
dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038

A. PENDAHULUAN
Kepuasan Pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja suatu produk dan harapannya. Sesuai keputusan MENPAN Nomor : 16 Tahun 2014, menetapkan 9 unsur yang relevan, valid dan reliabel sebagai unsur minimal yang harus ada untuk dasar pengukuran Survei Kepuasan Masyarakat adalah sebagai berikut :
- Persyaratan
- Prosedur
- Waktu Pelayanan
- Biaya/Tarif
- Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
- Kompetensi Pelaksana
- Perilaku Pelaksana
- Maklumat Pelayanan
- Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan
B. HASIL SURVEI
Setelah dilakukan survey IKM pada bulan April - Juni 2018 didapatkan 450 responden dengan rincian 230 responden rawat jalan, 150 responden rawat inap, 35 responden pelayanan penunjang, 25 responden Instalasi Gawat Darurat dan 10 responden Instalasi bedah sentral, penilaian indek kepuasan masyarakat didapatkan dengan menghitung nilai dari setiap jawaban responden terhadap 9 pertanyaan yang mewakili setiap unsur pelayanan. Berikut ini rincian responden survei Indeks Kepuasan Masyarakat:
Survei yang di laksanakan pada periode januari sampai dengan maret 2018 terbanyak pada rawat jalan karena jumlah pasien terbanyak pada instalasi rawat jalan dan berurutan Rawat Inap dan tiga unit lain
Responden berdasarkan pendidikan terbanyak terdapat pada jenjang pendidikan SLTA karena penduduk Kabupaten Bondowoso sebagian besar berpendidikan SLTA dan jumlah kunjungan pasien lebih banyak berpendidikan SLTA
Hasil survey indek kepuasan masyarakat , Responden berdasarkan pekerjaan terbanyak pada pekerjaan lainnya sebanyak 117 responden karena terdapat beberapa pekejaan :Petani, Pensiunan, Buruh tani yang sebagian besar penduduk bondowoso adalah petani.
Hasil Survei IKM berdasarkan cara bayar terbanyak BPJS sebanyak 404 responden karena dengan program pemerintah tahun 2019 Universal coverage sehingga sebagian besar penduduk bondowoso menggunakan asuransi BPJS. Jika ingin mengetahui edukasi jiwa dapat di akses pada link berikut : http://shorturl.at/eHNPQ

- Tim Volley Putra Dan Putri RSDK Lolos Ke Babak Berikutnya
- Agung Riyadi Selaku Tenaga Kesehatan Teladan Nasional Disambut Hangat Oleh RSDK
- Pawai Budaya RSDK Dinkes Usung 36 Pasang Baju Adat Nusantara Dengan Tema Kebhinekaan
- Kendalikan Hipertensi Dengan PATUH Bersama Mahasiswa FK UNEJ
- RSDK Adakan Edukasi Kesehatan yang Berjudul "Gagal Jantung dan Penatalaksanaannya"
- Maintenance Nasional Virtual Claim BPJS Kesehatan, Mohon Maaf Atas Pelayanan Kami Yang Tertunda
- Pengumumuan Peserta Yang lolos Skill Test
- DWP RSDK Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Ibu Zakiyah Yus Priyatna
- Adakan Baksos MOW, Masyarakat Bondowoso Beramai-Ramai Daftarkan Dirinya
- Yuk Ketahui Kondisi Tubuhmu Dengan MCU Dalam Segmen Sharing Bersama Laboratorium RSDK
- Kepadatan Penduduk Indonesia Peringkat 4 Dunia, RSDK Adakan Donor Darah Penuhi Stok Di Bondowoso
- Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan Januari 2023, Jembatan Informasi Rutin Terkait Pelayanan Tujua
- Deteksi Dini Risiko Kekurangan Hormon Tiroid, RSDK Adakan Pelatihan Pengambilan Sampel SHK
- Rayakan HUT RI Ke-78, Rawat Jalan RSDK Hias & Penuhi Ruangan Dengan Pernak-Pernik Kemerdekaan
- Cinta Budaya Nusantara, RSDK Berdinas Dengan Mengenakan Baju Adat Nasional
- Open Recruitment Tenags Perawat untuk (Relawan Covid -19)
- Siapkan Pelayanan Prima, RSDK Persiapkan Baksos MOW & Skill Test Dengan Sebaik-Baiknya
- Hari Hepatitis Sedunia 2022, RSDK Adakan Penyuluhan
- Sambut Tahun 2024 Dengan Semangat Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik
- Pengumuman Perekrutan Radiografer dan Dokter Spesialis di RSU Dr. H. KOESNADI BONDOWOSO
- Dikunjungi oleh : 937805 user
- IP address : 18.97.9.168
- OS : Unknown Platform
- Browser :