
dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038

RSDK hari ini. Pelayanan prima dan optimal menjadi sebuah hal yang tak asing lagi di setiap bidang penyedia jasa maupun produk layanan. Pelayanan prima adalah suatu pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas dan prosedur pelayanan yang sudah ditentukan. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan menyediakan pelayanan prima dan optimal bagi pelanggan antara lain memberikan kepuasan kepada pelanggan agar mereka kembali menggunakan produk atau jasa layanan yang ditawarkan, selain itu juga dapat meraih kepercayaan dari masyarakat atau pelanggan. Oleh karenanya, pelayanan prima diterapkan sebagai target utama di setiap bidang penyedia jasa dan produk layanan, baik bidang hukum, pendidikan, ekonomi, olahraga, hiburan hingga kesehatan.
Terdapat 7 strategi menuju sukses dalam memberikan pelayanan prima menurut Catherine DeVrye (1997), yaitu:
- Self Esteem (memberi kepuasan pada diri sendiri)
- Vision (visi)
- Recover (raih/bangkit kembali)
- Improve (melakukan peningkatan perbaikan)
- Care (memberi perhatian)
- Empower (memberdayakan)
- Exceed Expectations (melampaui harapan pelanggan)
Bagi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) strategi sukses dalam memberikan pelayanan prima dan optimal dilakukan dengan melaksanakan improve, care, empower serta exceed expectations. Improve dengan aktif melakukan perbaikan layanan kesehatan serta Empower memberdayakan seluruh sarana dan prasarana hingga tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dapat Care memberi perhatian lebih maksimal kepada masyarakat sebagai pelanggan jasa utama. Tentunya hasil akhir Exceed Expectations yang melampaui harapan masyarakat setelah mendapatkan layanan jasa kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) dapat tercipta.
Dalam mencapai ke-4 strategi utama di atas, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengadakan calon Tenaga Non PNS BLUD sejak tanggal 12 Mei 2023 hingga 6 Juni 2023. Terdapat beberapa sesi tes dalam rekrutmen seperti sesi tes uji yaitu proses rekrutmen administratif pada hari Jum'at tanggal 12 Mei 2023, tes kompetensi sesuai dengan bidang keilmuwan secara online pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023, tes keterampilan sesuai bidang keilmuwan pada hari Rabu sampai dengan Jum'at tanggal 24 hingga 26 Mei 2023, tes psikologi pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 serta tes terakhir yaitu wawancara pada hari Senin tanggal 6 Juni 2023.
Untuk tahapan terakhir yaitu sesi tes wawancara diadakan pada hari Selasa pukul 08.00 hingga 13.00 WIB di aula Puspa Indah. Pada sesi ini terdapat 9 orang penguji kompeten dan profesional yaitu
- dr. Lukman Hakim, M.Mkes
- drg. Rahardja Putranta, MMKes
- Yudho Tri Handoko, Skep. Ns
- Eko Budianto, SP
- Wiwin Nur Siam, S.Kep. Ns
- Eny Kusrini S.Tr.Keb
- ST. Zumaroh, SH. Msi
- Basuki Ariawan, SKM,Eng serta
- Agus Prasetiyo, S.Si.M.Mkes
Lalu bagaimana sosok ideal Tenaga Non PNS BLUD RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) versi para penguji pada tes wawancara kali ini? drg. Rahardja Putranta, MMKes menyebutkan bahwa dibutuhkan karakter Ber-AKHLAK yang penuh amanah, jujur serta ikhlas dalam bertugas melayani masyarakat sehingga pelayanan kesehatan prima dan optimal pun tercipta. Selain itu beliau juga menekankan bahwa calon Tenaga Non PNS BLUD dapat menjunjung tinggi kode etik profesionalisme masing-masing profesi dengan baik sehingga kemanfaatan yang besar dapat dirasakan bagi semua pihak. Hal yang sama juga dinyatakan oleh Eko Budianto, SP yang menitikberatkan pada hal komitmen, integritas serta inovasi pelayanan kesehatan. "Perlu komitmen tinggi untuk dapat beradaptasi di lingkungan RSUD dr. H. Koesnadi. Tak hanya itu, motivasi, perilaku dan attitude, team work, serta loyalitas tinggi di bawah tekanan yang juga tinggi haruslah mengerucut ke dalam jiwa melayani dengan maksimal. Semuanya difokuskan kepada pemberian pelayanan kesehatan terbaik kepada setiap masyarakat." tambahnya.
Selain itu, juga diperlukan kesiapsiagaan dan keterampilan terbaik di lapangan sesuai dengan penjelasan dari Agus Prasetiyo, S.Si.M.Mkes. "Terdapat 4 point utama yang kami cari. Pertama berkemampuan berbasis pelayanan masyarakat dengan baik. Kedua, berkemampuan sebagai tenaga kesehatan yang memiliki keterampilan dan kemampuan sesuai bidang profesionalitasnya. Ketiga, berkemampuan dalam memberikan inovasi pengembangan pelayanan ke masyarakat. Dan yang terakhir adalah berkemampuan dalam berperilaku dan berpenampilan baik. Seperti yang kita tahu, di RSUD dr. H. Koesnadi ini merupakan pemberi layanan jasa kesehatan, jadi semua aspek yang ada dan kita berikan haruslah terbaik." tambahnya. (PKRS/SWILING)

- RSDK Ikut Serta Meriahkan Festival Muharram Kabupaten Bondowoso Tahun 2023
- Penutupan Festival Muharram RSDK Dipenuhi Semarak Antusiasme Kebahagian Dari Masyarakat
- Sharing Permasalahan Rujukan & FKTP Di Puskesmas Jambesari & Grujugan Dipenuhi Canda Tawa
- Telusur Dokumen Akreditasi Daring, Mari Ciptakan Akreditasi Yang Mudah Dan Menyenangkan
- Tandatangani Pakta Siap Akreditasi, RSDK Semakin Mantap Hadapi Akreditasi November Mendatang
- Anggrek Lambang Kesabaran & Kemewahan, Paviliun Anggrek Simbolkan Layanan Prima Fasilitas Lengkap
- Dapatkan Informasi Akurat Di Pojok Edukasi Informasi Dan Majalah Dinding RSDK
- Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan Juni 2023, Simak dan Ketahui Jadwal Dokter Favoritmu
- Erupsi Merapi, Tak Surutkan Semangat One Team One Dream Rombongan MOT Gelombang 2 RSDK
- Ujung Tombak Pusat Komunikasi Utama, Front Office RSDK Siap Berikan Layanan Terbaiknya
- Pengumuman Perekrutan Pegawai di RSU Dr. H. KOESNADI BONDOWOSO
- Tak Perlu Lakukan Pembedahan, Layanan Endoskopi RSDK Siap Untuk Mengecek Kondisi Saluran Cerna
- Peringati Hari Ginjal Sedunia, RSDK Adakan Edukasi Kesehatan Yuk Kenali Gagal Ginjal Kronis
- Poli Psikiatri Adakan Edukasi Kesehatan Bertemakan Gangguan Cemas Bersama Mahasiswa UNEJ
- JJS Di Alun-alun RBA Kironggo, Puncak Perayaan HKN Ke-59 Oleh Insan Kesehatan Kabupaten Bondowoso
- In-House Training Kredensialing dan ReKredensialingTenaga Kesehatan Lain RSDK
- RSDK Adakan IHT Neonatal Emergency Management & Transport System
- Kegiatan Masukan Dan Klarifikasi Surveyor Akreditasi, Dikejutkan Dengan Adanya Kegawatdaruratan Code
- Apel Pagi Sebagai Sarana Melatih Kedisiplinan Dan Tanggung Jawab Karyawan RSDK
- Proses Digitalisasi Pelayanan Instalasi Rekam Medis RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso
- Dikunjungi oleh : 1013028 user
- IP address : 216.73.216.185
- OS : Unknown Platform
- Browser : Mozilla 5.0