large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Antusiasme Peserta Tes Kompetensi Online Rekruitmen RSDK, Bukti Nyata Siap Berikan Pelayanan Terbaik
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-05-22 -|- 02:25:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Sebagai salah satu fasilitas penyedia layanan kesehatan yang berada di dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bondowoso, pelayanan kesehatan dan kepuasan pasien menjadi fokus utama dalam penentuan kualitas RSUD dr. H. Koesnadi.  Dengan mengusung Visi Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu serta Misi Mewujudkan Pelayanan Kesehatan Rujukan Rumah Sakit Yang Profesional, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu mengutamakan dan meningkatkan kualitas mutu pelayanannya karena Kepuasan Pelanggan Adalah Kebanggan Kami. Oleh karena itu, beragam upaya dilakukan agar dapat melaksanakan keduanya, baik visi dan misi utama sehingga motto utama dapat terlaksana dengan prima.


tes kompetensi 22mei23


tes kompetensi 22mei23a
Kualitas pelayanan prima dapat diamati melalui kinerja professional dari personil Rumah Sakit (RS), efisiensi, efektivitas hingga kepuasan pasien. Personil Rumah Sakit (RS) terdiri atas berbagai macam maupun jenis tenaga keprofesionalitas-an, dimulai dari tenaga medis, tenaga kesehatan, tenaga struktural, tenaga fungsional, tenaga administrasi dan masih banyak lagi. Semakin terpadu, terintegritas dan beragam personil Rumah Sakit (RS), semakin baik kualitas mutu pelayanan yang diberikan. Keberagaman pelayanan kesehatan menunjukkan semakin luasnya layanan yang diberikan. Semakin lengkap jenis pelayanan kesehatan yang disediakan, semakin banyak pula permasalahan kesehatan yang akan dilakukan. Tak ayal, dibutuhkan personil Rumah Sakit (RS) yang semakin banyak pula untuk melengkapi hal tersebut.


tes kompetensi 22mei23b
Sesuai dengan urgensi permasalahan yang ada, maka RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) telah membuka proses rekruitmen pada hari Jum'at tanggal 12 Mei 2023 lalu. Setelah itu, dilanjutkan dengan beberapa rangkaian tes lanjutan yang terdiri atas tes kompetensi sesuai dengan bidang keilmuwan secara online pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023, tes keterampilan sesuai bidang keilmuwan pada hari Rabu sampai dengan Jum'at tanggal 24 hingga 26 Mei 2023, tes psikologi pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 serta tes terakhir yaitu wawancara pada hari Senin tanggal 5 Juni 2023. 


tes kompetensi 22mei23c


tes kompetensi 22mei23d
Menginjak tes kompetensi sesuai bidang keilmuwan yang dilaksanakan pada pukul 07.30 - 15.30 WIB di aula Puspa Indah dan dimonitoring langsung oleh petugas teknis rekruitmen yang terdiri atas Wiwin Nur Siam, SKep.,Ners, Eny Kusrini, SST serta Basuki Ariawan, S.KM, M.Eng. Tak hanya itu untuk menunjang kelancaran tes online kali ini, tim Petugas Test Kompetensi yang terdiri atas Wayu Alfian, S.Kom serta Ilham Akbar Siswanto, S.Kom. siap siaga sejak pagi dalam menunjang kelancaran tes yang ada. Walaupun sempat terkendala kecil, namun kesigapan dari tim rekruitmen menyelesaikan segala kendala dan perkara di lapangan. "Sempat terjadi kendala signal dalam mengakses situs soal, namun telah tertangani dengan baik. Ternyata peserta salah menginput kode dan voucher soal pada alamat yang tertera. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar atas kerjasama yang baik dari seluruh tim rekruitment." jelaskan Ilham Akbar Siswanto, S.Kom.


tes kompetensi 22mei23e
Lalu bagaimana dengan tata tertib dari tes kompetensi? Berikut adalah tata tertib yang harus diikuti oleh seluruh peserta tes, diantaranya :



  1. Peserta akan mengerjakan soal di jam dan durasi pengerjaan yang sama, namun jika peserta telah usai sebelum tenggang waktu yang diberikan maka peserta dapat mengakhiri dengan segera tes yang ada

  2. Peserta dilarang keras untuk mendokumentasikan soal dalam bentuk apapun baik dengan cara memfoto, Screenshot, Printscreen dan lain sebagainya

  3. Peserta dilarang keras untuk berdiskusi atau bekerjasama dengan rekan atau peserta lainnya


tes kompetensi 22mei23f


tes kompetensi 22mei23g
"Soal dan kunci jawaban setiap orang memang dibuat acak untuk mengurangi kecurangan, jadi diharapkan peserta tes dapat mengerjakan sendiri sesuai kemampuan nya masing-masing. Tidak perlu dan tidak usah mencontoh ataupun bekerjasama dengan teman disebelahnya." jelaskan Basuki Ariawan, S.KM, M.Eng. Tak hanya itu, Wiwin Nur Siam, SKep.,Ners, selaku petugas teknis rekruitmen juga menjelaskan bahwa jika terdapat peserta yang melanggar tata tertib dan melakukan kecurangan, maka peserta tersebut akan didiskualifikasi dari tes kompetensi. "Saya peringatkan dengan benar kepada seluruh peserta tes agar mematuhi tata tertib yang ada. Dilarang keras menyebarluaskan soal dari tes rekruitment dalam bentuk apapun. Semoga lancar untuk tes har ini bagi seluruh peserta tes." tambahnya.


tes kompetensi 22mei23h
Terimakasih atas dukungan, kepercayaan hingga apresiasi yang begitu besar kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Semoga sukses mengikuti seluruh rangkaian tes rekruitment penerimaan tenaga kontrak BLUD di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Berikan kerja keras terbaik sebagai jawaban dan amanah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penerimaan tenaga kontrak kali ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan sehingga kepuasan maksimal dan kesehatan masyarakat optimal dapat tercipta.


tes kompetensi 22mei23i


tes kompetensi 22mei23j


"Saya berharap proses rekruitmen kali ini akan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berkomitmen tinggi terutama dalam hal pelayanan sesuai permintaan dari dr. Yus Priyatna A, Sp. P, FISR. selaku direktur RSUD dr. H. Koesnadi. Oleh karenanya, proses rekruitmen kali ini dilakukan dengan standart terbaik untuk menemukan tenaga pilihan berkualitas. Pesan saya jangan hanya semangat mengikuti tes rekruitmen saja, namun berikan semangat yang sama dan jika perlu teruslah ditingkatkan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan di Bondowoso dan sekitarnya. Jadi seluruh pegawai baru ini nantinya harus bisa memberikan pelayanan prima dan utama kepada seluruh masyarakat yang berkunjung dan berobat." ujar dr. Lukman Hakim, M.MKes selaku ketua panitia rekruitmen dan Wadir. Umum dan Keuangan. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 633269 user
  • IP address : 3.12.162.179
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU