large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Penuh Sukacita Dan Setia Melayani Sepenuh Hati, Paviliun Seruni Siap Tunjukkan Pesonanya
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-11-16 -|- 12:15:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Bunga Seruni merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki bunga majemuk berbentuk tabung dan berbentuk pita. Sebagai salah satu jenis tanaman yang digemari oleh masyarakat karena bunganya yang cantik dan beraneka warna, bunga seruni juga memiliki makna perlambangan yang cukup indah. Secara umum, bunga seruni melambangkan ungkapan sukacita dan kesetiaan. Namun dalam warna yang berbeda bunga seruni akan memberikan makna yang berbeda pula, contohnya bunga Seruni berwarna kuning memiliki makna yang melambangkan cinta, optimis, dan sukacita. Bunga Seruni berwarna putih yang merupakan simbol cinta yang murni, kerajaan, kepercayaan, kesetiaan dan ketulusan. Bunga Seruni berwarna perak memiliki makna cinta kepada sahabat tersayang serta bunga Seruni berwarna merah memiliki makna cinta dan kesempurnaan menyampaikan perasaan.


 paviliun seruni nov23


Seindah makna dan fisik dari bunga Seruni, maka seindah itu pula paviliun Seruni dari RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Salah satu paviliun penyedia layanan kesehatan rawat inap khusus bayi baru lahir dan bayi kiriman yang berumur kurang dari 1 bulan (0-28 hari) ini telah menebarkan ketulusan dan kesetiaan sukacitanya sejak tahun 1998 silam. Walaupun telah mengalami pergantian kepemimpinan sebanyak 4 kali dimulai dari ibu Novi Satyaningsih, ibu Wilujeng, ibu Sri Wahyuni hingga ibu Rahayu Sri W, namun semangat mengabdi setulus hati kepada masyarakat tetap berkobar tinggi hingga kini. “Kami siap melayani dengan setulus dan sepenuh hati selayaknya seorang ibu kepada anaknya. Bayi merupakan sosok yang sangat rapuh, rentan dan berisiko tinggi mengalami peubahan fisiologis. Oleh karenanya dibutuhkan perawatan ekstra dan kasih sayang penuh. Paviliun Seruni bersedia dan siap memberikan kemanfaatannya kepada masyarakat terkhususkan dalam melayani bayi normal, bayi dengan resiko tinggi ataupun bayi dengan Neonatus ICU (NICU).” jelaskan Ns. Rahayu Sri W, S.Kep. selaku Kepala Paviliun.


paviliun seruni nov23a


Paviliun Seruni terletak di bagian barat daya RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), dimana bersebelahan dengan instalasi Gizi serta instalasi IPRS. Dalam kesehariannya, paviliun yang beranggotakan sebanyak 19 tenaga kesehatan profesional, tenaga admin, tenaga apoteker serta ahli gizi juga didukung oleh 4 tenaga medis berpengalaman sebagai Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) meliputi dr. Luh Putu Sri Tresnasih, Sp.A., dr. Rhefki, Sp.A.,M.BIOMED, dr. Adkhiatul Muslihatin, Sp.A.M.D.Ked.Klin. serta dr. Fiqi Isnaini Nurul Hikmah, Sp.A. secara sinergis dan berkelanjutan siap bekerjasama menciptakan pelayanan kesehatan yang bermartabat dan terpercaya. Berikut adalah tenaga kesehatan profesionalnya, meliputi:



  1. Ns. Rahayu Sri W, S.Kep

  2. Ns. Lilik Dwi Agustin, Skep

  3. Ns. Fitri Hidayati, S.Kep

  4. Mega Tumilawati, Amd.Keb

  5. Risqi Amelia Maudial, Amd.Kep.

  6. Ns. Wieke Eka Krisnasari, S.Kep

  7. Aisyah Mutmainah, Skep.Ns

  8. Ns. Roikhdatul Jadidah, Skep

  9. Lisntinawati, Skep.Ns

  10. Mayang Sagita AMK

  11. Lina Okta Lesmana, S.Kep.Ns

  12. Ns. Unniek Asmara, S.Kep

  13. Ririn Krisnawati, Skep.Ns

  14. Luluk Rukmana, S.Tr.Keb

  15. Ns. Mega Kilikia, S.Kep

  16. Zeinidar Auliyaun N, Skep.Ns

  17. Rurie Mustika Indah, Amd.Kep

  18. Herlin Kurniyanti, S.Tr.Keb

  19. Siska Yuliana Putri, Amd.Kep


 paviliun seruni nov23b


Kemanfaatan dan kepercayaan yang besar dari masyarakat kepada paviliun Seruni dibuktikan dengan tingginya kunjungan pasien sejak bulan Januari hingga Oktober 2023 yaitu 1329 kunjungan. “Kami siap memberikan pelayanan terbaik setulus hati, penuh dengan rasa pengabdian maupun sukacita kepada bayi-bayi yang ada di paviliun Seruni. Sesuai dengan makna yang terkandung dalam bunga Seruni. Penuh pengabdian, ketulusan serta sukacita, seperti itulah pelayanan yang akan kami berikan. Selain indah, bukankah bunga Seruni juga memiliki kemanfaatan yang tinggi untuk kesehatan, seperti membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, menjaga kesehatan mata, mencegah penyakit kronis hingga merawat kulit. Sebanyak itulah kemanfaatan yang akan Paviliun Seruni berikan kepada masyarakat diantaranya merawat bayi-bayi yang dipercayakan kepada kami, mengedukasi para ibu dan keluarga dalam merawat bayinya yang baru lahir serta menemani di moment terpenting saat tercipta koneksi antara bayi dan orangtuanya.” jelaskan Mega Tumilawati, Amd.Keb. selaku salah satu tenaga bidan profesional.


 paviliun seruni nov23c


paviliun seruni nov23d


Sebagai pemberi layanan rawat inap neonatus yang prima, paviliun Seruni memiliki beberapa unit rawat inap yaitu:



  1. Ruang rawat neonatus level 1 khusus menangani bayi normal. Maksudnya adalah bayi sehat dan bugar namun tidak dapat dirawat gabung karena ibu mengalami masalah kesehatan sehingga tidak dapat merawat bayi sendiri secara mandiri

  2. Ruang rawat neonatus level II khusus menangani bayi dengan resiko tinggi memerlukan observasi sedang (ruang Spesial Care Nursery)

  3. Ruang rawat neonatus level III khusus menangani bayi yang memerlukan perawatan intensif oleh perawat dan dokter dengan dukungan fasilitas berteknologi tinggi (ruang NICU)


Tak hanya dilengkapi oleh tenaga profesional, serta sarana dan prasarana yang lengkap, paviliun Seruni RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga dilengkapi dengan beberapa progran inovasi layanan unggulan meliputi:



  1. Pelayanan rujukan terlengkap di area Bondowoso, Situbondo dan sekitarnya dikarenakan telah dilengkapi alat-alat canggih yang lengkap meliputi infant warmer dan infant warmer with pototherapi, inkubator dan inkubator transport, alat fototerapi, ventilator dan CPAP, infus pump, syringe pump, vena viewer, mesin suction, T-piece resusitator, nebulizer, bedside monitor, pulse oximetri, laringoscope, timbangan bayi, rawat talipusat set, sterilisator botol, kulkas ASI, statoscope, thermogun, monitor sentral serta box bayi

  2. Perawatan Metode Kanguru (PMK) yaitu metode perawatan yang dilakukan pada bayi dengan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR). Caranya digendong seperti kanguru bertujuan untuk menstabilkan suhu tubuh, denyut jantung dan pernafasan bayi; menguatkan daya tahan tubuh serta membantu mempercepat peningkatan berat badan bayi.

  3. Pojok laktasi yang dikhususkan untuk ruang memberikan ASI kepada bayi. Di dalam ruangan ini juga dilengkapi dengan sarana edukasi yang lengkap meliputi, leaflet, X-Banner serta video edukasi kesehatan.

  4. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk menyukseskan program-program dari Kementerian Kesehatan dalam menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), meliputi Imunisasi HbIg dan Hb0 untuk mencegah penularan penyakit hepatitis B dari ibu ke bayi, skrenning Hypotiroid Konginetal yaitu skrining untuk memilah bayi yang menderita hypotiroid konginetal dari bayi yang bukan penderita serta pencegahan penularan penyakit dari ibu ke bayi. (Ibu dengan HIV dan ibu dengan Shipilis)


 paviliun seruni nov23e


Terimakasih atas dukungan, kepercayaan hingga apresiasi yang begitu besar kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terkhususkan di paviliun Seruni. Kami akan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal, mohon doa nya selalu agar kami tetap dan terus beramanah memberikan pelayanan kesehatan yang terus maksimal. Semoga dengan adanya sosialisasi pelayanan kesehatan rujukan ini dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi seluruh masyarakat. Jayalah selalu paviliun Seruni, berikanlah kasih sayang dalam ketulusan pelayananmu sesuai dengan bunga Seruni yang penuh keindahan. Salam Sehat. (PKRS/SWILING).


paviliun seruni nov23f

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 632018 user
  • IP address : 13.58.39.23
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU