large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
DWP Adakan Rapat Kerja Sekaligus Edukasi Treatment Sholat Untuk Menumbuhkan Pikiran Positif
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-02-27 -|- 08:03:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi yang di dalamnya beranggotakan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurut UU No 7 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan ,tujuan dibentuknya DWP yaitu meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika dan budaya yang hidup dalam masyarakat, melestarikan SDA dan lingkungan hidup, mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan bertoleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga , memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk menunjang semua tujuan ini, DWP memiliki beragam kegiatan yang dilakukan secara rutin. Kegiatan tersebut diarahkan agar dapat mewujud kan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Anggota terkait dengan tetap menjaga citra baik sebagai istri pendamping ASN di tengah masyarakat yang dinamis.


dwp feb23


RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga memiliki organisasi DWP dengan berbagai kegiatan rutin yang diadakan. Pertemuan rapat kerja kali ini terasa lebih istimewa dikarenakan bertepatan dengan peringatan Isro’ Mi’raj 1444 H beserta Hari Kanker Sedunia. Sesuai dengan Surat Edaran Resmi Nomor 06/ DWP.RSDK.BOND/ II/ 2023 maka pada hari Jum’at tanggal 24 Februari 2023 pukul 08.30 – 12.30 WIB bertempat di aula Puspa Indah diadakanlah rapat kerja beserta sharing edukasi bertemakan “Treatment Sholat Untuk Menumbuhkan Pikiran Positif” bersama dr. Puji Elmiasih, Sp.PK. selaku pemateri sekaligus wakil ketua II DWP RSDK. Selain rapat kerja dan sharing edukasi, masih ada bazar makanan dan cemilan sehat yang juga tak kalah menarik. Bazar sehat oleh DWP bidang ekonomi yang merupakan bagian favorit sebagian peserta, bahkan sebelum acara dimulai terdapat beberapa jenis makanan maupun cemilan yang telah habis terjual (24/2/2023).


dwp feb23a


dwp feb23b
Sebelum menginjak acara inti, dilakukanlah sambutan oleh ibu Zakiyah Yus Priyatna selaku ketua DWP RSDK pada pukul 09.00 WIB. Pada kesempatan ini, beliau mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada seluruh panitia dan donator yang telah menyiapkan acara dengan sangat meriah. “Terimakasih kepada seluruh anggota DWP yang sudah menyiapkan acara serta para donator yang menyiapkan doorprise menarik, melihat banyaknya jumlah doorprise yang disiapkan, peluang ibu-ibu sekalian mendapatkan doorprise adalah 70%.” ujar ibu Zakiyah Yus Priyatna. Beliau juga meminta agar seluruh peserta yang hadir dapat fokus menyimak ilmu yang akan dijelaskan oleh pemateri kali ini. “Semoga dapat memberikan gambaran dan dapat langsung kita amalkan sebagai umat beragama Islam yang baik.” tambahnya.


dwp feb23c


“Isra’ adalah perjalanan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersama Jibril dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina. Sedangkan Mi’raj adalah perjalanan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dari Masjidil Aqsha naik ke langit ke tujuh atau Sidratil Munthaha. Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan ruhiyah seorang hamba kepada Kholiqnya sebagai penguatan aqidah yang tidak bisa ditangkap oleh akal jika Alloh berkehendak maka apapun akan terjadi (kun fayakun). Apakah kitab bisa ikut merasakan Mi’raj Nabi SAW, dapat menghadap dan berbicara dengan Rabb kita? Jawaban nya adalah Alloh telah memberikan nikmat kepada kita untuk dapat merasakan hal tersebut dengan melaksanakan ibadah Sholat” jelas dr. Puji Elmiasih, Sp.PK. Beliau juga menjelaskan bahwa di dalam Al Qur'an, penjelasan tentang sholat dilekatkan kata "tilawah" bukan "iqra". “Tilawah adalah baca, pahami lalu amalkan. Sholat digandengkan dengan tilawah dalam artian tidak hanya membaca doa dan melakukan gerakan saja namun perlu dipahami makna dalam setiap bacaan dan gerakan yang dilakukan. Dengan demikian barulah kita mendapatkan hikmah maupun iman. Jika sholatnya benar, maka akan muncul iman, jika iman memancar dari dalam hati, maka akan membimbing semua anggota tubuh kita sehingga perilaku kita juga akan terjaga.” 


dwp feb23d
Banyak sekali fadhillah sholat yang dapat diperoleh jika dilakukan dengan benar yaitu



  1. Sholat adalah penyejuk hati dan penghibur jiwa

  2. Sholat mencegah perbuatan keji dan mungkar

  3. Sholat sebagai penolong manusia

  4. Pahala dan kebaikan yang besar telah disiapkan untuk hambaNya yang mendirikan sholat

  5. Sholat adalah penggugur dosa-dosa kecil dan membersihkan kesalahan


dwp feb23e
Oleh karenanya, dr. Puji Elmiasih, Sp.PK mengingatkan kembali agar jangan menyia-siakan ibadah sholat kita. “Jika kita meninggalkan atau terkendala untuk beribadah puasa, maka kita dapat meng-qada’ nya di lain hari. Hal ini berbeda dengan ibadah sholat. Sepemahaman saya tidak ada qada’ sholat.” Kegiatan kali ini semakin meriah dikarenakan terdapat pembagian 5 doorprise cantik kepada peserta aktif sekaligus 20 doorprise menarik kepada peserta beruntung. Selamat kepada seluruh peserta aktif dan beruntung pada rapat kerja bulan Februari 2023. Semoga mendapatkan kemanfaatan yang besar sekaligus dapat membagikan ilmu kali ini kepada keluarga di rumah sehingga kesejahteraan anggota maupun lingkungan yang harmonis dari DWP RSUD dr. H. Koesnadi pun tercipta. (PKRS/SWILING)


dwp feb23f


dwp feb23g


dwp feb23h


dwp feb23i


dwp feb23j

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 623298 user
  • IP address : 3.133.12.172
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU