large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Exit Conference - Mengetahui Kekuatan dan Kelemahan RSDK dalam Hadapi Akreditas
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-08-05 -|- 11:39:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Perubahan standart perlu pula diikuti dengan perubahan instrumen akreditasi dan perubahan metode survei. Dalam mempersiapkan hasil akreditasi yang lebih baik, maka Rumah Sakit (RS) perlu melakukan persiapan yang lebih awal juga. Selain mempersiapkan dokumen, kegiatan telusur lapangan merupakan unsur terpenting dalam mengetahui keadaan nyata dari kesiapan Sumber Daya RS dalam menghadapi akreditasi. (Jum'at, 5/8/2022)


exit conference
Untuk itu, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) melakukan simulasi survei audit internal selama 3 hari berturut-turut. Hari pertama dengan kegiatan Telusur Dokumen, hari kedua dengan Telusur Rekam Medik, Telusur Kepegawaian dan Telusur Lapangan, hari ketiga dengan kegiatan utama yaitu Exit Conference serta klarifikasi. Tepatnya tanggal 4 Agustus 2022 pukul 08.30-11.55 WIB di aula RSDK. Kegiatan exit conference ini diikuti oleh karyawan RSDK yang terdiri dari pimpinan RS, ketua dan sekretaris tim Ad Hoc RS, pokja Ad Hoc terkait serta kepala unit kerja terkait. Total peserta selama 3 hari kegiatan adalah 278 orang peserta.


exit conference 1
"Hasil telusur dokumen dan lapangan ini memang bertujuan mencari kesalahan. Jadi dimohon untuk jangan bersedih, namun bersemangat untuk segera perbaiki temuan-temuan. Tidak apa-apa menangis darah sekarang namun dapat menangis air kemudian." ujar Joko Prananto, S.Kep, Ns., M.Kes selaku ketua assesor internal.


Tak hanya pesan motivasi dari ketua assesor internal, berikut adalah pesan motivasi dari keempat assesor lainnya. "Perbaikan dari perawatan bangunan serta fasilitas yang ada perlu dimaksimalkan. Koordinasi kepala ruangan maupun instalasi digiatkan kembali." ujar Yudho Tri Handoko, S.Kep., Ns., M.Si.


exit conference 3
"Saya acungi jempol dan salut terhadap seluruh anggota pokja yang siap bersedia dan bersemangat untuk menambah dan mengganti dokumen serta regulasi terkait demi akreditasi yang lebih baik." ujar Wiwin Nur Siam, S.Kep., Ns. Lain halnya dengan dr. Adhi Sudarmadji, beliau mengungkapkan bahwa kedepannya segala kredensial akan diperbaiki, dokumen kadaluarsa juga diperbaiki. Jangan lupa me-review dan meng-update indikator mutu.


exit conference panitia
"Alhamdulillah seluruh pegawai RSDK mulai bersemangat menghadapi akreditasi. Semoga bulan September semangat ini memuncak sehingga akreditasi bulan November lancar terlaksana. Namun perlu diingat semangat ini tidak hanya memuncak waktu akreditasi kemudian mereda setelah akreditasi." ujar dr. Moch. Jasin, M.Kes.


exit conference indri hartini


Kemanfaatan yang besar dirasakan oleh seluruh peserta. Berikut adalah pernyataan beberapa orang peserta. "Masukan dan gambaran nyata kondisi saat ini dapat diketahui secara pasti, sehingga kedepannya terdapat cukup waktu untuk memperbaiki dokumen maupun pengaplikasian di lapangan sehingga waktu akreditasi sudah siap dan paripurna didapat." ujar apt. Indri Hardini, S.Farm. selaku anggota pokja PKPO sekaligus karyawan yang bertugas di gudang Farmasi. "Semakin tahu kekurangan yang harus dilengkapi di setiap pokja acaranya berguna, semangat untuk memenuhi kekurangan yang telah dievaluasi oleh assesor internal sebelum November nanti." ujar ST. Zumaroh, SH. MSi. selaku kepala UP.


exit conference bu jum
Sebagai penutup dari kegiatan exit conference dan klarifikasi ini, dr. Yus Priyatna A., Sp.P selaku direktur RSDK mengutaran harapan dan pernyataan motivasi kepada seluruh karyawan RSDK. "November insyaAlloh siap semua dari fisik maupun rohani RS. Perubahan nyata akan dilakukan segera terutama terhadap hal-hal yang bisa dirubahan terlebih dahulu." Semangat RSDK, dengan bergerak bersama dalam sinergitas yang penuh, maka paripurna pasti didapat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631394 user
  • IP address : 3.144.187.103
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU