large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Siaran Radio Interaktif ?Make Mental Health For All A Global Priority?
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-10-14 -|- 01:48:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Penyuluhan kesehatan adalah kegiatan pendidikan yang dilakukan dengan cara menyebarkan informasi-informasi pesan, menanamkan keyakinan, sehingga masyarakat sadar, tahu, dan mengerti tetapi juga mau dan bisa melakukan suatu anjuran yang ada hubungannya dengan kesehatan serta terjadi peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap. (Notoatmodjo, 2012). Penyuluhan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa media, dimulai dari media cetak hingga media massa. Khusus untuk media massa dapat dilakukan dengan menggunakan siaran radio ataupun siaran Televisi. (Jum’at, 14/10/2022)


siaran dr irma
Siaran radio interaktif bulan Oktober kali ini bertebatan dengan peringatan hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober. Peringatan internasional ini bertujuan untuk memperingati Pendidikan Kesehatan mental demi kondisi jiwa yang baik bagi seluruh manusia. Seperti yang kita ketahui bersama, hingga detik ini stigma maupun diskriminasi menjadi penghalang utama bagi penderita Kesehatan mental dalam mendapatkan perawatan yang dibutuhkan agar dapat menjalani kehidupan lebih baik lagi. Oleh karena itu pada tanggal 14 Oktober 2022, RSDK mengangkat tema “Make Mental Health For All A Global Priority” sebagai tema siaran bersama dr. Dewi Prisca Sembiring, SP. KJ. pada pukul 10.00-11.00 WIB di LPPL Radio Mahardhika 91.9 FM. Untuk Pandusiar yang bertugas adalah Dewi Karya,S.Sos.


siaran dr irma 1
"Yuk kita kenali kesehatan mental, karena kesehatan mental sangatlah vital pengaruhnya ke dalam fisik kita. Jadi ketika ada gangguan sinyal tubuh yang salah dimungkinkan saja dapat diakibatkan dengan adanya gangguan kesehatan mental. Nah, RSUD dr. H. Koesnadi memiliki pelayanan jiwa yang dapat membantu dalam memberikan asupan jiwa yang teramat komplit setiap hari senin sampai jum'at." ujar pandusiar Dewi Karya, S.Sos. 


siaran dr irma 4
"Kesehatan mental sebagai prioritas global bertujuan agar pasien jiwa dapat memilih serta mendapatkan pelayanan kesehatan mental dengan baik tidak terhalang oleh stigma maupun diskriminasi. Tubuh kita membutuhkan dua asupan utama yaitu asupan fisik dan asupan mental. Asupan fisik yang dibutuhkan oleh tubuh dan asupan mental yang terdiri atas hubungan baik dengan Pencipta, mengetahui batas kemampuan diri dengan baik, serta selalu berfikiran positif." ujar dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ selaku pemateri siaran sekaligus dokter spesialis kedokteran jiwa RSDK. Beliau juga menjelaskan agar segera mengenali gejala awal gangguan mental dan segera mendapatkan perawatan yang tepat agar dapat ditangani dengan baik, karena jika telah menginjak kepada gangguan mental berat akan lebih susah untuk diberikan pengobatan daripada gangguan mental ringan. 


siaran dr irma 2
Ketika ditanya mengenai pelayanan yang ada pada pelayanan kesehatan jiwa, dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ menjawab dengan senyum merekah. "Pelayanan mental di RSDK terdiri atas rawat jalan di poli psikiatri dan rawat inap di paviliun seroja. Untuk pelayanan poli psikiatri diantaranya adalah permintaan surat kesehatan jiwa, surat keterangan bebas narkoba, visum et repertum psikiatrum, surat keterangan untuk adopsi, surat keterangan mengenai status kepegawaian, psikotes serta pelayanan pasien yang membutuhkan perhatian kesehatan jiwa." Senyum ramah dokter tampaknya menjadi obat tersendiri bagi para pendengar Youtube siaran interaktif kali ini. "Liat senyum bu dokter langsung membuat saya sehat kembali." ujar Kasuardi. 


siaran dr irma 3
Siaran radio interaktif kali ini ditutup dengan pantun oleh dr Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ "Makan kacang sambil ketawa, bercanda jangan dibawa perasaan. Yuk kita jaga kesehatan jiwa, biar lebih kuat hadapi kenyataan (PKRS/SWILING)


siaran dr irma 5

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 627907 user
  • IP address : 13.58.244.216
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU