large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Maklumat Pelayanan
Mobile JKN
Alur Pendaftaran Rawat Jalan
Jadwal Dokter
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
INDEK KEPUASAN MASYARAKAT TRIWULAN II TAHUN 2018
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-09-05 -|- 10:25:00 oleh Admin

A.   PENDAHULUAN


Kepuasan Pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja suatu produk dan harapannya. Sesuai keputusan MENPAN Nomor : 16 Tahun 2014, menetapkan 9 unsur yang relevan, valid dan reliabel sebagai unsur minimal yang harus ada untuk dasar pengukuran Survei Kepuasan Masyarakat adalah sebagai berikut :



  1. Persyaratan

  2. Prosedur

  3. Waktu Pelayanan

  4. Biaya/Tarif

  5. Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan

  6. Kompetensi Pelaksana

  7. Perilaku Pelaksana

  8. Maklumat Pelayanan

  9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan


B. HASIL SURVEI


Setelah dilakukan survey IKM pada bulan April - Juni 2018 didapatkan 450 responden dengan rincian 230 responden rawat jalan, 150 responden rawat inap, 35 responden pelayanan penunjang, 25 responden Instalasi Gawat Darurat dan 10 responden Instalasi bedah sentral, penilaian indek kepuasan  masyarakat didapatkan dengan menghitung nilai dari setiap jawaban responden terhadap 9 pertanyaan yang mewakili setiap unsur pelayanan. Berikut ini rincian responden survei Indeks Kepuasan Masyarakat:



Survei yang di laksanakan pada periode januari sampai dengan maret 2018 terbanyak pada rawat jalan karena jumlah pasien terbanyak pada instalasi rawat jalan  dan berurutan Rawat Inap dan tiga unit lain



Responden berdasarkan pendidikan terbanyak terdapat pada jenjang pendidikan SLTA karena penduduk Kabupaten Bondowoso sebagian besar berpendidikan SLTA dan jumlah kunjungan pasien lebih banyak berpendidikan SLTA



Hasil survey indek kepuasan masyarakat , Responden berdasarkan pekerjaan terbanyak pada pekerjaan lainnya sebanyak 117 responden karena terdapat beberapa pekejaan :Petani, Pensiunan, Buruh tani yang sebagian besar penduduk bondowoso adalah petani.



Hasil Survei IKM berdasarkan cara bayar terbanyak BPJS sebanyak 404 responden karena dengan program pemerintah tahun 2019 Universal coverage sehingga sebagian besar penduduk bondowoso menggunakan asuransi BPJS. Jika ingin mengetahui edukasi jiwa dapat di akses pada link berikut : http://shorturl.at/eHNPQ

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

Alur Pendaftaran RWJ

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 758802 user
  • IP address : 3.236.86.184
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU