large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Dukungan Masyarakat Meningkat, RSDK Siap Berikan Yang Terbaik
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-11-10 -|- 08:49:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Transformasi sistem kesehatan menuju Indonesia yang lebih baik menjadi sorotan utama di seluruh pelosok negeri. Setelah sebelumnya sempat tergoyahkan akibat pandemi COVID-19 selama tiga tahun lamanya, kini kesehatan nasional mulai merangkak dan berdiri untuk memperkuat segala sistem di dalamnya. Tak terkecuali bagi Jawa Timur. Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur yang mulai menyelaraskan kembali program pembangunan kesehatan dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Fokus utama dalam target Jawa Timur tahun 2023 meliputi penurunan angka kematian ibu, bayi, dan prevalensi stunting. Selain itu, juga diprioritaskan manajemen tuberkulosis menuju eliminasi tahun 2030, serta membangun sistem rujukan yang ideal dan berbasis kompetensi melalui implementasi clinical guideline.


 dukungan masyarakat nov23


Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan di wilayah kabupaten Bondowoso, tentu saja RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mendukung penuh kebijakan dan program kesehatan yang ada di Jawa Timur. Segala aspek sarana prasarana, tenaga kesehatan profesional, keterampilan bidang pelayanan kesehatan hingga penambahan aspek pelayanan terus digiatkan dan ditingkatkan. Berikut adalah hal-hal yang telah dilakukan oleh RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK):



  1. Penurunan angka kematian ibu, bayi, dan prevalensi stunting -> dilakukan penambahan personel Dokter Spesialis Anak yaitu dr Adkhiatul Muslihatin, Sp A, M Ked Klin serta  dr. Fiqi Isnaini Nurul Hikmah, Sp.A serta penguatan keterampilan tenaga kesehatan profesional dengan melaksanakan In House Training Kegawatdaruratan Maternal pada tanggal 3 Oktober 2023

  2. Manajemen tuberkulosis menuju eliminasi tahun 2030 -> dilakukan dengan dibukanya poli TBC SO dan RO yang telah mendapatkan gelar “Layak Beroperasi” pada tanggal 5 Oktober tahun 2023 serta penguatan keterampilan tenaga kesehatan profesional dengan melaksanakan In House Training Pelayanan Kefarmasian pada TB

  3. Membangun sistem rujukan yang ideal dan berbasis kompetensi -> dilakukan dengan melaksanakan penguatan jejaring kerja ke seluruh UPTD Puskesmas yang ada di Bondowoso sejak tanggal 16 Mei 2023 bersama Dinas Kesehatan Cabang Bondowoso serta penggunakan mobile JKN online di Instalasi Gawat Darurat


 dukungan masyarakat nov23a


Tak hanya itu saja, sarana prasarana yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga mengalami peningkatan dan pembaharuan dalam menunjang pelayanan kesehatan rujukan yang bermutu dan berkualitas sesuai dengan penjelasan dari dr. Moch Jasin. M. Kes. FISQua selaku selaku Wakil Direktur Medis dan Keperawatan pada saat melaksanakan talk show interaktif di LPPL Radio Mahardhika 91,9 FM pada hari Kamis tanggal 9 November 2023 pukul 10.00-11.00 WIB lalu. “Alat kesehatan dan layanan kesehatan yang telah dimiliki RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sudah cukup lengkap dan telah masuk ke dalam 6 pelayanan unggulan sesuai arahan Kementerian Kesehatan dalam memetakan Rumah Sakit. Alhamdulillah RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) telah berhasil mengampu 5 pelayanan unggulannya sedangkan satu lainnya masih dalam proses. Contohnya adalah pelayanan poli Jantung yang memang memiliki pasien yang luar biasa banyaknya. Saat ini RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) telah memberangkatkan satu dokter umum untuk sekolah kembali di bidang pelayanan jantung sebagai tambahan. Alat-alat kesehatan di poli Jantung sendiri telah dilengkapi dengan mesin kateterisasi jantung. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) ingin berpartisipasi penuh dalam penanggulangan penyakit jantung terutama dalam penanganan kateterisasi jantung. Doakan agar dapat segera masuk ke dalam tarif tanggungan BPJS Kesehatan” jelasnya.


 dukungan masyarakat nov23b


Selain pelayanan unggulan jantung, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga memiliki pelayanan stroke. Pelayanan ini berada dalam tingkat madya karena tenaga profesional sekaligus alat-alatnya telah lengkap. “Menjadi atensi pemerintahan kesehatan agar RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu memfokuskan pelayanan stroke di kabupaten Bondowoso.” jelaskan dr. Moch Jasin. M. Kes. FISQua. Beliau juga menjelaskan bahwa pelayanan unggulan lain yang tak kalah baiknya yaitu pelayanan bedah onkologi, pelayanan TBC, pelayanan bedah urologi serta pelayanan kesehatan jiwa.


 dukungan masyarakat nov23c


“Semoga tahun depan masyarakat Bondowoso dapat menikmati pelayanan kesehatan unggulan yang sudah sangat representatif dan selesai proses pengajuannya. Target layanan kami di tahun 2024 antara lain pelayanan bedah saraf yang lebih maju, alat Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) yang bisa menghancurkan batu-batu tanpa operasi sekaligus tindakan operasi perut dengan sayatan yang cukup kecil.” tambah dr. Moch Jasin. M. Kes. FISQua. Mendengar penjelasan dari Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), banyak sobat Mahardhika selaku pendengar talk show interaktif memberikan segala doa dan dukungannya. “Semoga kedepannya RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) berkembang ke skala Rumah Sakit International.” harap akun Soetomo Oke. Hal yang sama juga diharapkan oleh akun Soni Sonia. “Semoga RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) kedepannya semakin maju, semakin berkembang dan pelayanannya semakin bermutu.” (PKRS/SWILING)


dukungan masyarakat nov23d

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 630478 user
  • IP address : 3.16.51.3
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU