large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Telusur Dokumen Akreditasi Daring, Mari Ciptakan Akreditasi Yang Mudah Dan Menyenangkan
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-12-02 -|- 12:36:00 oleh Admin

RSDK hari ini. RSUD dr. H. Koesnadi melaksanakan survey akreditasi bersama surveyor dari LARS DHP. Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) merupakan Lembaga yang berkomitmen untuk memajukan dunia perumahsakitan di Indonesia melalui proses akreditasi (larsdhp.or.id). Jadwal dari survey akreditasi ini telah terjadwal dilakukan pada minggu pertama bulan Desember tahun 2022. (2/12/2022)


telaah dokumen akreditasi
Agenda pertama dari survey akreditasi adalah telaah dokumen yang dilakukan secara daring pada hari Jum'at tanggal 2 desember 2022. Kegiatan telaah dokumen diawali dengan dilakukannya pembukaan di aula puspa indah pada pukul 08.00 hingga 09.00 WIB dan dibuka langsung oleh  dr. Yus Priyatna A., Sp.P selaku direktur RSDK. Pembukaan kali ini dihadiri oleh karyawan RSDK secara luring dan dihadiri pula oleh ketiga surveyor secara daring. 


telaah dokumen akreditasi 1


telaah dokumen akreditasi 2
dr. Lakhsmie Herawati Yuwantina, M.Kes. selaku ketua surveyor dalam kesempatan kali ini menjelaskan komitmen surveyor yang terdiri atas :



  1. Memajukan mutu dan budaya keselamatan pasien perumahsakitan di Indonesia

  2. Menjaga kerahasiaan rumah sakit yang dilakukan surveyor

  3. Bertindak sebagai pembimbing pada saat melakukan surveyor

  4. Mematuhi jadwal surveyor, namun fleksibel dalam susunan acara surveyor

  5. Menjaga komunikasi asertif dengan staf rumah sakit

  6. Tidak mencari kesalahan atau kekeliruan, namun menyampaikan fakta yang ditemukan

  7. Tidak ber-opini negatif dan atau pendapat yang melemahkan staf rumah sakit

  8. Tidak meminta sesuatu di luar kepentingan surveyor, sekalipun untuk kepentingan surveyor namun dalam batas kewajaran

  9. Hasil akhir survei diputuskan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna


telaah dokumen akreditasi 3
Ketika ditanya pesan apa yang ingin disampaikan oleh anggota surveyor,  dr. Suparno Adi Santika, Sp.AN.,KIC, M.H menyampaikan dan mengingatkan kembali agar tetap bersemangat menghadapi akreditasi. "Mari kita buat akreditasi kali ini tetap mudah dan menyenangkan." ujarnya. Berbeda dengan Linawati Neny Yunitasari, S.Kep.Ns selaku anggota surveyor lainnya yang menitiberatkan kepada  jalannya telaah dokumen hari ini. "Tidak usah cemas dan khawatir, hari ini kita akan bersenang-senang bersama. Jika melihat dokumen bapak ibu sekalian, alhamdulillah sudah maksimal sekali dan kompak." 


telaah dokumen akreditasi 4
Diketahui hingga siang hari ini, telah terdapat beberapa pokja yang menyelesaikan telaah dokumen bersama para surveyor yaitu pokja TKRS, HPK, PMKP, KE, AKP, beserta KPS. Telusur dokumen dilakukan di tiga tempat terpisah yaitu aula puspa indah, ruang SMF dan aula wijaya kusuma. 


telaah dokumen akreditasi 5
Lalu bagaimana pesan dan kesan dari pokja yang telah selesai mengikuti telaah dokumen survey akreditasi? Berikut adalah pernyataan yang berhasil kami tangkap. "Senang sudah dapat masukan dan bimbingan dari ahlinya, akan menjadi bahan perbaikan buat kami selanjutnya. Harapan kedepannya agar semua regulasi terutama terkait SKP dapat menjadi budaya yang baik bagi RSDK." jelaskan M. Henry Wahyono, S.Kep., Ns. M.MKes. selaku ketua pokja SKP.


telaah dokumen akreditasi 6


Berbeda dengan dr. Yusdeny Lanasakti, Sp. PD selaku ketua pokja KE yang tak lupa menginggatkan kembali agar selalu menitikberatkan kepada kepuasan pelanggan. "Alhamdulillah mendapat apresiasi kelengkapan dari postingan di SI-DHP yang jelas dibaca dan kompak. Untuk telusur lapangan selanjutnya dapat dikerjakan apa yang disarankan oleh surveyor dengan baik serta apa yang memang harus dilakukan dipertahankan dengan paripurna. Terakhir jangan lupa bahwa kepuasan pelanggan adalah nomer satu bagi RSUD dr. H. Koesnadi." (PKRS/SWILING)


telusur dokumen akred 7

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631181 user
  • IP address : 18.188.40.207
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU