large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Orientasi Khusus Perawat & Bidan Hari Kedua Dipenuhi Semangat Baru Kebersamaan
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-07-25 -|- 02:50:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Setelah berakhir masa orientasi umum Tenaga Kontrak Non PNS BLUD RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) pada hari Kamis tanggal 20 Juli 2023 dan Jum'at tanggal 21 Juli 2023, maka dilanjutkan dengan kegiatan orientasi khusus yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 24 Juli 2023 hingga hari Rabu tanggal 26 Juli 2023. Memasuki hari kedua kegiatan orientasi khusus yang wajib untuk diikuti seluruh karyawan Tenaga Kontrak Non PNS BLUD Tahun 2023 berjalan dengan lancar. Bagi perawat dan bidan, orientasi khusus dilaksanakan dengan pengenalan dan penambahan materi khusus sedangkan bagi tenaga kontrak non medis dilaksanakan orientasi khusus di beberapa ruangan kerja lainnya. Kegiatan orientasi khusus Tenaga Kontrak Perawat dan Bidan Non PNS BLUD dimulai pukul 07.00 - 15.00 WIB bertempat di aula Puspa Indah RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), sesekali tampak wajah antusias seluruh peserta dalam mengikuti beberapa agenda penting yang telah dipersiapkan. 


orientasi khusus kedua jul23
Selama tiga hari masa orientasi khusus Tenaga Kontrak Perawat dan Bidan Non PNS BLUD akan diberikan pengenalan dan pengarahan mengenai beberapa bab khusus yang akan berguna di lapangan nantinya. Materi pengenalan yang disampaikan diantaranya:



  1. Pengarahan bidang keperawatan oleh Pasidi Shiddiq, S.Kep.,Mkes selaku Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan

  2. Pengenalan Komite Keperawatan dan PPNI Komisariat RSUD dr. H. Koesnadi oleh Komite Keperawatan

  3. Alur Pengurusan STR dan SIPP oleh perwakilan PPNI Komisariat RSUD dr. H. Koesnadi 

  4. Penjelasan Kredensialing Perawat atau Bidan oleh Sub Kredensialing Komite Keperawatan

  5. Penjelasan Etika Keperawatan oleh Sub Komite Etik Komite Keperawatan

  6. Pengenalan Kepala Paviliun, Urusan Lingkup Bidang Keperawatan dan IPCN RSUD dr. H. Koesnadi oleh Bidang Keperawatan

  7. Penyampaian Profil Ruangan yang dilakukan oleh Kepala Paviliun ataupun Kepala Instalasi

  8. Pengenalan Rekam Medis oleh Prastiwi selaku Kepala Instalasi Rekam Medik dan Heri Siswanto, Skep, Ns

  9. Lanjutan Pengisian Rekam Medis meliputi Form Asuhan Keperawatan dan Early Warning System (EWS) oleh Fetty Fatkhiyah,SST dan Ratna Sardika Susdianti, S.Kep., Ns serta

  10. Penilaian Kinerja dan Evaluasi Orientasi oleh Bidang Keperawatan


orientasi khusus kedua jul23a


orientasi khusus kedua jul23b
"Kegiatan orientasi khusus ini akan berlanjut menjadi orientasi keliling di ruangan-ruangan kerja yang ada. Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOP yang ada, maka seluruh Tenaga Kontrak Non PNS BLUD akan menjalani orientasi keliling selama tiga bulan lamanya. Tentunya tidak hanya menetap namun terus diputar. Terkhususkan bagi Tenaga Kontrak Non PNS BLUD yang mendapatkan paviliun Krisan sebagai tempat kerja orientasi kelilingnya, maka sudah harus siap untuk melaksanakan 3 shift kerja sesuai dengan peraturan kerja yang diterapkan pada saat ini." jelaskan Wiwin Nur Siam, S.Kep. Ns selaku Sub Koordinator Ketenagaan dan Pengembangan Mutu Pelayanan Asuhan Keperawatan. 


orientasi khusus kedua jul23c
Sesekali dalam pemaparan mengenai pengenalan dan pengarahan yang diberikan, beberapa pemateri menyelipkan pesan-pesan penting yang nantinya sangatlah bermanfaat jika diterapkan di lapangan. Kemanfaatan ini tidak hanya dirasakan bagi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selaku instansi naungan saja, namun akan berpengaruh dan bermanfaat besar bagi seluruh Tenaga Kontrak Perawat dan Bidan Non PNS BLUD. "Saya titip agar nantinya tetap dijaga kebersamaan dan kekompakannya selalu  di lapangan. Tak lupa selalu berikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang berkunjung di lingkungan RSUD dr. H. Koesnadi." jelaskan Pasidi Shiddiq, S.Kep.,Mkes selaku Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan. Beliau menjelaskan bahwa visi utama Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu hanya akan digapai jika seluruh unit yang ada selalu bersatu padu dan kompak dalam memberikan semangat pelayanan optimal. "Tidak akan bisa jika dikerjakan seorang diri. Oleh karena itu penting untuk menjaga semangat indahnya kebersamaan." tambahnya (25/7/2023). 


orientasi khusus kedua jul23d
Hal yang sama juga dinyatakan oleh Heri Siswanto, Skep, Ns selaku Kaur Intensive Coronary Care Unit (ICCU) sekaligus sebagai salah satu pemateri pada kegiatan kali ini. Beliau menekankan agar seluruh Tenaga Kontrak Non PNS BLUD RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) menjadi pionir dan bidak penting dalam perubahan ke arah yang lebih baik kedepannya. "Harus dan wajib lebih aktif sebagai inovator sekaligus motivator di lapangan. RSUD dr. H. Koesnadi memiliki harapan besar dalam pemberian dan pelaksanaan kontribusi dalam pemberian pelayanan kesehatan di lapangan nantinya. Ini adalah harapan dan tujuan awal diadakannya perekrutan tenaga kerja baru. Jangan sampai bermalas-malasan dan terbuai, namun tunjukkan semangat pelayanan yang lebih baik kepada semuanya." 


orientasi khusus kedua jul23e


orientasi khusus kedua jul23f
Terimakasih banyak atas seluruh dukungan dan apresiasi penuh dalam usaha meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Kami dengan bangga dan setulus hati, mengucapkan selamat bergabung dan selamat mengikuti kegiatan orientasi pegawai baru untuk seluruh Tenaga Kontrak Non PNS BLUD RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) serta kami tunggu sumbang asih nyata dalam menyehatkan dan meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Bondowoso dan sekitarnya. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631291 user
  • IP address : 18.225.255.134
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU