large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Senam Beat Instansi, Naikkan Mood Positif Untuk Pelayanan Yang Lebih Optimal
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-02-10 -|- 02:03:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Pelayanan prima atau yang biasa dikenal dengan Excellent Service merupakan tindakan atau upaya yang dilakukan perusahaan atau organisasi tertentu untuk memberikan pelayanan maksimal dengan tujuan agar pelanggan atau masyarakat bisa mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dilakukan (djkn.kemenkeu.go.id). Konsep Excellent Service sendiri didasari dengan konsep 7A yaitu: Attitude (Sikap), Ability (Kemampuan), Attention (Kemampuan), Action (Perhatian), Accountability (Tanggung Jawab), Appearance (Penampilan) dan Sympathy (Simpati). Dalam sebuah organisasi di bidang jasa, Excellent Service merupakan alat tempur utama dalam mendapatkan dan menjaga kepercayaan pelanggan. 


senam feb23
Lalu apa saja yang harus dipersiapkan untuk mencapai terciptanya Excellent Service? Yang paling utama dan terpenting adalah memiliki kesehatan jasmani yang sehat nan bugar serta kesehatan rohani yang penuh dengan mood dan energi positif. Banyak hal yang dapat dilakukan, diantaranya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat, bergizi dan berimbang serta rutin berolahraga. Dengan berolahraga banyak sekali manfaat yang akan didapatkan oleh tubuh kita, diantaranya mengurangi risiko berbagai penyakit, meningkatkan mood positif, meningkatkan kekebalan tubuh, serta mempertajam daya ingat (glints.com).


senam feb23a
Sebagai salah satu instansi kesehatan yang selalu memberikan Excellent Service kepada seluruh masyarakat, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) Bondowoso juga memperhatikan kesehatan jasmani maupun rohani seluruh karyawan dan karyawatinya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya senam aerobik rutin bersama setiap hari Jum'at pada pukul 07.20-08.20 WIB di halaman depan RSDK. Instruktur senam aerobik yang bertugas adalah Sukeni dan juga Iis Agustiningsih. Tema senam aerobik yang dibawakan antara lain Fun Aerobic ataupun Beat Aerobic khusus Instansi dengan berfokus pada gerakan latihan untuk merangsang denyut jantung dan juga peningkatan laju pernapasan (10/2/2023). 


senam feb23b
"Kali ini kita berfokus pada gerakan kardio dengan ritme bertingkat, dari pemanasan, ritme puncak intens lalu pendinginan. Tak lupa juga tetap penuh semangat dan fun di setiap gerakannya. Semakin lincah gerakan dan semakin bahagia pelaku senamnya, maka semakin baik hasilnya bagi tubuh kita." jelaskan Sukeni selaku instruktur senam aerobic hari ini. Beragam gerakan senam aerobik akan melatih otot lengan, pundak, kaki, sendi, serta perut dalam waktu yang bersamaan. "Jangan khawatir ketinggalan gerakan, karena gerakan senam Fun Beat Aerobic Khusus Instansi ini telah disesuaikan khusus untuk pemula sehingga semua karyawan dan karyawati dapat mengikuti serta tidak akan terjadi cedera." tambah Sukeni. 


senam feb23c
Banyak sekali manfaat dari mengikuti senam aerobic ini, seperti mengurangi stress, mengontrol berat badan, mengurangi resiko tekanan darah tinggi, meningkatkan sistem imun, meningkatkan metabolisme, meningkatkan kadar kolesterol baik, menjaga kesehatan tulang, meningkatkan kemampuan kognitif, menjaga kesehatan jantung, serta memperbaiki gangguan tidur (strongbee.co.id). Hal ini sesuai dengan pengakuan yang diungkapkan oleh Dwi Aryantiningsih selaku Staf Administrasi Instalasi Rawat Inap & PPI. "Semua ini dilakukan untuk masa depan yang lebih baik, dengan rutin berolahraga tentunya badan kita akan sehat selalu. Kuncinya adalah rutin dilakukan." 


senam feb23d
Hal yang sama juga dijelaskan oleh Nurul Istiana Muharromah, S.SI selaku staff Keuangan yang juga mengikuti senam aerobic rutin kali ini. "Sejak mengikuti senam aerobic secara rutin, badan saya terasa lebih ringan dan nyaman. Apalagi mengingat gerakan senam aerobik ini dapat membuat napas dan jantung berdetak lebih cepat, sehingga membuat jantung memompa darah dengan lebih efisien ke seluruh tubuh. Jangan lupa untuk terus ikut dan bergerak aktif di program senam aerobic rutin RSDK setiap hari Jum'at ya." ungkapnya. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631198 user
  • IP address : 18.216.123.120
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU