dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038
RSDK hari ini. Pelaksanaan pelayanan publik bidang kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sampai sejauh ini berjalan dengan baik walaupun masih ada beberapa kendala yang menjadi penghambat dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat atau pasien. Untuk mengatasi permasalahan ini RSDK mengadakan Citizen's Charter. Citizen's Charter adalah suatu pendekatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang menempatkan pengguna layanan sebagai pusat pelayanan. Citizen's Charter diperlukan untuk memberikan kepastian pelayanan yang meliputi waktu, biaya, prosedur dan cara pelayanan sehingga peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik pun meningkat. (Senin, 1/8/2022)
Acara ini diadakan pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2022 pukul 08.00-11.20 WIB di Aula RSDK. Dihadiri oleh total peserta sebanyak 52 orang yang terdiri dari 27 peserta dari tokoh masyarakat, 23 peserta dari karyawan struktural RSDK serta 5 peserta dari komite RSDK. Tokoh masyarakat berasal dari Dinas Kesehatan Bondowoso, Puskesmas Nangkaan, Universitas Bondowoso, Universitas Jember, AKBID Dharma Praja Bondowoso, Politeknik Jember Kampus 2, PCNU, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), IDI Bondowoso, IBI Bondowoso, PPNI Bondowoso, HAKLI Bondowoso, BPJS Kesehatan Bondowoso, SPI, Ketua RT 5, Lurah Badean, Camat Bondowoso serta perwakilan Media (Radar Jember dan media elektronik). Untuk komite RSDK sendiri terdiri dari Komite Mutu, Komite Keperawatan serta Komite Medik.
Citizen's Charter dibuka langsung oleh dr. Yus Priyatna A. Sp.P selaku direktur RSDK pada pukul 09.10 WIB. Kegiatan terdiri dari 3 sesi yaitu paparan narasumber, dengar pendapat serta penandatanganan kontrak pelayanan. Narasumber yang bertugas adalah Wakil Direktur Medik dan Keperawatan yaitu dr. Moch. Jasin, M.Kes.
"Dengan adanya citizen's Charter, semoga kedepannya peningkatan pelayanan mutu serta perubahan RSDK menjadi Rumah Sakit tipe B Pendidikan terlaksana dan tercipta dengan baik." ujar Mahfud Junaedi, S.Sos, MM selaku Ketua Dewan Pengawass RSDK. Hal ini sesuai dengan harapan dari perwakilan Dinkes Bondowoso yaitu Agus Winarno, S.E dan juga direktur RSDK. "Mengingatkan kembali RSUD dr. H. Koesnadi yang kedepannya akan menjadi tipe B pendidikan untuk segera menyelesaikan urusan administrasi." ujar perwakilan Dinkes Bondowoso.
"Perjanjian kinerja antara RSDK dengan stakeholder (pendidikan, keagamaan, dan masyarakat) ini kedepannya akan dilakukan berkesinambungan sehingga tidak ada diskriminasi dalam pelayanan kesehatan. Evaluasi berkala akan dilakukan sebagai acuan manajemen dalam melaksanakan hasil dari Citizen's Charter." ujar direktur RSDK.
Banyak masukan dan kesepakatan yang dihasilkan dalam kegiatan ini, antara lain komunikasi internal akan ditingkatkan melalui saluran yang dimiliki RSDK yaitu MPP (Manajemen Pelayanan Pasien), Nomer Pengaduan dicantumkan dalam saluran media RSDK, Sisrute memperbanyak nomer PIC yang saat ini masih terdiri sebanyak 1 buah agar mempercepat proses konsultasi dari fasilitas kesehatan, kerja sama pendidikan terkait magang dan PKL antar institusi pendidikan, mempercepat respon kerja dari beberapa instalasi di RSDK, sistem reward dan punishment terhadap karyawan RSDK serta disediakannya tempat sampah di sekitar area luar RSDK. Terimakasih atas kepedulian seluruh stakeholder yang hadir. Semoga komunikasi antar RSDK dan seluruh stakeholder tetap tercipta dengan baik serta peningkatan mutu pelayanan publik RSDK semakin tercipta nyata. (PKRS/SWILING)
- RSDK Meningkatkan Kualitas Pelayanannya Dengan Menyediakan 2 Dokter Spesialis Terbarunya
- Jangan Percaya Hoaks, RSDK Himbau Jangan Memprovokasi Dan Terprovokasi
- Dapatkan Paripurna Bintang Lima, RSDK Susun Rencana Strategis Tingkatkan Kualitas Mutu Pelayanan
- Rayakan HUT KORPRI Ke 51, RSDK Serentak Gunakan Seragam KORPRI
- Peringatan Hari Pahlawan, Mari Menilik Sejarah Sosok dr. H. Koesnadi Sebagai Tokoh Pahlawan Nasional
- Telusur Kepegwaian, RSDK Sadari Jika Pendokumentasian Berkas Itu Penting
- Kegiatan Masukan Dan Klarifikasi Surveyor Akreditasi, Dikejutkan Dengan Adanya Kegawatdaruratan Code
- Exit Conference Tanda Survey Akreditasi Telah Usai, Surveyor Sampaikan Kekuatan RSDK
- Tim Volley Putri RSDK Menang Walkout, Kami Siap Berikan Yang Terbaik
- Peringati Hari Anak Balita Nasional, Poli Anak Adakan Edukasi SIngkat Bagikan Balon Serta Susu
- Adakan Siaran Radio Interaktif, Kenali Layanan Laparoskopi Dengan Berbagai Keunggulannya
- Exit Conference - Mengetahui Kekuatan dan Kelemahan RSDK dalam Hadapi Akreditas
- RSDK Bawa Pulang Kemenangan Di Putaran Pertama Kompetisi Galakarya Jember
- Keberhasilan Operasi Perdana Transurethral Resection of the Prostate Dokter Spesialis Urologi RSDK
- RSDK : Kami Mohon Maaf atas Keterlambatan Pelayanan
- Pentingnya Medical Check Up Rutin Untuk Deteksi Dini, Laboratorium RSDK Adakan Sosialisasi Ke Pasien
- Sambut Tahun 2024 Dengan Semangat Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik
- Kenakan Baju Adat Nusantara, RSDK Patuhi Edaran Resmi Dari Pemkab Bondowoso
- Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Mudah, Cepat dan Praktis, RSDK Adakan Edukasi Seputar Registrasi mela
- JJS Di Alun-alun RBA Kironggo, Puncak Perayaan HKN Ke-59 Oleh Insan Kesehatan Kabupaten Bondowoso
- Dikunjungi oleh : 776433 user
- IP address : 44.210.149.218
- OS : Unknown Platform
- Browser :