large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Aksi Bersama RSDK, Siapkan Sajian Iftor Bagi Pengunjung Selama Bulan Ramadhan
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-03-28 -|- 09:41:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Penetapan tanggal 1 Ramadhan 1444 H melalui pemantauan hilal dan sidang isbat atau penetapan yang dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) jatuh pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023 (nasional.kontan.co.id). Ramadhan adalah adalah bulan kesembilan dalam kalender Hijriah. Pada bulan ini, umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa (saum) dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim (id.wikipedia.org). Aktivitas utama dalam bulan Ramadan diisi dengan berbagai kegiatan positif, diantaranya adalah berpuasa, sahur, berbuka, salat malam, memperbanyak membaca Alquran, merayakan hari turunnya Alquran, serta perbuatan baik lainnya. 


ifthor ramadan 1444H23
Kegiatan lain pada saat bulan Ramadhan dan telah menjadi budaya tersendiri yang sarat akan kemanfaatan dan kebersamaan adalah ifthor serta berbagi takjil. Banyak Muslim percaya bahwa memberi makan orang buka puasa sebagai bentuk amal sangat bermanfaat dan yang dipraktikkan oleh Nabi Muhammad SAW (id.wikipedia.org). Hal ini disebutkan dalam hadis riwayat Abu Dawud dan Ibnu Majjah, Nabi SAW. bersabda “Makanlah kalian secara bersama-sama, sesungguhnya keberkahan ada pada makan bersama.” Oleh karenanya, dengan penuh semangat kebersamaan di bulan yang penuh rahmat ini, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) Bondowoso mengadakan Aksi Bersama Panggilan Iftor (28/3/2023). 


ifthor ramadan 1444H23a
Aksi ini sesuai dengan surat edaran resmi Nomor 01/ Bersama/ III/ 2023 Tentang Permohonan Bantuan Takjil Buka Puasa Ramadhan. Kegiatan ini mengajak seluruh karyawan maupun maupun simpatatisan agar dapat menyerahkan shodaqoh berupa uang kepada Paguyuban Beramal yang nantinya akan dikelola sebagai menu iftor bagi pengunjung RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) Bondowoso. "Mohon ijin Maaf sebelumnya barangkali ada yg mau bersedekah Takjil untuk jamaah dan pengunjung RSDK. Semoga semua amal yang diberikan para donatur selalu dicatat sebagai amal kebaikan aamiin." ujar Yudho Tri Handoko, Skep. Ns. selaku anggota dari Paguyuban Beramal. Selain Yudho Tri Handoko, Skep. Ns., anggota Paguyuban Bersama ini terdiri atas beberapa karyawan keperawatan RSDK lainnya yaitu Ratna Sardika Susdianti, S.Kep., Ns, Wiwin Nur Siam, S.Kep, Ns, Puje Anggayuni, Skep., Ns, serta Yunarso, S.Kep.,Ns.


ifthor ramadan 1444H23b
Adapun kebutuhan takjil yang disediakan pada ifthor yaitu 60 paket atau lebih nasi bungkus dan minuman per harinya. Seluruh paket ini akan disebar di beberapa titik lingkungan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) seperti di depan Intensive Care Unit (ICU), di depan Unit Kemoterapi, serta masjid Ar Rahmah. "Bismillah. Ijin melaporkan IFTHOR RAMADHAN H1 : Alhamdulillah sudah terlaksana penyaluran nya di area RSDK sebanyak 75 Bungkus. Kepada para donatur, kami sampaikan syukran. Jazakumullah khayran wa barakallah fiikum." jelaskan Ratna Sardika Susdianti, S.Kep., Ns. Diketahui pada tanggal 2 hingga 17 Ramadhan telah terpenuhi oleh para donatur sebanyak 60 bungkus paket makanan dan minuman. Sisanya pada tanggal 21 Ramadhan serta 25 Ramadhan akan tersedia sebanyak 40 bungkus paket makanan dan minuman. Diketahui hingga saat ini, Paguyuban Beramal masih membuka shodaqoh amal dari para donatur. 


ifthor ramadan 1444H23c
Pada kesempatan kali ini, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) saat ini maupun di masa-masa mendatang. Kami akan melakukan yang terbaik dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan serta memberikan Excellent Service kepada seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)


ifthor ramadan 1444H23d

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 623423 user
  • IP address : 18.216.94.152
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU