large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Erupsi Merapi, Tak Surutkan Semangat One Team One Dream Rombongan MOT Gelombang 2 RSDK
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-03-13 -|- 09:07:00 oleh Admin

RSDK hari ini. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengadakan kegiatan Motivation Training dan Capacity Building yang dilakukan selama tiga gelombang keberangkatan yaitu gelombang satu pada tanggal 4-5 Maret, gelombang dua yaitu 11-12 Maret serta gelombang tiga yaitu 18-19 Maret 2023. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan dan memompa kembali motivasi, semangat, kemampuan, keterampilan, serta attitude seluruh karyawan maupun karyawati setelah terkuras sebelumnya dalam mempertahankan status paripurna akreditasi pada akhir tahun 2022 lalu. Daerah destinasi kegiatan Motivation Training adalah Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah masuk dalam daftar sementara oleh UNESCO sebagai  City of Philosophy.


motivation training gel223


motivation training gel223a


Daerah yang terkenal dengan filosopi Golong Gilig dari Sultan Hamengku Buwono III ini, mendapatkan perhatian khusus bagi RSDK, harapannya arti filosofi ini dapat menjadi acuan dan asupan dalam menyambut tahun-tahun pelayanan di masa mendatang. Makna Golong Gilig adalah tak ada sudut pandang apapun dalam memandang suatu hal, semuanya sama. Dari sini menyinggung satu hal yang penting yaitu satu tim. Seorang pimpinan harus melihat dan menimbang segala halnya sebelum memberikan keputusan. Tugas karyawan dan karyawatinya adalah meruntut pada jiwanya para kesatria yaitu Sawiji Greget Sengguh Ora Mingkuh. 


motivation training gel223b


Sempat mengalami kendala sebelum keberangkatan, gelombang satu dan gelombang dua kembali pulang dengan membawa semangat baru dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. "Bus 2 keluar asap pak." ujar Shaiful Rizal,S.Kep.Ns. selaku perawat Intensive Care Unit (ICU) yang menjadi rombongan bus 2 di gelombang 2. Diketahui bahwa bus 2 mengalami kendala saat mendekati pintu tol Probolinggo, namun kembali siap mengantar rombongan setelah mengalami 3 jam perbaikan mengganti ampas kopling. Setelah menyusul keberangkatan, rombongan dapat kembali mengikuti jadwal yang ada yaitu menuju wisata Jeep Lava Tour Merapi. Sebagai destinasi pertama, rombongan RSDK disuguhi wisata alam merapi yang sangat indah menggunakan jeep Willys terbuka. 


motivation training gel223c


motivation training gel223d
Pada saat rombongan RSDK berada di kawasan Merapi, secara tidak terduga bersamaan dengan kabar erupsinya Gunung Merapi. Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Agus Budi Santoso mengatakan, awan panas guguran Gunung Merapi meluncur ke arah Kali Bebeng dan Kali Krasak tanggal 11 Maret 2023 pukul 12.12- 16.16 WIB dengan total kejadian 24 awan panas guguran dengan jarak luncur maksimal empat kilometer (kompas.com). Beliau juga menjelaskan bahwa erupsi tersebut diakibatkan oleh aktivitas vulkanik Gunung Merapi yang masih cukup tinggi dan adanya longsoran dari kubah lava di sisi barat daya. Aktivitas seismik disebutnya tidak menjadi faktor pemicu, tetapi lantaran suplai magma masih ada serta potensi keluarnya yang cukup tinggi mengakibatkan status Merapi masih Siaga (jogjapolitan.harianjogja.com). 


motivation training gel223e
Beberapa foto kejadian erupsi gunung Merapi juga sempat terabadikan oleh rombongan 2 Motivation Training dan Capacity Building  RSDK. Kejadian demi kejadian ini tidak menyurutkan semangat rombongan RSDK untuk tetap melanjutkan agenda-agenda lainnya. Setelah meingkatkan motivasi dan semangat kebersamaan pada Lava Tour Merapi, agenda selanjutnya adalah Motivation Training yang diadakan di ballroom Indolux Hotel Yogyakarta. "Pesan dari Motivator adalah Terus berSemangat, Kembangkan PErcaya DIri, Tingkatkan PROfesionalisme, Bersama kita wujudkan VIsi dan misi RSDK. Dapat kita simpulkan menjadi Speedy Provisi. ONE TEAM ONE DREAM RSDK. jelaskan dr. Moch. Jasin, Mkes. selaku wakil direktur bidang Medik dan Keperawatan yang menjadi rombongan bus 1 gelombang 2.


motivation training gel223f
Kegiatan kali ini, memiliki kenangan dan keindahan tersendiri bagi RSDK. Tampak dari tawa riang beserta ucapan syukur yang terus terucap dari anggota Lava Tour Merapi RSDK gelombang 2. "Asalamualaikum terimakasih RSDK atas tournya kemarin. Semoga RSDK semakin berjaya, sukses selalu kedepannya serta sehat selalu dan banyak rejekinya semua amiin." ujar Sundus Zahro, Amd. AK. selaku pranata labkes di Instalasi Laborat. Hal yang sama juga dinyatakan oleh Wiwin Nur Siam, S.Kep, Ns. selaku rombongan bus 2 gelombang 1. "Semoga menjadi kenangan terindah dan kerjamu kerjaku memberikan yang terbaik. Melayani bersama-sama dengan penuh cinta. RSDK selalu di hati. Full senyum RSDK dan berikan layanan terbaik terbaikmu." tambahnya.


motivation training gel223g
RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) Bondowoso akan selalu melakukan yang terbaik dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatananya serta memberikan Excellent Service kepada seluruh masyarakat. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami saat ini maupun di masa-masa mendatang. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630549 user
  • IP address : 3.145.191.22
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU