large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
RSDK Senam Sehat, Segarkan Badan dan Segarkan Fikiran Demi Pelayanan Prima
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-01-06 -|- 11:44:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Pelayanan prima dapat tercapai jika jiwa dan raga tersinkronisasi dalam keadaan yang prima pula. Keduanya haruslah sehat dan bugar agar dapat bekerja dengan baik, jika salah satunya mengalami gangguan seperti kelelahan ataupun kesakitan maka dapat dipastikan keharmonisan sinkronisasi dalam tubuh akan terganggu. Jadi jiwa sehat dan raga yang bugar adalah syarat wajib yang tak boleh dipisahkan. Hal ini sesuai dengan kutipan “Mens sana in corpore sano” yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Lalu apa saja yang dapat dilakukan agar jiwa dan raga tetap sehat serta bugar? (6/1/2023)


senam23
Beberapa cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jiwa raga yang dapat dilakukan agar tetap fit, sehat, bugar serta senantiasa bahagia selalu diantaranya selalu berfikiran positif (positive thinking); manajemen stress yang baik; kenali bahasa tubuh terutama saat mulai lelah atau sakit; menjaga pola makan; cukupi kebutuhan cairan maupun asupan makro dan mikronutrien tubuh; menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta hiegienitas makanan dan minuman; berolahraga teratur serta menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang merugikan tubuh. 


senam23a
RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) merupakan salah satu instansi penyedia layanan kesehatan yang ada di wilayah pemerintahan kabupaten Bondowoso. Sebagai penyedia layanan kesehatan untuk masyarakat, tentunya sumber daya manusia (SDM) di dalamnya haruslah sehat dan bugar baik jiwa maupun raganya. Oleh karena itu, berbagai program kesehatan telah dilakukan agar SDM di dalamnya tetap dapat berjuang dalam memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat. Salah satu programnya adalah RSDK Senam Sehat.


senam23b
Program RSDK Senam Sehat telah menjadi kegiatan favorit bagi karyawan maupun karyawati di RSUD dr. H. Koesnadi setiap hari Jum'at pada pukul 07.20-08.20 WIB. Kegiatan utamanya adalah senam aerobik yang dilakukan dengan cara menggerakkan badan demi meningkatkan detak jantung dan laju pernapasan selama berolahraga. Dalam rangkaian kegiatannya dipilih beberapa gerakan bertempo cepat untuk meningkatkan asupan oksigen dalam tubuh. Sesuai dengan fungsi utama senam aerobik itu sendiri, maka pasokan aliran oksigen ke otot tubuh dan jantung juga akan meningkat. Inilah yang menyebabkan badan atau raga menjadi lebih segar dan tentunya juga bugar. 


senam23c
Tak hanya bermanfaat bagi tubuh atau raga, senam aerobik ini juga bermanfaat bagi jiwa. Hal ini terjadi karena senam aerobik dipercaya mampu membuat tubuh melepaskan hormon endorfin. Hormon ini dipercaya mampu membuat rasa nyeri menjadi lebih mudah reda secara alami, meningkatkan suasana hati hingga memberikan rasa bahagia. Selain itu jika dilakukan dengan teratur, dapat membantu tubuh menghilangkan cemas karena efek ketenangan yang dihasilkan dari pelepasan hormon endorfin.


senam23d
Hal ini sesuai dengan pernyataan dari Ni Nyoman Yani M, ST. selaku karyawan RSDK yang rutin mengikuti agenda RSDK senam sehat. "Sangat penting sekali mengikuti kegiatan RSDK senam sehat. Kita dapat melakukan refresing serta healing secara bersamaan sehingga tetap senang, riang, sehat dan bugar selalu. Tentunya dengan ini kita dapat memberikan pelayan prima selalu kepada masyarakat." jelasnya. Dalam kesempatan ini, beliau juga tak lupa mengajak seluruh karyawan dan karyawati RSDK untuk mengikuti RSDK senam sehat. "Ayo ikuti RSDK senam sehat, agar tetap bugar dan produktif selalu." tambahnya.


senam23e
Saat ditanya pendapatnya tentang keaktifan karyawan dan karyawati RSDK dalam RSDK senam sehat, Sukeni selaku instruktur senam aerobik hari ini menjelaskan dengan riang. "Sangat bersemangat sekali seluruh karyawan dan karyawati RSDK dalam mengikuti gerakan-gerakan senam aerobik dari saya. Semangat dan sukses selalu RSDK." (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630925 user
  • IP address : 18.220.140.5
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU