large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
RSDK Adakan Jum'at Bersih, Utamakan Kenyamanan Dan Kelestarian Lingkungan Kerja
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-11-25 -|- 01:18:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu, sampah, dan bau (id.wikipedia.org). Lingkungan yang bersih membuat hidup lebih terasa aman, nyaman, dan tetram. Oleh karena itu, tak dapat terelakkan kembali jika menjaga kebersihan merupakan keharusan bagi setiap orang dimana saja berada, baik rumah maupun instansi tempat kerja (25/11/2022). 


jumat bersih rajal
Menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 1204/Menkes/SK/X/2004 tentang Persyaratan Kesehatan Lingkungan Rumah Sakit, dinyatakan bahwa definisi dari Rumah Sakit adalah sarana pelayanan kesehatan, tempat berkumpulnya orang sakit maupun orang sehat, atau dapat menjadi tempat penularan penyakit serta memungkinkan terjadinya pencemaran lingkungan dan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, menjaga kebersihan adalah hal terpenting yang harus dilakukan dan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu menjaga kebersihan secara rutin. 


jumat bersih rajal 2
"Untuk menjaga kebersihan RS, jangan lupa jika Jum'at besok RSDK mengadakan Jum'at Bersih. Silahkan dibersihkan ruangan masing-masing." ujar dr. Yus Priatna A, Sp. P. selaku direktur RSDK sekaligus pembina upacara pada hari Senin pada tanggal 21 November 2022. Tentu saja himbauan ini disambut antusias oleh seluruh pegawai RSDK. Tepatnya pada hari Jum'at tanggal 25 November seusai pelayanan, Instalasi Rawat Jalan RSDK melakukan bersih-bersih bersama. 


jumat bersih rajal 3
"Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Selain mengerjakan sunah Rasulullah sekaligus mengerjakan himbauan dari direktur RSDK, kita juga harus menjaga kebersihan di RS dalam kegiatan sehari-hari pada saat bekerja di RS. Tentunya hal ini sangatlah berguna dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dengan kebersihan kita dapat memutus mata rantai penularan penyakit." ujar Sukarmi, S.Kep.,Ns. selaku Kaur Pelayanan Keperawatan Instalasi Rawat Jalan. Hal yang sama juga dikatakan oleh Erfin Rachmawati selaku Staf Penyuluhan, Informasi dan Bendahara Instalasi PKRS. "Himbauan yang baik, karena kita dapat menerapkan 5R dengan baik. Selain itu, dalam Islam juga telah disebutkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman."


jumat bersih rajal 4
Lalu bagaimana pendapat dari pegawai RSDK di Instalasi Rawat Jalan lainnya. "Mendukung sekali, biar tambah bersih. Mengingat RS banyak sekali penyakit jadi harus dan wajib bersih-bersih selalu." ujar Anis Suraiyah selaku Pegawai Koperasi Darma Wanita Persatuan RSDK. Dukungan positif ini juga terus berlanjut di poli anak. "Mendukung penuh untuk dapat menjaga kebersihan di setiap ruangan, sehingga bersih lingkungannya dan nyaman untuk bekerja dalam melayani pasien dengan sepenuh hati." ujar Yunida Rachmawati, Amd. Kep. (PKRS/SWILING)


jumat bersih rajal 5

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631992 user
  • IP address : 18.190.217.134
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU