large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Shooting Pengenalan Layanan Telekonseling Halo Apoteker Diwarnai Dengan Canda Tawa
Kategori Berita | Diposting pada : 2024-03-01 -|- 11:08:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik (Undang-Undang No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik). Ruang lingkup pelayanan publik meliputi pelayanan barang publik dan jasa publik serta pelayanan administratif yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Dalam ruang lingkup tsb, termasuk pendidikan, pengajaran, pekerjaan dan usaha, tempat tinggal, komunikasi dan informasi, lingkungan hidup, kesehatan, jaminan sosial, energi, perbankan, perhubungan, sumber daya alam, pariwisata, dan sektor strategis lainnya.


 halo apoteker mar24


Tujuan dari adanya Pelayanan Publik menurut Pasal 3 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik adalah:



  1. Terwujudnya batasan dan hubungan yang jelas tentang hak, tanggung jawab, kewajiban, dan kewenangan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan publik.

  2. Terwujudnya sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik.

  3. Terpenuhinya penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

  4. Terwujudnya perlindungan dan kepastian hukum bagi masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik.


 halo apoteker mar24a


RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) merupakan salah satu instansi pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berada di wilayah kabupaten Bondowoso. Sebagai bagian dari instansi pemerintah, tentu saja didalamnya terdapat kebijakan terkait pelayanan publik. Fokus pelayanan publik di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) diperuntukkan kepada pasien atau masyarakat untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan bagi masing-masing penerima pelayanan. Standart pelayanan yang ada dimulai dari Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Rawat Jalan, Pelayanan Rawat Inap, Pelayanan Penunjang, Pelayanan Administrasi dan lain sebagainya (3/01/2024).


Terkhususkan di layanan penunjang RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), terdapat beberapa inovasi layanan yang telah dibuat. Salah satunya adalah layanan pengantar obat Laok Roma X PT POS serta layanan telekonseling Halo Apoteker sebagai inovasi layanan publik di Instalasi Farmasi RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Walaupun telah beroperasi sejak tahun 2023 silam, namun banyak masyarakat yang masih belum mengetahui dan memahami kemanfaatan yang diberikan. Oleh karenanya, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) merasa perlu untuk melakukan pengenalan layanan terkait dengan menggunakan media video edukasi dan informasi. Layanan pengantar obat Laok Roma X PT POS telah usah dilaksanakan shooting pengambilan gambarnya pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 22-23 Februari 2024. Sedangkan layanan telekonseling Halo Apoteker dilaksanakan pada hari Kamis dan Jum’at tanggal 29 Februari 2024 hingga 1 Maret 2024.


 halo apoteker mar24b


Kegiatan pembuatan video ini memiliki beberapa tim pembuatan yaitu Indri Hardini, S.Farm.Apt selaku produser utama, Aldi Bachtiar Prasetya, S.Farm.Apt selaku Scriptwritter, Iftitah Adi, S.KM selaku sutradara 1, serta Nur Aini Lestari, S.KM. selaku sutradara 2. Sedangkan para pemain terdiri atas:



  1. apt. Indri Hardini, S.Farm selaku apoteker 1

  2. apt. Wahyuni, S.Si selaku apoteker 2

  3. apt. Siti Agus Mulyanti, S.Farm selaku apoteker 3

  4. apt. Trias Yusanda, S.Farm., MM selaku apoteker 4

  5. apt. Muhammad Iqbal, M.Farm. Klin. selaku apoteker 5

  6. apt. Aldi Bachtiar Prasetya, S.Farm selaku apoteker 6

  7. apt. Ambar Retnowati, S.Farm selaku apoteker 7

  8. apt. Firman Andi Putra, S.Farm selaku apoteker 8

  9. apt. Anita Dyah Wardani, S.Farm selaku apoteker 9

  10. apt. Hidayati Adi Putri, S.Farm selaku apoteker 10

  11. apt. Januar Dwi Hendra Prayoga, S.Farm selaku apoteker 11

  12. apt. Liliana Anggraini Indra K, S.Farm selaku apoteker 12

  13. apt. Eko Aang Prasetyawan, S.Farm selaku apoteker 13

  14. Agung Eka Wicahyono, S.Pd selaku petugas entri resep

  15. Aviv Herdiyanto, Amd. Farm selaku asisten apoteker

  16. Mila Kumala, S.KM. selaku pasien

  17. Linda Darmayanti, S.KM selaku voice over narasi


 halo apoteker mar24c


Kegiatan shooting pembuatan video telekonseling Halo Apoteker walaupun sempat mengalami kendala teknis kecil, namun keseluruhan kegiatan pengambilan gambar berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan telah berhasil terekam dengan baik. Untuk kegiatan shooting kali ini dilakukan di beberapa lokasi dimulai dari Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Farmasi, baik Depo IGD, apotek rawat jalan hingga Gudang Farmasi serta beberapa paviliun rawat inap mulai dari paviliun Mawar, paviliun Bougenville, paviliun Teratai, paviliun Rengganis hingga paviliun Krisan. Sasya berharap video edukasi maupun layanan Halo Apoteker dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi masyarakat Bondowoso dan sekitarnya.” harap Aldi Bachtiar Prasetya, S.Farm.Apt.


 halo apoteker mar24d


Tak hanya memuaskan karena kegiatan berjalan dengan baik, namun testimoni yang didapat dari masyarakat juga cukup mengungkapkan bahwa konseling yang diberikan oleh apoteker RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) cukup jelas, informatif dan sangat mudah dimengerti. “Penjelasan mengenai penggunaan obatnya mudah untuk dipahami, apotekernya juga santun dan ramah. Kami bertanya apa saja tetap diberikan penjelasan dengan baik.” ujar ibu Siska selaku keluarga pasien di paviliun Rengganis. Hal yang sama juga dinyatakan oleh bapak Muzakki selaku keluarga pasien dari paviliun Teratai. “Alhamdulillah saya puas dengan layanan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terutama di Stroke Corner paviliun Teratai. Terimakasih banyak atas layanan dan informasi penggunaan obatnya.” ungkapnya. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus berupaya dan meningkatkan kualitas mutu pelayanannya kepada masyarakat. Terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya saat ini dan di masa mendatang. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 937829 user
  • IP address : 18.97.9.168
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU