
dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038

RSDK hari ini. Pelaksanaan pelayanan publik bidang kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sampai sejauh ini berjalan dengan baik walaupun masih ada beberapa kendala yang menjadi penghambat dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat atau pasien. Untuk mengatasi permasalahan ini RSDK mengadakan Citizen's Charter. Citizen's Charter adalah suatu pendekatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang menempatkan pengguna layanan sebagai pusat pelayanan. Citizen's Charter diperlukan untuk memberikan kepastian pelayanan yang meliputi waktu, biaya, prosedur dan cara pelayanan sehingga peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik pun meningkat. (Senin, 1/8/2022)
Acara ini diadakan pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2022 pukul 08.00-11.20 WIB di Aula RSDK. Dihadiri oleh total peserta sebanyak 52 orang yang terdiri dari 27 peserta dari tokoh masyarakat, 23 peserta dari karyawan struktural RSDK serta 5 peserta dari komite RSDK. Tokoh masyarakat berasal dari Dinas Kesehatan Bondowoso, Puskesmas Nangkaan, Universitas Bondowoso, Universitas Jember, AKBID Dharma Praja Bondowoso, Politeknik Jember Kampus 2, PCNU, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), IDI Bondowoso, IBI Bondowoso, PPNI Bondowoso, HAKLI Bondowoso, BPJS Kesehatan Bondowoso, SPI, Ketua RT 5, Lurah Badean, Camat Bondowoso serta perwakilan Media (Radar Jember dan media elektronik). Untuk komite RSDK sendiri terdiri dari Komite Mutu, Komite Keperawatan serta Komite Medik.
Citizen's Charter dibuka langsung oleh dr. Yus Priyatna A. Sp.P selaku direktur RSDK pada pukul 09.10 WIB. Kegiatan terdiri dari 3 sesi yaitu paparan narasumber, dengar pendapat serta penandatanganan kontrak pelayanan. Narasumber yang bertugas adalah Wakil Direktur Medik dan Keperawatan yaitu dr. Moch. Jasin, M.Kes.
"Dengan adanya citizen's Charter, semoga kedepannya peningkatan pelayanan mutu serta perubahan RSDK menjadi Rumah Sakit tipe B Pendidikan terlaksana dan tercipta dengan baik." ujar Mahfud Junaedi, S.Sos, MM selaku Ketua Dewan Pengawass RSDK. Hal ini sesuai dengan harapan dari perwakilan Dinkes Bondowoso yaitu Agus Winarno, S.E dan juga direktur RSDK. "Mengingatkan kembali RSUD dr. H. Koesnadi yang kedepannya akan menjadi tipe B pendidikan untuk segera menyelesaikan urusan administrasi." ujar perwakilan Dinkes Bondowoso.
"Perjanjian kinerja antara RSDK dengan stakeholder (pendidikan, keagamaan, dan masyarakat) ini kedepannya akan dilakukan berkesinambungan sehingga tidak ada diskriminasi dalam pelayanan kesehatan. Evaluasi berkala akan dilakukan sebagai acuan manajemen dalam melaksanakan hasil dari Citizen's Charter." ujar direktur RSDK.
Banyak masukan dan kesepakatan yang dihasilkan dalam kegiatan ini, antara lain komunikasi internal akan ditingkatkan melalui saluran yang dimiliki RSDK yaitu MPP (Manajemen Pelayanan Pasien), Nomer Pengaduan dicantumkan dalam saluran media RSDK, Sisrute memperbanyak nomer PIC yang saat ini masih terdiri sebanyak 1 buah agar mempercepat proses konsultasi dari fasilitas kesehatan, kerja sama pendidikan terkait magang dan PKL antar institusi pendidikan, mempercepat respon kerja dari beberapa instalasi di RSDK, sistem reward dan punishment terhadap karyawan RSDK serta disediakannya tempat sampah di sekitar area luar RSDK. Terimakasih atas kepedulian seluruh stakeholder yang hadir. Semoga komunikasi antar RSDK dan seluruh stakeholder tetap tercipta dengan baik serta peningkatan mutu pelayanan publik RSDK semakin tercipta nyata. (PKRS/SWILING)

- Pawai Budaya RSDK Dinkes Usung 36 Pasang Baju Adat Nusantara Dengan Tema Kebhinekaan
- Talkshow Interaktif tentang Rehabilitasi Penyintas Stroke bersama dr. Iriana Wahyu Nasifah, Sp.K.F.R
- Tunjukkan Rasa Nasionalisme, Pegawai RSDK Tetap Kenakan Pakaian Tradisional Nusantara di Bulan Ramad
- Semarak Ramadhan,DWP RSDK Adakan Rapat Kerja dan santunan Ramadhan 1445 H
- Perkenalan Dua Dokter Spesialis Baru Disambut Hangat Oleh RSDK
- Kenali Salah Satu Sosok Pahlawan Kesehatan Pribumi Pertama di Bondowoso, dr Koesnadi Yang Rendah Hat
- Respon Time Tim Code Blue ICU dan IGD RSDK Mempertahankan Prestasi Baiknya
- Prioritaskan Profesionalisme Kerja, RSDK Utamakan Safety Dalam Excellent Servicenya
- Visitasi Kredensial ESWL Dari BPJS Kantor Cabang Jember Di Layanan Urologi RSDK
- IHT Kegawatdaruratan Maternal, No Woman Should Die While Giving Life
- Rayakan HUT KORPRI Ke 51, RSDK Serentak Gunakan Seragam KORPRI
- Pelayanan Publik Prima RSDK Khusus Penyandang Dissabilitas
- Webinar Pelayanan Unggulan RSDK Berjalan Lancar
- Menilik Kisah Jendral Sudirman, RSDK Akan Lanjutkan Perjuangan Di Masa Mendatang
- RSDK Sekilas Info, Poli Rawat Jalan Tutup Sementara 29 Maret Dan Kembali Buka 1 April 2024
- Mengawali Bulan September dengan Peraturan Terbaru tentang Penggunaan Pakaian Dinas Lingkungan RSDK
- Indeks Kepuasan Masyarakat RSDK Tahun 2023 Meningkat Menjadi 83.47%
- Bondowoso Juara 2 Pelayanan KB Tingkat Jatim, RSDK Ikut Andil Dengan Adakan Baksos MOW
- Penyambutan Surveyor LARS DHP Dimeriahkan Oleh Singo Ulung dan Tari Tapay
- Satu dari Tiga Orang Indonesia Mengidap Hipertensi, RSDK Adakan Edukasi Kesehatan Hipertensi
- Dikunjungi oleh : 990887 user
- IP address : 216.73.216.190
- OS : Unknown Platform
- Browser : Mozilla 5.0