large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
JJS Di Alun-alun RBA Kironggo, Puncak Perayaan HKN Ke-59 Oleh Insan Kesehatan Kabupaten Bondowoso
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-12-09 -|- 01:11:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Insan Kesehatan merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 pada tanggal 12 November 2023. Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju merupakan tema yang diangkat dalam memperingati HKN ke 59 Tahun 2023, tema ini  mencakup 6 pilar transformasi diantaranya layanan primer, layanan referensi, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan teknologi kesehatan.


JJS 1


Puncak Peringatan  Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 tahun 2023 di Kabupaten Bondowoso digelar dengan mengadakan kegiatan Jalan-jalan Sehat (JJS) pada tanggal 9 Desember 2023 bertempat di Alun-alun RBA Ki Ronggo dimana RSUD dr. H. Koesnadi bersama-sama dengan Dinas Kesehatan, instansi kesehatan dan organisasi profesi kesehatan yang ada di Bondowoso serta beberapa sponsor seperti Bank Jatim, BPJS Kesehatan, PMI Bondowoso, Klinik Almas Husada, Klinik Adhi Darma dan beberapa sponsor lainnya. Kegiatan ini juga di hadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) antara lain PJ BUPati yang diwakilkan oleh Asisten 1, Polres, Kodim, dan yang lainnya. Acara JJS dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai dengan susunan acara sebagai berikut :



  1. Senam Bersama dan Jalan-jalan Sehat (JJS)

  2. Penyerahan pemenang lomba dalam rangka HKN Ke-59

  3. Penyerahan penghargaan Forum Kecamatan Sehat Kabupaten Bondowoso Tahun 2023

  4. Penyerahan penghargaan posyandu PURI Tingkat Kabupaten Bondowoso Tahun 2023

  5. Penyerahan Penghargaan Video Pendek Hari CTPS Sedunia KEMENKES Tahun 2023

  6. Launching Program Bondowoso UHC BPJS Kesehatan

  7. Penyerahan penghargaan insan kesehatan yang berhasil di tingkat Kabupaten, Provisi dan Nasional


JJS 2


Seperti yang kita ketahui bahwa Jalan-lalan Sehat (JJS) merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan oleh masyarakat Indonesia untuk memperingati acara tertentu seperti saat ini sebagai peringatan HKN Ke-59 yang disambut dengan antusias tinggi oleh masyarakat. JJS memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh  Jadi, tidak ada salahnya untuk ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat ini. Sebab, selain bisa berkumpul dengan orang lain, juga akan merasakan dampak positifnya bagi kesehatan.antara lain :



  1. Membakar kalori

  2. Menjaga Kesehatan jantung

  3. Mebgontrol Gula darah

  4. Meringankan gejala nyeri sendi


JJS 3


Teradapat berbagai macam hadiah yang akan dibagikan bagi yang beruntung dengan menggunakan kupon JJS antara lain Honda Vario 125 ISS sebagai hadiah utama, Sepeda Listrik, sepeda gunung, lemari es, TV LED, HP android, Blender, setrika Listrik, Magicom, kipas angin, Dispenser dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Terdapat stand bazar dari berbagai organisasi profesi yang ikut berpartipasi dalam memeriahkan acara JJS Puncak HKN Ke-59 seperti DWP RSDK, DWP Dinas Kesehatan, IBI, PERSAKMI, HAKLI, PPNI, PATELKI, IAI, PAFI dan sebagainya serta terdapat kegiatan Donor darah dari PMI Kabupaten Bondowoso.


JJS 4


“Pada peringatan HKN Ke-59 ini, saya berharap kepada seluruh insan Kesehatan Kabupaten Bondowoso untuk terus meningkatkan profesionalisme mampu beradptasi dengan cepatnya perkembangan zaman serta mampu bersinergi yang baik dengan pemerintah daerah, mari kita Bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bondowoso yang sehat, sejahtera dan tangguh, semoga Allah SWT meridhoi Langkah kita semuanya” Jelas PJ Nupati yang diwaliki oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Bondowoso Bapak Mahfud Junaedi.


JJS 5


“ Selamat untuk Hari Ulang Tahun Kesehatan yang ke-59 semoga warga Bondowoso tetep sehat, kuat, semangat, Bahagia dan juga diberi kerukunan dan kekompakan diseluruh jajaran Kesehatan yang ada di Kabupaten Bondowoso, sehatlah Kabupaten Bondowoso, sehatlah rakyat Bondowoso “   jelas Pasidi Shidiq, S.Kep.,Ns.,M.Kes selaku ketua panitia HKN Ke-59.


JJS 7


Bapak Yunarso, S. Kep. Ns Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan JJS HKN Ke-59 menyatakan “JJS HKN ini adalah hal yang luar biasa banyak pengunjungnya dari insan kesehatan, harapannya dengan tema HKN Ke-59 ini Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia maju sehingga yang diharapkan nanti masyarakat bisa menjadi prioritas untuk kebutuhan kesehatannya, dan kegiatan JJS ini bisa mengolahragakan masyarakat, ini adalah olahraga yang paling murah meriah, tidak butuh biaya yang cukup besar sehingga masayarakat dapat meningkatkan derajat Kesehatan yang setinggi-tingginya“


JJS 6


Adapun tanggapan dari Juara pertama lomba Video edukasi Kesehatan, Bapak Gesit menjelaskan “ Kami dari Puskesmas Curahdami sangat bangga bisa menjuarai loma video HKN Ke-59, sehingga semakin memotivasi untuk membuat konten-konten edukasi bagi Masyarakat sehingga apa yang menjadi pesan Kesehatan bisa sampai ke Masyarakat, Kita sengaja membuat konten komedi agar diterima oleh Masyarakat dengan mudah, harapannya tahun depan ada lomba video lagi agar termotivasi lagi untuk menang “. Anita Dyah Wardani, S.Farm.Apt. menjelaskan “ Saya tidak menyangka sama sekali karena selama ini tidak pernah mendapatkan undian, tadi sempat tidak percaya kalo saya mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor honda vario, puji syukur alhamdulillah dan terimakasih “ (PKRS/NUNIK)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 633735 user
  • IP address : 3.145.15.1
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU