large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Berjiwa Pelayanan & Berkomitmen Tinggi Menjadi Karakter Ideal RSDK Dalam Tes Wawancara Rekrutmen
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-06-06 -|- 12:26:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Pelayanan prima dan optimal menjadi sebuah hal yang tak asing lagi di setiap bidang penyedia jasa maupun produk layanan. Pelayanan prima adalah suatu pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas dan prosedur pelayanan yang sudah ditentukan. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dengan menyediakan pelayanan prima dan optimal bagi pelanggan antara lain memberikan kepuasan kepada pelanggan agar mereka kembali menggunakan produk atau jasa layanan yang ditawarkan, selain itu juga dapat meraih kepercayaan dari masyarakat atau pelanggan. Oleh karenanya, pelayanan prima diterapkan sebagai target utama di setiap bidang penyedia jasa dan produk layanan, baik bidang hukum, pendidikan, ekonomi, olahraga, hiburan hingga kesehatan.


wawancara jun23i


wawancara jun23
Terdapat 7 strategi menuju sukses dalam memberikan pelayanan prima menurut Catherine DeVrye (1997), yaitu:



  1. Self Esteem (memberi kepuasan pada diri sendiri)

  2. Vision (visi)

  3. Recover (raih/bangkit kembali)

  4. Improve (melakukan peningkatan perbaikan)

  5. Care (memberi perhatian)

  6. Empower (memberdayakan)

  7. Exceed Expectations (melampaui harapan pelanggan)


wawancara jun23a


wawancara jun23b


Bagi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) strategi sukses dalam memberikan pelayanan prima dan optimal dilakukan dengan melaksanakan improve, care, empower serta exceed expectations. Improve dengan aktif melakukan perbaikan layanan kesehatan serta Empower memberdayakan seluruh sarana dan prasarana hingga tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga dapat Care memberi perhatian lebih maksimal kepada masyarakat sebagai pelanggan jasa utama. Tentunya hasil akhir Exceed Expectations yang melampaui harapan masyarakat setelah mendapatkan layanan jasa kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) dapat tercipta.


wawancara jun23c
Dalam mencapai ke-4 strategi utama di atas, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengadakan calon Tenaga Non PNS BLUD sejak tanggal 12 Mei 2023 hingga 6 Juni 2023. Terdapat beberapa sesi tes dalam rekrutmen seperti sesi tes uji yaitu proses rekrutmen administratif pada hari Jum'at tanggal 12 Mei 2023, tes kompetensi sesuai dengan bidang keilmuwan secara online pada hari Senin tanggal 22 Mei 2023, tes keterampilan sesuai bidang keilmuwan pada hari Rabu sampai dengan Jum'at tanggal 24 hingga 26 Mei 2023, tes psikologi pada hari Senin tanggal 29 Mei 2023 serta tes terakhir yaitu wawancara pada hari Senin tanggal 6 Juni 2023. 


wawancara jun23d


wawancara jun23e
Untuk tahapan terakhir yaitu sesi tes wawancara diadakan pada hari Selasa pukul 08.00 hingga 13.00 WIB di aula Puspa Indah. Pada sesi ini terdapat 9 orang penguji kompeten dan profesional yaitu



  1. dr. Lukman Hakim, M.Mkes

  2. drg. Rahardja Putranta, MMKes 

  3. Yudho Tri Handoko, Skep. Ns

  4. Eko Budianto, SP

  5. Wiwin Nur Siam, S.Kep. Ns

  6. Eny Kusrini S.Tr.Keb

  7. ST. Zumaroh, SH. Msi

  8. Basuki Ariawan, SKM,Eng serta

  9. Agus Prasetiyo, S.Si.M.Mkes


wawancara jun23f
Lalu bagaimana sosok ideal Tenaga Non PNS BLUD RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) versi para penguji pada tes wawancara kali ini? drg. Rahardja Putranta, MMKes menyebutkan bahwa dibutuhkan karakter Ber-AKHLAK yang penuh amanah, jujur serta ikhlas dalam bertugas melayani masyarakat sehingga pelayanan kesehatan prima dan optimal pun tercipta. Selain itu beliau juga menekankan bahwa calon Tenaga Non PNS BLUD dapat menjunjung tinggi kode etik profesionalisme masing-masing profesi dengan baik sehingga kemanfaatan yang besar dapat dirasakan bagi semua pihak. Hal yang sama juga dinyatakan oleh Eko Budianto, SP yang menitikberatkan pada hal komitmen, integritas serta inovasi pelayanan kesehatan. "Perlu komitmen tinggi untuk dapat beradaptasi di lingkungan RSUD dr. H. Koesnadi. Tak hanya itu, motivasi, perilaku dan attitude, team work, serta loyalitas tinggi di bawah tekanan yang juga tinggi haruslah mengerucut ke dalam jiwa melayani dengan maksimal. Semuanya difokuskan kepada pemberian pelayanan kesehatan terbaik kepada setiap masyarakat." tambahnya.


wawancara jun23g


wawancara jun23h
Selain itu, juga diperlukan kesiapsiagaan dan keterampilan terbaik di lapangan sesuai dengan penjelasan dari Agus Prasetiyo, S.Si.M.Mkes. "Terdapat 4 point utama yang kami cari. Pertama berkemampuan berbasis pelayanan masyarakat dengan baik. Kedua, berkemampuan sebagai tenaga kesehatan yang memiliki keterampilan dan kemampuan sesuai bidang profesionalitasnya. Ketiga, berkemampuan dalam memberikan inovasi pengembangan pelayanan ke masyarakat. Dan yang terakhir adalah berkemampuan dalam berperilaku dan berpenampilan baik. Seperti yang kita tahu, di RSUD dr. H. Koesnadi ini merupakan pemberi layanan jasa kesehatan, jadi semua aspek yang ada dan kita berikan haruslah terbaik." tambahnya. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 780488 user
  • IP address : 98.84.25.165
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU