large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Kegiatan Masukan Dan Klarifikasi Surveyor Akreditasi, Dikejutkan Dengan Adanya Kegawatdaruratan Code
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-12-07 -|- 11:50:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Akreditasi pada Rumah Sakit (RS) bertujuan untuk mengetahui gambaran sejauh mana pemenuhan standar yang telah ditetapkan oleh rumah sakit-rumah sakit di Indonesia, sehingga mutu pelayanan rumah sakit dapat dipertanggungjawabkan. Kemanfaatan ini berguna tidak hanya bagi rumah sakit itu sendiri, namun juga berguna untuk masyarakat. Oleh karena itu, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengadakan akreditasi bersama surveyor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) yang diketuai oleh dr. Lakhsmie Herawati Yuwantina, M.Kes dan didampingi oleh  dr. Suparno Adi Santika, Sp.AN.,KIC, M.H beserta Linawati Neny Yunitasari, S.Kep.Ns selaku anggota. (7/12/2022)


code blue masukan surveyor


Agenda survei akreditasi terbagi ke dalam tiga sesi yaitu sesi telusur dokumen secara daring pada tanggal 2 desember, sesi telusur lapangan pada tanggal 6 desember dan sesi telusur kepegawaian beserta exit conference pada tanggal 7 desember.  Menginjak sesi ketiga yaitu telusur kepegawaian dibuka dengan tari cuci tangan dari pegawai RSDK kemudian dilanjutkan dengan acara masukan surveyor dan klarifikasi oleh direktur dr Yus Priyatna A, Sp.P. selaku direktur RSDK. 


code blue masukan surveyor 2


"Terimakasih atas seluruh masukan dari para surveyor terutama atas segala kekurangan yang ada di RSDK. Kami akan segera membenahi hal-hal yang dapat kami benahi segera, untuk hal-hal lainnya yang tidak dapat kami ubah segera akan dilakukan pembenahan secara bertahap." jelaskan dr Yus Priyatna A, Sp.P. Beliau juga menjelaskan bahwa kedatangan para surveyor sangat membantu RSDK untuk dapat menjadi lebih baik kembali kedepannya.


telusur code blue tambahan
Mendengar pernyataan dari direktur RSDk, dr. Lakhsmie Herawati Yuwantina, M.Kes. selaku ketua surveyor tersenyum kecil. "Terimakasih sekali kepada bapak dan ibu sekalian karena sudah memahami dengan baik bahwa kami hanyalah tukang potret saja." ujarnya. Diketahui sebelumnya bahwa para surveyor telah melakukan telusur lapangan di segala penjuru RSDK dengan pembagian lokasi survey sebagai berikut:



  • dr. Lakhsmie Herawati Yuwantina, M.Kes. bertugas menyurvei IPAL, IPS, Genset, Insenerator, CSSD Laundry, Instalasi Gizi, Paviliun Anggrek, Radiologi, Instalasi Rawat Jalan beserta IPS

  • dr. Suparno Adi Santika, Sp.AN.,KIC, M.H bertugas menyurvei IGD, Ambulans, Admisi Rawat Jalan, Poli Kandungan dan PKBRS, Poli Anak, Poli Paru, IBS, PK dan Bank Darah, Radiologi, ICU-PICU-NICU, IPAL, IPS, Instalasi Gizi, Paviliun Krisan, Cathlab serta Hemodialisa

  • Linawati Neny Yunitasari, S.Kep.Ns bertugas menyurvei Hemodialisa, CSSD, Laundry, Farmasi, Rekam Medik, Cathlab, Poli Paru, Endoscopy, IGD, Ruang isolasi, Kamar Jenazah beserta Instalasi Gizi


code blue masukan surveyor 4
Selepas pemaparan masukan surveyor dan klarifikasi direktur RSDK, acara dihebohkan dengan tak sadar dirinya seorang pegawai RS. Sontak kejadian ini menjadi perhatian seluruh pegawai yang berada di aula puspa indah. "Code blue. Tolong segera hubungi 123." ujar dr. Adhi Sudarmadji. Tindakan kegawatdaruratan code blue ini ditangani dengan baik oleh penolong pertama hingga tim code blue dari ICU dan IGD RSDK datang. Ternyata kejadian code blue kali ini merupakan simulasi yang diadakan atas permintaan dari surveyor akreditasi. 


code blue masukan surveyor 6
Rudi Wijayanto, S.Kep.NS selaku tim code blue dari IGD sembari tersengal-sengal kelelahan mengungkapkan bahwa dirinya akan terus memberikan yang terbaik dalam menyelamatkan pasien kegawatdaruratan. "Berikan yang terbaik selalu dalam pelayanan ke masyarakat." ujarnya. Hal serupa juga dinyatakan oleh dr. Dian Ika Setyarini, Sp.An selaku ketua tim code blue. "Code blue ini adalah hal terpenting dalam memberikan bantuan kepada pasien. Jadi harus selalu memberikan yang terbaik". 


code blue masukan surveyor 7
Sebagai penolong pertama, dr. Adhi Sudarmadji alis dokter korea mengatakan jika kegawatdaruratan medis ini dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Oleh karenanya seluruh staf RS haruslah mampu memberikan penanganan kegawatdaruratan. Kesuksesan tim code blue kali ini tampaknya membuat para surveyor memberikan apresiasinya. "Berjalan dengan baik karena ada dokter korea." ungkap Linawati Neny Yunitasari, S.Kep.Ns selaku anggota surveyor. (PKRS/SWILING)


code blue masukan surveyor 8

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 776330 user
  • IP address : 44.210.149.218
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU