large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Perkenalan Surveyor Akreditasi, Ramalkan Paripurna Bintang Lima Untuk RSDK
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-12-02 -|- 06:43:00 oleh Admin

RSDK hari ini. PMK No. 12 Th 2020 ttg Akreditasi Rumah Sakit, definisi akreditasi adalah pedoman yang berisi tingkat pencapaian yang harus dipenuhi oleh rumah sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Dalam memenuhi dan meningkatkan kualitas mutu pelayanan maupun keselamatan pasien ini, maka RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) telah mempersiapkan akreditasi dengan matang, dimulai dengan mengadakan survei simulasi internal pertama pada bulan Agustus tahun 2022, survei simulasi internal kedua pada bulan September tahun 2022, Gladi Kotor maupun gladi bersih akreditasi pada bulan November 2022. (2/12/2022)


persurveyor
Menginjak bulan Desember sebagai waktu yang telah ditetapkan lembaga, maka pada tanggal 1 Desember dilakukanlah kegiatan "Perkenalan Surveyor" yang dihadiri oleh direktur beserta wakil direktur RSDK, seluruh pejabat struktural beserta sub koordinator, dokter spesialis, asessor internal, ketua dan sekretaris pokja, sekretariat akreditasi, dan tak lupa ketiga surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP). Ketiga surveyor terdiri atas dr. Lakhsmie Herawati Yuwantina, M.Kes. selaku ketua surveyor beserta dr. Suparno Adi Santika, Sp.AN.,KIC, M.H dan Linawati Neny Yunitasari, S.Kep.Ns selaku anggota surveyor.


persurveyor 1
Acara dimulai pukul 19.00 - 20.00 WIB di aula Puspa Indah RSDK yang dibuka langsung oleh dr. Yus Priyatna A., Sp.P selaku direktur RSDK. Setelah menyambut para surveyor dilanjutkan dengan perkenalan surveyor dan perkenalan anggota oleh RSDK. "Alhamdulillah dokter-dokter kami baik dokter spesialis dan dokter umum, mayoritas hadir hari ini. Kami memang mengikutsertakan partisipasi seluruh dokter untuk mensukseskan dan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat." ujar dr. Yus Priyatna A., Sp.P.


persurveyor 3
Pernyataan dari direktur RSDK, disambut dengan sukacita oleh ketua surveyor dari LARS DHP. "Saya yakin, InsyaAlloh besok mungkin bapak direktur akan memperkenalkan lebih banyak lagi anggota RSDK dalam rangka perkanalan dan juga akreditasi." ujar dr. Lakhsmie Herawati Yuwantina, M.Kes. Beliau juga berpesan agar RSDK mengubah mindset akan akreditasi, yaitu akreditasi mudah dan menyenangkan. "Jika dilaksanakan dengan hati, saya yakin bintang lima akan dicapai oleh bapak ibu sekalian." ujarnya. Tak lupa beliau juga mengingatkan terkait berkas-berkas dokumen yang akan diperbaiki dapat dilakukan pada kesempatan selanjutnya, namun beliau mengingatkan agar tidak lupa mengkoordinasikan dengan baik dan memberitahukan hal tersebut kepada para surveyor melalui Yudho Tri Handoko, S.Kep., Ns., M.Si. selaku ketua asessor internal.


persurveyor 4
Pembahasan dilanjutkan terkait masalah teknis telusur dokumen via daring pada tanggal 1 Desember 2022. "Untuk standart urutan telaah saya tidak ada masalah jadi boleh sesuai urutan saja." ujar dr. Suparno Adi Santika, Sp.AN.,KIC, M.H. Berbeda halnya dengan  Linawati Neny Yunitasari, S.Kep.Ns yang mengungkapkan bahwa kefleksibelan menjadi pilihan untuk urutan telaah dokumen pokja yang akan ditelaah olehnya. "Saya fleksibel, silahkan yang sudah siap bisa langsung maju, untuk yang sudah di upload di SI-DHP sudah cukup luar biasa. Sepertinya Paripurna Bintang Lima sudah di depan mata." jelasnya.


persurveyor 5


persurveyor 6
Mendengar keramahan dan keakraban dari para surveyor, seluruh anggota pokja merasa tenang. Tak lupa juga memohon bimbingan dan arahan dari para surveyor sehingga kualitas mutu pelayanan yang ada semakin meningkat dengan paripurna. "Mohon bimbingannya bapak dan ibu sekalian, jadi kita dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui RSUD dr. H. Koesnadi." ujar dr. Yusdeny Lanasakti, Sp. PD selaku ketua pokja KE. Hal yang sama juga diucapkan oleh dr. Anditya Wisnuwardana, Sp. An., tak lupa beliau juga memberikan pantun penutup untuk para surveyor. "Buah Ceri, Buah Kedondong. Akreditasi, Siap Dong." (PKRS/SWILING)


persurveyor 7

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 963280 user
  • IP address : 18.97.14.82
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU