large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Rapat Koordinasi Monitoring Pelayanan Poli TB Paru-RO Berjalan Lancar
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-10-03 -|- 02:55:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Penyakit Tuberkulosis (TBC) yang diderita masyarakat Jawa Timur (Jatim) mengalami peningkatan dari 2021 sebanyak 53.289 jiwa menjadi 81.753 sepanjang tahun 2022. Dengan banyaknya jumlah penderita ini, membuat provinsi Jawa Timur menduduki peringkat ke-2 se Indonesia setelah provinsi Jawa Barat dalam angka kejadian kasus Tuberkulosis (TBC). Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. selaku Gubernur Jawa Timur mengatakan bahwa Pemerintahan Provinsi Jawa Timur (Jatim) berkomitmen serius untuk mengeliminasi Tuberkulosis (TBC) pada tahun 2030 dengan target penurunan mencapai 65/100.000 penduduk. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Provinsi bidang Program Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) terus berupaya untuk menyukseskan target eliminasi penyakit Tuberkulosis (TBC), salah satu caranya yaitu dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di setiap kota/ kabupaten.


 monitoring poli TBC RO koordinasi okt23


RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mendukung penuh dan berkomitmen dalam menyukseskan program eliminasi Tuberkulosis (TBC) pada tahun 2030. Banyak hal yang telah dilakukan yaitu dengan membuat inovasi pelayanan kesehatan poli paru menjadi pelayanan Tuberkulosis Resiten Obat atau biasa disebut TBC RO. Sebelumnya telah dilaksanakan visitasi akhir sekaligus peresmian pelayanan TBC RO dan penandatanganan perjanjian kerjasama bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang diwakilkan oleh dokter Inna Maharani, Wahyu Dian P., dan Joko Sunyoto. pada hari Kamis tanggal 2 Agustus 2023 lalu. Saat ini terus dilakukan pembenahan dan pelengkapan sarana prasarana yang ada terkait kendala berdasarkan pengalaman dari pasien di poli TBC RO RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK).


 monitoring poli TBC RO koordinasi okt23a


Oleh karenanya, tak mengherankan jika pada hari Selasa tanggal 3 Oktober 2023 pukul 13.00-14.30 WIB di ruangan Koordinasi Pendidikan Kedokteran (KORDIK) dilakukan koordinasi lanjutan yang dihadiri oleh 31 perwakilan dari manajemen, kepala bagian, sub coordinator, ketua komite, kepala instalasi, kepala urusan, dokter spesialis hingga anggota Poli TBC RO. Hal ini sesuai dengan surat edaran resmi Nomor 005/ 1601/ 430.10.7/ 2023 tentang rapat evaluasi pelayanan Poli Paru dan koordinasi persiapan monitoring klinis TB RO (3/10/2023). 


monitoring poli TBC RO koordinasi okt23b


monitoring poli TBC RO koordinasi okt23c

“Kendala teknis sudah teratasi dengan baik dan tinggal melengkapi bagian-bagian yang kurang saja agar lebih sempurna. Segala perbaikan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan optimal poli TBC RO yang optimal berkelanjutan.” jelaskan dr. Yus Priyatna A., Sp.P.FISR selaku direktur RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Beliau juga menambahkan agar pasien poli TBC RO sebanyak 4 orang asal Bondowoso mendapatkan pelayanan yang terbaik. “Alhamdulillah 4 pasien poli TBC RO stabil semuanya, jadi tinggal melaksanakan follow up dan laporan rutin saja. Terkait pemenuhan alat EKG akan dilaksanakan tahun depan sesuai jadwal. Mohon dukungan agar pelayanan di poli TBC RO semakin maksimal kembali.” tambah dr. Yus Priyatna A., Sp.P.FISR


 monitoring poli TBC RO koordinasi okt23d


Tak hanya itu, seluruh unit dan bagian pelayanan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga mendukung penuh dan siap berkontribusi dalam pemberian pelayanan kesehatan TBC RO yang bermutu kepada seluruh masyarakat Bondowoso. “Bagian umum siap medukung dan memberikan ketersediaan sarana di poli TBC RO secara berkesinambungan dan sesuai jadwal.” jelaskan Deky Handy Prasetyo, ST. M.Si selaku Kabag Umum. Hal yang sama juga dinyatakan oleh seluruh perwakilan unit pelayanan lainnya. Harapannya poli TBC RO RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) menjadi penyedia pelayanan kesehatan bermutu dan berpihak kepada pasien TBC sehingga target eliminasi TBC pada tahun 2030 dapat tercapai. Selamat dan sukses kepada poli TBC RO RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). (PKRS/SWILING)


monitoring poli TBC RO koordinasi okt23e

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 628929 user
  • IP address : 3.144.33.41
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU