large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Keluarga Asal Kecamatan Grujugan Dan Curahdami Ambil Dokumen Kependudukan di RSDK
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-02-23 -|- 01:29:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Inovasi layanan pembuatan dokumen kependudukan gratis yang merupakan hasil kerjasama antara RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) bersama Disdukcapil Kabupaten/Kota Bondowoso tampaknya mendapatkan kemanfaatan tersendiri bagi masyarakat. Dokumen Kependudukan yang merupakan perlindungan Negara dalam melindungi dan memberikan pengakuan atas status pribadi maupun status hukum termasuk kepada anak-anak haruslah dibuat sesegera mungkin. 


ambil dok kependudukan23
"Bagi bayi yang baru lahir di RSDK bisa dengan mudah dan tentunya gratis untuk mendapatkan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) baru serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) baru. RSUD akan membantu proses pembuatannya dengan proses pembuatan 2 minggu sampai dengan 1 bulan lamanya. Informasi lanjutan dapat langsung menghubungi petugas di paviliun Mawar." jelaskan Siti Nurhasanah, SST selaku Kepala Paviliun Mawar. Tak lupa beliau juga menambahkan terkait beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya:



  1. KK asli dan FC 2 lembar

  2. Nama bayi

  3. Surat Keterangan Lahir 2 lembar

  4. FC Surat Nikah / Cerai orang tua 2 lembar

  5. FC KTP orang tua 2 lembar

  6. FC KTP Bidan/ Dokter Penolong 2 lembar

  7. Nomer Handphone yang bisa dihubungi

  8. FC KTP saksi 2 lembar


ambil dok kependudukan23c


Tepatnya pada hari Kamis tanggal 23 Februari 2023, bapak Irvan asal kecamatan Grujugan mengambil dokumen kependudukan buah hatinya di ruangan Tata Usaha Hukum Informasi dan Pemasaran (TUHIP). Diketahui bahwa istrinya yaitu ibu Siti mengalami proses persalinan dan perawatan pasca persalinan di RSDK yang kemudian melakukan permohonan pembuatan dokumen kependudukan di paviliun Mawar. “Memang benar bapak Irvan dan keluarga mengajukan proses pembuatan melalui paviliun Mawar. Tercatat pengajuan ini dilakukan pada tanggal 26 Januari tahun 2023.” ujar Sri Hidayati selaku tenaga admin paviliun Mawar. 


ambil dok kependudukan23a
Kecepatan proses pembuatan dokumen kependudukan ini sangatlah tergantung dari banyaknya berkas pengajuan yang masuk di Disdukcapil Kabupaten/Kota Bondowoso. “Tidak ada batas waktu maksimal dan minimal kecepatan dalam pembuatan dokumen kependudukan ini. Semuanya berbeda-beda tergantung dari Disdukcapil Kabupaten/Kota Bondowoso. Jika waktu pembuatannya lama, maka antrian pembuatan sedang banyak. Jika prosesnya cepat, berarti antrian pembuatannya sedang sedikit. Dari RSUD dr. H. Koesnadi sendiri akan berusaha melakukan proses pengajuan dengan cepat dan sesegera mungkin setelah pengajuan dari keluarga dengan kelengkapan dokumen yang diberikan kepada admin paviliun Mawar.” jelaskan Niken Apriliana, S.KM. Beliau juga menambahkan bahwa tepatnya pada hari Selasa tanggal 21 Februari tahun 2023 lalu juga terdapat keluarga asal kecamatan Curahdami yang juga menggunakan inovasi pelayanan ini. “Sebelumnya terdapat bapak Eko asal kecamatan Curahdami yang  mengajukan permohonan pembuatan dokumen kependudukan gratis ini pada tanggal 24 Januari 2023 lalu.” tambah Niken Apriliana, S.KM.


ambil dok kependudukan23b
"Ayo Catatkan Buah Hati Anda Segera Setelah Kelahirannya, Bukti Cinta Ayah Bunda Terabadikan Dalam Selembar Berkas Dokumen Kependudukan". ingatkan kembali Siti Nurhasanah, SST. selaku Kepala Paviliun Mawar. Terimakasih banyak atas kepercayaan seluruh masyarakat kepada RSUD dr. H. Koesnadi saat ini hingga masa-masa mendatang. Kami akan terus melakukan peningkatan kualitas mutu pelayanan dalam menciptakan Service Excellent yang paripurna. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631396 user
  • IP address : 3.138.200.66
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU