large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Siapkan Pelayanan Prima, RSDK Persiapkan Baksos MOW & Skill Test Dengan Sebaik-Baiknya
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-05-25 -|- 11:59:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Apel pagi rutin hari Kamis tanggal 25 Mei 2023 pukul 07.00 - 07.40 WIB di halaman depan RSUD dr. H. Koesnadi tampak berbeda dari biasanya. Suasana khitmad dengan sikap sempurna terasa lebih serius ketika seluruh peserta apel mendengarkan amanat dari Eny Kusrini S.Tr.Keb selaku Sub Koordinator Ketenagaan dan Pengembangan Mutu penunjang Medik dan Non Medik sekaligus pembina upacara. "Saya titip kepada teman-teman harian lepas yang sedang mengikuti uji kompetensi atau skill test hari ini dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh tanpa meninggalkan tanggungjawab pelayanannya. Silahkan dikoordinasikan dengan teman-teman di lapangan karena pelayanan prima harus tetap diberikan dengan penuh kepada masyarakat. Tak lupa juga saya berpesan kepada seluruh peserta uji kompetensi atau skill test agar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin segala sesuatunya. Skill test kali ini untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi segala hal di lapangan. Jadi nantinya dapat menerapkan segala yang diperlukan dengan penuh tanggungjawab di lapangan. Petugas berkomitmen, kompeten, profesional dan tentunya berorientasi pelayanan tinggi kepada masyarakat." jelaskan Eny Kusrini S.Tr.Keb


apel pagi 25mei23


Diketahui bahwa Eny Kusrini S.Tr.Keb juga merupakan salah satu petugas penguji Skill Test Tenaga Non PNS BLUD untuk Perawat bersama belasan petugas profesional lainnya. Sebelumnya kegiatan tes keterampilan atau skill test hari pertama telah usai menguji sebanyak 77 orang calon Tenaga Non PNS BLUD dengan rincian 52 orang perawat, 17 orang bidan serta 8 orang tenaga Promosi Kesehatan Dan Ilmu Perilaku. Walaupun beberapa orang calon Tenaga Non PNS BLUD tidak dapat mengikuti tes keterampilan atau skill test, namun acara tetap berjalan dengan baik tanpa halangan suatu apapun. 


apel pagi 25mei23a


apel pagi 25mei23b
"Hari ini akan diadakan tes keterampilan atau skill test hari kedua dengan profesi yang lebih beragam. Semoga berjalan dengan lancar kembali. Tetap semangat dan berupaya semaksimal mungkin." tambah Eny Kusrini S.Tr.Keb. Untuk hari kedua tes keterampilan atau skill test akan menguji sebanyak 6 profesi dengan rincian sebagai berikut:



  1. Penata Anestesi di ruang MOW

  2. Perawat di ruang KORDIK

  3. Bidan di ruang KORDIK

  4. Radiografer di ruang Radiologi

  5. Pranata Laboratorium Kesehatan di ruang Laboratorium serta

  6. IT Programer di aula Puspa Indah


apel pagi 25mei23c
Tak hanya membahas tentang tes keterampilan atau skill test saja, namun Eny Kusrini S.Tr.Keb juga menjelaskan tentang kegiatan bakti sosial (baksos) MOW atau Medis Operatif Wanita yang akan dilakukan pada bulan Juli 2023 mendatang. MOW atau biasa dikenal dengan tubektomi merupakan merupakan jenis KB steril atau metode kontrasepsi permanen yang memiliki beberapa keunggulan, diantaranya KB steril tidak memberikan efek samping, kemungkinan komplikasi pada prosedur tindakan relatif kecil, tidak mengganggu siklus haid serta tidak membutuhkan bantuan alat kontrasepsi lain setelahnya. 


apel pagi 25mei23d


apel pagi 25mei23e
"Baksos MOW ini merupakan hasil kerjasama antara RSUD dr. H. Koesnadi bersama Dinas Sosial & P3AKB Kab.Bondowoso dimana kuota yang telah dipersiapkan yaitu sebanyak 180 orang. Info terbaru saat ini telah terpenuhi sebanyak 130 orang. Jika ada teman-teman sekalian mengetahui masyarakat Bondowoso yang benar-benar membutuhkan pelayanan operasi MOW ini, monggo dapat menghubungi bidan-bidan terdekat untuk mendapatkan bantuan dalam memenuhi kuota yang ada." tambah Eny Kusrini S.Tr.Keb. Kemanfaatan yang besar tentunya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Bondowoso. Terimakasih banyak atas seluruh dukungan dan apresiasi penuh dalam usaha meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631719 user
  • IP address : 18.221.53.209
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU