large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Pentingnya Medical Check Up Rutin Untuk Deteksi Dini, Laboratorium RSDK Adakan Sosialisasi Ke Pasien
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-04-05 -|- 11:50:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Kesehatan adalah hal yang paling berharga karena tubuh menjadi modal utama untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Oleh karenanya, seseorang rela melakukan segala hal secara traditional maupun menggunakan teknologi canggih yang terus berkembang. Jika kesehatan seseorang menurun maka  akan sulit untuk melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. Makin dini suatu penyakit terdeteksi, semakin cepat pertolongan yang dapat diberikan. Dengan begini, penyakit tidak berlanjut ke tahap yang lebih serius, sekaligus mencegah pertolongan yang lebih rumit (alodokter.com). Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui status kesehatan sejak dini yaitu dengan melakukan Medical Check Up atau MCU. 


peny kelompok laborat aprl23


peny kelompok laborat aprl23a
Medical check up (MCU) adalah rangkaian pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui status kesehatan secara menyeluruh. Pemeriksaan ini dianjurkan untuk dilakukan setidaknya satu kali dalam setahun, guna mengantisipasi masalah kesehatan yang dapat berkembang (halodoc.com). Medical check-up diperlukan oleh semua orang, baik perempuan dan laki-laki, anak muda maupun orang lanjut usia. Bahkan seseorang yang terlihat sehat pun perlu melakukan Medical check up (MCU), terutama untuk memeriksa tingkat kesehatan serta kemungkinan adanya penyakit serius yang belum menunjukkan gejala.


peny kelompok laborat aprl23e
RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga memiliki pelayanan Medical check up (MCU) yang dilakukan oleh Instalasi Laboratorium Klinik. Mirisnya, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui pentingnya melakukan Medical check up (MCU). Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya hal ini seperti kurangnya informasi terkait kebutuhan dan kepentingan akan Medical check up (MCU), tarif pelayanan hingga kemudahan akses yang ada di Instalasi Laboratorium Klinik RSDK. Oleh karenanya, pada hari Rabu tanggal 5 April 2023 pukul 09.00 - 10.00 WIB di ruang tunggu Poli Bedah Orthopedi dan Poli Bedah Onkologi Instalasi Rawat Jalan diadakanlah sosialisasi kesehatan bertema "Medical Check Up". Petugas pemberi edukasi profesional kali ini adalah Agus Prasetiyo, S.Si., M.MKes. selaku Pranata Labkes Ahli Madya sekaligus Kaur Instalasi Laboratorium Klinik (5/4/2023).


peny kelompok laborat aprl23b
"Bapak ibu semuanya terutama masyarakat Bondowoso, Instalasi Laboratorium Klinik RSUD dr. H. Koesnadi melayani pelayanan Medical Check Up untuk masyarakat, mulai dari pemeriksaan sederhana, seperti gula darah, asam urat, kolesterol, fungsi liver, fungsi ginjal, hepatitis, dan lain-lain. Silahkan datang ke Instalasi Laboratorium Klinik kami, bapak ibu semuanya akan mendapatkan pelayanan dengan mudah dan cepat. Silahkan datang, konsultasikan lalu pemeriksaan dan setelahnya dapat pulang kembali ke rumah." jelaskan Agus Prasetiyo, S.Si., M.MKes. selaku pemberi sosialisasi. 


peny kelompok laborat aprl23c
Beliau juga menjelaskan bahwa Medical Check Up (MCU) sangat penting fungsinya dalam mendeteksi kesehatan maupun mendeteksi penyakit apa saja yang ada di dalam tubuh secara dini. Pemeriksaan ini juga sangat penting untuk dilakukan jika memiliki gaya hidup maupun riwayat penyakit keturunan yang membuat seseorang lebih rentan terhadap risiko kesehatan maupun penyakit. "Mencegah penyakit itu lebih berharga daripada mengobati penyakit. Jangan sampai setelah kita sakit nantinya baru mengalami dan merasakan kesusahan. Karena itu silahkan manfaat dari pelayanan Medical Check Up (MCU) dari RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso." tambah Agus Prasetiyo, S.Si., M.MKes. 


peny kelompok laborat aprl23d
Kegiatan sosialisasi kesehatan kali ini berjalan lancar dan diakhiri dengan pembagian souvenir cantik. Kami ucapkan selamat kepada beberapa orang yang beruntung yaitu bapak Bustaman, bapak Eko Basuki, serta bapak Suwarno. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus membantu masyarakat dengan cara meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatannya. Jayalah dan penuh akan semangat RSUD dr. H. koesnadi Bondowoso. Berikan semangat juang dan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630949 user
  • IP address : 18.118.150.80
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU