large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Citizen's Charter 2022- Upaya Meningkatkan Mutu Pelayanan Publik RSDK
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-08-01 -|- 02:11:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Pelaksanaan pelayanan publik bidang kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sampai sejauh ini berjalan dengan baik walaupun masih ada beberapa kendala yang menjadi penghambat dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat atau pasien. Untuk mengatasi permasalahan ini RSDK mengadakan Citizen's Charter. Citizen's Charter adalah suatu pendekatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang menempatkan pengguna layanan sebagai pusat pelayanan. Citizen's Charter diperlukan untuk memberikan kepastian pelayanan yang meliputi waktu, biaya, prosedur dan cara pelayanan sehingga peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik pun meningkat. (Senin, 1/8/2022)


citizen charter
Acara ini diadakan pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2022 pukul 08.00-11.20 WIB di Aula RSDK. Dihadiri oleh total peserta sebanyak 52 orang yang terdiri dari 27 peserta dari tokoh masyarakat, 23 peserta dari karyawan struktural RSDK serta 5 peserta dari komite RSDK. Tokoh masyarakat berasal dari Dinas Kesehatan Bondowoso, Puskesmas Nangkaan, Universitas Bondowoso, Universitas Jember, AKBID Dharma Praja Bondowoso, Politeknik Jember Kampus 2, PCNU, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), IDI Bondowoso, IBI Bondowoso, PPNI Bondowoso, HAKLI Bondowoso, BPJS Kesehatan Bondowoso, SPI, Ketua RT 5, Lurah Badean, Camat Bondowoso serta perwakilan Media (Radar Jember dan media elektronik). Untuk komite RSDK sendiri terdiri dari Komite Mutu, Komite Keperawatan serta Komite Medik.


citizen charter 1
Citizen's Charter dibuka langsung oleh dr. Yus Priyatna A. Sp.P selaku direktur RSDK pada pukul 09.10 WIB. Kegiatan terdiri dari 3 sesi yaitu paparan narasumber, dengar pendapat serta penandatanganan kontrak pelayanan. Narasumber yang bertugas adalah Wakil Direktur Medik dan Keperawatan yaitu dr. Moch. Jasin, M.Kes.


"Dengan adanya citizen's Charter, semoga kedepannya peningkatan pelayanan mutu serta perubahan RSDK menjadi Rumah Sakit tipe B Pendidikan terlaksana dan tercipta dengan baik." ujar Mahfud Junaedi, S.Sos, MM selaku Ketua Dewan Pengawass RSDK. Hal ini sesuai dengan harapan dari perwakilan Dinkes Bondowoso yaitu Agus Winarno, S.E dan juga direktur RSDK. "Mengingatkan kembali RSUD dr. H. Koesnadi yang kedepannya akan menjadi tipe B pendidikan untuk segera menyelesaikan urusan administrasi." ujar perwakilan Dinkes Bondowoso. 


citizen charter 2
"Perjanjian kinerja antara RSDK dengan stakeholder (pendidikan, keagamaan, dan masyarakat) ini kedepannya akan dilakukan berkesinambungan sehingga tidak ada diskriminasi dalam pelayanan kesehatan. Evaluasi berkala akan dilakukan sebagai acuan manajemen dalam melaksanakan hasil dari Citizen's Charter." ujar direktur RSDK. 


citizen charter 3
Banyak masukan dan kesepakatan yang dihasilkan dalam kegiatan ini, antara lain komunikasi internal akan ditingkatkan melalui saluran yang dimiliki RSDK yaitu MPP (Manajemen Pelayanan Pasien), Nomer Pengaduan dicantumkan dalam saluran media RSDK, Sisrute memperbanyak nomer PIC yang saat ini masih terdiri sebanyak 1 buah agar mempercepat proses konsultasi dari fasilitas kesehatan, kerja sama pendidikan terkait magang dan PKL antar institusi pendidikan, mempercepat respon kerja dari beberapa instalasi di RSDK, sistem reward dan punishment terhadap karyawan RSDK serta disediakannya tempat sampah di sekitar area luar RSDK. Terimakasih atas kepedulian seluruh stakeholder yang hadir. Semoga komunikasi antar RSDK dan seluruh stakeholder tetap tercipta dengan baik serta peningkatan mutu pelayanan publik RSDK semakin tercipta nyata. (PKRS/SWILING)


citizen charter 4

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631641 user
  • IP address : 3.21.76.0
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU