh Hati, Sabar) yang memiliki ruang khusus di hati masyarakat Bondowoso dan sekitarnya. 


peny. pkrs jun23b
Walaupun begitu, namun masih terdapat beberapa masyarakat yang kurang mengetahui informasi pelayanan di setiap poli rawat jalan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Oleh karenanya pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023 pukul 09.00 - 10.00 WIB dilaksanakanlah sosialisasi terkait jadwal pelayanan poli oleh Nur `Aini Lestari, S.KM. selaku Ahli Pertama Promosi Kesehatan Dan Ilmu Perilaku sekaligus Ka. Instalasi PKRS. Target sosialisai adalah pasien dan keluarga pasien yang berada di tempat parkir, kantin dan masjid Ar- Rahmah. "Pelayanan Poli Rawat Jalan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) saat ini telah semakin lengkap setelah mendapatkan beberapa dokter spesialis baru yang bergabung seperti  dr. Agung A. Indra, Sp.U. selaku dokter spesialis urologi, dr. Adkhiatul Muslihatin, M. Ked. Klin. Sp. A. selaku dokter spesialis anak dan juga dr. Mirza Febri Sinatrio, Sp. M., M.Ked.Klin. selaku dokter spesialis mata. Jadi bapak dan ibu sekalian tidak perlu ragu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK)." ujar Nur `Aini Lestari, S.KM.


peny. pkrs jun23c
Terkait jadwal pelayanan poli rawat jalan, berikut penjelasan dari Nur `Aini Lestari, S.KM.



  1. Poli Jiwa atau Psikiatri siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Juma't

  2. Poli Rehabilitasi Medik siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  3. Poli Anak siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  4. Poli Kandungan siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  5. Poli Bedah Umum siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  6. Poli Bedah Onkologi (Tumor atau Kanker) siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Selasa dan Kamis

  7. Poli Bedah Orthopedi (Tulang) siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin dan Rabu

  8. Poli Gigi siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  9. Poli Kulit dan Kelamin siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  10. Poli Syaraf siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  11. Poli Dalam siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  12. Poli Mata siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Juma't

  13. Poli THT (Telinga Hidung Tenggorokan) siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  14. Poli PA (Patologi Anatomi) siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  15. Poli Paru siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  16. Poli Jantung siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  17. Poli Dalam 2 atau VCT siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  18. Poli Bedah Saraf siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin, Rabu dan Jum'at

  19. Poli Urologi siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at

  20. Poli Umum siap memberikan pelayanan terbaik setiap hari Senin hingga Jum'at


peny. pkrs jun23d
"Nah bapak ibu sekalian, semoga setelah adanya sosialisasi tentang jadwal pelayanan poli rawat jalan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) ini, dapat membantu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan. Jangan salah hari lagi ya bapak ibu." ujar  Nur `Aini Lestari, S.KM. Terimakasih atas kepercayaan anda kepada kami hingga saat ini dan masa yang akan datang. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal. Semoga dengan adanya sosialisasi pelayanan kesehatan rujukan ini dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630047 user
  • IP address : 3.137.187.233
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU