large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Apel Pagi Sebagai Sarana Melatih Kedisiplinan Dan Tanggung Jawab Karyawan RSDK
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-03-10 -|- 11:00:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, apel (huruf e pada teh-red) diartikan sebagai wajib hadir dalam suatu upacara resmi (bersifat kemiliteran), untuk diketahui hadir tidaknya atau untuk mendengar amanat. Ada perbedaan yang signifikan antara Apel dan Upacara . Apel merupakan upacara yang dilaksanakan secara khusus tanpa membutuhkan kehadiran pejabat dan memiliki tata urutan upacara yang tidak harus lengkap sedangkan upacara merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang di insansi pemerintah untuk memperingati sesuatu atau karena diadakan acara tertentu. Dalam hal tujuan utama pun juga terdapat perbedaan utama, apel lebih ditujukan agar dapat memberikan sebuah arahan pada saat sebelum melakukan sebuah pekerjaan. 


apel pagi 10mar23


apel pagi 10mar23a
Dalam sebuah instansi pemerintah, apel pagi menjadi salah satu kegiatan rutin yang diadakan untuk membangun kedisiplinan dan tanggungjawab dalam semangat kebersamaan. Tak hanya itu, apel pagi juga menjadi wahana yang tepat bagi pimpinan untuk mendukung bawahan atau staf yang ada dilingkupnya untuk tetap memiliki semangat kerja, loyalitas, integritas, produktivitas, moral kerja dan lainnya yang dibutuhkan organisasi kerja yang memungkinkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing karyawan sebagai komponen pendukung dalam berbagai program dan kegiatan organisasi kerja sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama (setda.dompukab.go.id). "Apel pagi ini merupakan kewajiban kita bersama. Semua karyawan haruslah menyadari bahwa kegiatan rutin ini akan membentuk diri kita menjadi personal yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak yang menyadari bahwa apel pagi rutin ini sangatlah penuh akan manfaat." jelaskan Sunardi, S.Kep. Ns. selaku pembina upacara dan kepala paviliun Rengganis.


apel pagi 10mar23b


apel pagi 10mar23c
Jika dilakukan secara rutin, apel pagi dapat membuat kita mengetahui berbagai perkembangan yang ada dilapangan. Perubahan arus informasi terkait pelaksanaan pekerjaan terus berubah dengan cepat sehingga dipandang perlu untuk diketahui oleh seluruh karyawan dengan cepat pula. Disinilah, melalui apel pagi informasi yang berubah secara cepat tersebut dapat dan harus tersampaikan dengan cepat pula sehingga setiap karyawan yang ada dengan segera dapat menyesuaikan diri dengan cepat dalam segala perubahan yang terjadi. Lalu bagaimana jika salah satu bagian tidak mengikuti apel pagi? Jika demikian, maka dianggap perlu jejaring komunikasi tetap dilakukan dengan seksama. Setiap orang dalam organisasi haruslah mengetahui dengan pasti, jadi perlu adanya kerelaan dan kewajiban untuk menyebarkan informasi yang ada. 


apel pagi 10mar23d
Apel pagi rutin RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) pada tanggal 10 Maret 2023 sedikit berbeda dari biasanya. Tak hanya informasi terkait peningkatan tanggung jawab bersama, pembina upacara juga meminta seluruh peserta apel pagi untuk berdoa bersama. Ternyata hari ini pukul 19.00 WIB merupakan jadwal keberangkatan gelombang kedua untuk acara Motivation Training dan Capacity Building karyawan Goes to Yogyakarta. "Hari ini merupakan jadwal keberangkatan MOT clother kedua, bagi karyawan yang akan mengikuti ke Yogyakarta, semoga berangkat dan kembali nanti diberikan keselamatan." ujar Sunardi, S.Kep. Ns. Jayalah dan penuh akan semangat RSUD dr. H. koesnadi Bondowoso. Berikan semangat juang dan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)


apel pagi 10mar23e

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 629775 user
  • IP address : 3.147.80.39
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU