large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Suka Duka UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-08-09 -|- 03:29:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Tepatnya pada hari Rabu tanggal 9 Agustus 2023 pukul 10.00 - 12.00 WIB merupakan hari bersejarah bagi UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Pasalnya hari ini merupakan peringatan anniversary UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang kemudian pada tahun 2023 kali ini dimeriahkan dan dikemas dalam bentuk Psikiatri Award 2023.  dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ selaku Kepala Paviliun Seroja sekaligus dokter spesialis kedokteran jiwa juga turut serta dalam memeriahkan Psikiarti Award 2023. 


psikiatri award ags23
“Poli Psikiatri yang telah berdiri selama 9 tahun dan Paviliun Seroja yang telah berdiri selama 8 tahun. Ini bukanlah waktu yang singkat. Meskipun dibumbui dengan perbedaan pendapat namun itulah yang membuat kita makin kompak dan makin bersatu. Semoga tim kita semakin solid dan terus memberikan pelayanan yang terbaik. Mari kita tingkatkan semangat melayani dengan jiwa”, ujar dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ. Beliau juga menyatakan rasa bangga dan kagumnya atas kekompakan dan kerjasama yang terus terjalin baik hingga saat ini. Hal yang sama juga dinyatakan oleh dr. Yus Priyatna Andryanto., Sp.P., FISR. selaku direktur RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Beliau menjelaskan bahwa tim UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) merupakan tim yang paling inovatif, kreatif dan teraktual dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat sehingga menjadikan pelayanan jiwa RSUD dr. H. Koesnadi menjadi yang terbaik di seluruh kawasan tapal kuda, baik itu dari Jember, Banyuwangi, Situbondo bahkan Probolinggo.


psikiatri award ags23a
Sebagai salah satu pegawai yang ikut mendirikan Poli Jiwa di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), Ibu Enyke Rosyita Diana, S.Psi, M. Psi mengungkapkan bahwa banyak suka duka yang terjadi selama 8 tahun Poli Jiwa berjalan. Dimulai dari adanya Pro dan Kontra dalam proses pembuatannya, banyak orang yang mendukung namun tidak sedikit yang menentang. “Delapan tahun yang lalu, saya bersama dr. Sujono Kardis, Sp.KJ mempunyai ide untuk membuat rawat inap pasien jiwa di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK)." tuturnya



Susunan acara selanjutnya adalah Selayang Pandang. Menyuguhkan video documenter dari perjalanan 8 tahun UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang penuh suka duka, pantang menyerah, dan terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik. Kemudian dilanjutkan oleh Take and Give: Dari Kita, Oleh Kita dan Untuk Kita. Acara ini merupakan kegiatan pemberian souvenir pada tamu undangan dan tukar kado oleh tim dari UPH Kesehatan Jiwa. Tentunya hal ini dapat menciptakan hubungan yang lebih erat antar sesama anggota. UPH Kesehatan Jiwa memang sangat kreatif bukan?


psikiatri award ags23b
Acara Psikiatri Award 2023 kemudian diakhiri oleh kegiatan Ramah Tamah dan pemotongan tumpeng. Selama makan bersama berlangsung, disuguhkan juga video dokumentasi dari pasien jiwa yang ikut menyumbangkan suara emasnya. 



Berawal dari pasien rawat jalan yang membutuhkan layanan rawat inap namun terkendala dengan lokasi rujukan yang jauh, akomodasi dan dana yang terbatas. Karena RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) merupakan Rumah Sakit Umum, jadi banyak yang setuju dan banyak juga yang tidak setuju atas didirikannya poli Jiwa di Rumah Sakit ini. Akhirnya dengan dana yang seadanya, saya mencari 10 ranjang bekas yang akan digunakan untuk rawat inap pasien jiwa. Kesepuluh ranjang bekas ini pun terbagi kembali sesuai fungsinya yaitu 5 ranjang untuk pasien laki-laki dan 5 ranjang untuk pasien perempuan." ujar Enyke Rosyita Diana, S.Psi, M. Psi 


psikiatri award ags23c
Tak hanya sampai disana saja, Enyke Rosyita Diana, S.Psi, M. Psi pun kembali menjelaskan bahwa sejarah awal dari poli jiwa adalah gudang yang kemudian dialihfungsikan dan direnovasi menjadi ruangan poli. "Awalnya ruangan poli jiwa ini adalah gudang, namun kita cat ulang dan kita renovasi. Terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi." tambahnya. Ketika ditanya harapan untuk tahun-tahun selanjutnya, Enyke Rosyita Diana, S.Psi, M. Psi kembali menjelaskan sebagai berikut. "Alhamdulillah bisa berkembang seperti sekarang ini. Untuk kedepannya, saya berharap agar ada fasilitas rehabilitasi pada pasien rawat inap yang sudah selesai menjalani pengobatan. Agar mereka bisa produktif kembali dan bermanfaat bagi masyarakat”. (PKRS/FREA)


psikiatri award ags23d


psikiatri award ags23e

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 633203 user
  • IP address : 13.59.136.170
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU