large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Rayakan Anniversary, Unit Kesehatan Jiwa Adakan Psikiatri Award 2023
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-08-09 -|- 01:02:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Tepatnya 9 tahun lalu pelayanan kesehatan poli Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terbentuk untuk melayani dengan sepenuh hati masyarakat di Bondowoso dan sekitarnya. Setelah mendapatkan ruang tersendiri di masyarakat atas pelayanan kesehatan primanya, setahun kemudian dibentuklah unit pelayanan rawat inap untuk menangani permasalahan-permasalahan kejiawaan dan psikiatri yang terpusat pada paviliun Seroja RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Selama ini banyak sekali inovasi pelayanan yang dibentuk khusus dalam membantu serta mengentaskan permasalahan yang ada, tak hanya berinovasi dalam pelayanan namun tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya juga menjadi tonggak prestasi di kancah nasional. Sebut saja program inovasi MAMA ASI atau Media Informasi dan Edukasi Pasien Psikiatri yang merupakan inovasi pelayanan kesehatan dengan tujuan utama menekankan optimalisasi media digital guna memberikan edukasi terhadap masyarakat agar peduli kepada pasien dengan gangguan jiwa agar mau berobat ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit. Selain itu juga masih segar dalam ingatan terdapat Agung Riyadi, S.Kep. Ns. selaku perawat di paviliun Seroja yang berhasil menjadi Nakes Teladan tingkat nasional pada tahun 2022 lalu. Semua prestasi dan inovasi pelayanan di dalam UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) merupakan hasil kerjasama antara setiap bagian yang ada di bawah bimbingan langsung dari dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ selaku dokter spesialis kedokteran jiwa beserta Saiful Walid, SKep. Ns. selaku kepala paviliun Seroja.


UPF Kesehatan jiwa ags23


UPF Kesehatan jiwa ags23a
Dalam membangkitkan kembali semangat kekeluargaan serta semangat kebersamaan di hari yang penting bagi UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), maka pada hari Rabu tanggal 9 Agustus 2023 pukul 10.00-12.00 WIB diadakanlah acara Anniversary yang dikemas dalam kegiatan bertajuk Psikiatri Award 2023. Tema yang diangkat adalah dengan nilai kebermanfaatan kita bangun semangat melayani dengan jiwa. Total peserta dan undangan yang hadir yaitu 43 orang dengan rincian perwakilan Manajemen, poli Jiwa, paviliun Seroja, CS, Security, Farmasi, Gizi, Kabid Medis, Kabid Keperawatan, Kabid Penunjang, Irna, Tenaga Orientasi, Dinas Sosial, serta Instalasi PKRS. 


UPF Kesehatan jiwa ags23b


UPF Kesehatan jiwa ags23c
Acara dibuka langsung oleh Saiful Walid, SKep. Ns. dan dilanjutkan dengan sambutan dari dr. Yus Priyatna Andryanto., Sp.P., FISR. selaku direktur RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) serta dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ selaku dokter spesialis kedokteran jiwa. "Saya bangga dengan pencapaian yang telah diberikan oleh paviliun Seroja dan juga poli Jiwa. Pelayanan kesehatannya selalu terinovatif, terkreatif dan teraktual dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat sehingga menjadikan pelayanan jiwa RSUD dr. H. Koesnadi menjadi yang terbaik di seluruh kawasan tapal kuda, baik itu dari Jember, Banyuwangi, Situbondo bahkan Probolinggo. Bahkan tak cukup hanya di Jawa Timur saja, prestasi ini juga masih dibawa ke Nasional  yang diwakili oleh Agung Riyadi, S.Kep.Ns. sebagai tenaga kesehatan teladan tahun 2022. Pertahankan dan tingkatkan selalu prestasi yang ada, semoga agenda perpindahan lokasi ke paviliun Ijen segera terwujud sehingga pelayanan kesehatan jiwa semakin melesat kembali." jelaskan dr. Yus Priyatna Andryanto., Sp.P., FISR.


UPF Kesehatan jiwa ags23d


UPF Kesehatan jiwa ags23e
Hal yang sama juga dinyatakan oleh dr. Dewi Prisca Sembiring, Sp.KJ, beliau juga menginginkan agar kekompakan dan kebersamaan dalam UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu terjalin baik. "Meskipun terkadang ada bumbu-bumbu perbedaan pendapat dan berselisih paham, namun perlu diingat kembali bahwa semua ini ditujukan untuk melayani sepenuh hati dan jiwa kepada masyarakat. Selama 8 tahun kebersamaan paviliun Seroja serta 9 tahun kebersamaan poli Jiwa semoga kedepannya semakin solid dan kuat serta menjadikan diri semakin tangguh untuk terus berprestasi serta melayani dengan prima. Terimakasih juga atas kedatangan dan apresiasi nya kepada UPF Kesehatan Jiwa untuk seluruh undangan." tambahnya. 


UPF Kesehatan jiwa ags23f


UPF Kesehatan jiwa ags23g
Setelah sambutan, maka acara inti yaitu Psikiatri Awards 2023 pun dimulai. Berikut adalah pemenag-pemenang dari setiap nominasi-nya



  1. Terinovatif dalam pelayanan jiwa yaitu Agung Riyadi S.Kep, Ns

  2. Terdepan dalam edukasi pasien jiwa yaitu Yuniah Purwanti, Skep.,Ns 

  3. Terlengkap dalam dokumentasi jiwa yaitu Yeni Irawati, S.Kep.Ns

  4. Tercepat dalam merespon pasien jiwa yaitu Subiyanto, S.Kep.,Ns 

  5. Terkreatif dalam terapi aktivitas kelompok pasien jiwa yaitu Moch Syamsi A.Md Kep

  6. Ternyaman dalam keamanan pasien dan ruang paviliun Seroja yaitu Satrio Hermansyah Rahayaan serta

  7. Teresik dalam kebersihan ruang paviliun Seroja yaitu M. Romadhon (Cs)


UPF Kesehatan jiwa ags23h


UPF Kesehatan jiwa ags23i
Selamat kepada para pemenang nominasi dari Psikiatri Awards 2023. Semoga dengan adanya penghargaan sekaligus penambahan usia dari UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) dapat menjadikan pelayanan jiwa di Bondowoso semakin melesat tak tertandingi di kancah nasional. Tak hanya itu, segala prestasi maupun inovasi pelayanan kesehatan yang ada dapat menjadikan UPF Kesehatan Jiwa RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sebagai contoh teladan baik bagi seluruh unit pelayanan kesehatan yang ada sehingga visi utama Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)


UPF Kesehatan jiwa ags23j

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631272 user
  • IP address : 3.141.41.187
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU