dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038
RSDK hari ini. Mengangkat visi utama Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terus melakukan berbagai perubahan dan pembenahan baik dalam hal program inovasi layanan kesehatan, kesiapan prasarana hingga kelengkapan tenaga SUmber Daya Manusia (SDM) profesional dalam mencapai motto Kepuasan Pelanggan Adalah Kebanggan Kami. Terletak di Jalan Kapten Pierre Tendean Nomer 3 Kelurahan atau Desa Badean Kecamatan Bondowoso, pelayanan prima teroptimal selalu diberikan kepada setiap pengguna jasa layanan kesehatan yang datang. Tentu saja kendala dan rintangan selalu menghampiri namun dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, seluruh karyawan dan karyawati di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu sigap memberikan pelayanan terbaiknya.
Tercatat pada bulan Juni tahun 2023 lalu, kunjungan para pengguna jasa layanan kesehatan di Instalasi Rawat Jalan sebanyak 9.209 kunjungan selama 17 hari kerja dengan rincian pasien umum sebanyak 1.104 kunjungan dan pasien pengguna BPJS Kesehatan sebanyak 8.105 kunjungan. Rata-rata kunjungan setiap harinya sebanyak 542 kunjungan selama 17 hari kerja. Untuk bulan Juni tahun 2023 sendiri selama 10 hari kerja, kunjungan para pengguna jasa layanan kesehatan di Instalasi Rawat Jalan sebanyak 5.072 kunjungan dengan rincian pasien umum sebanyak 484 kunjungan dan pasien pengguna BPJS Kesehatan sebanyak 4.588 kunjungan (17/7/2023).
Banyaknya angka kunjungan ini merupakan bukti nyata dari optimal dan sepenuh hati layanan kesehatan yang selalu diberikan kepada para pengguna layanan kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Tak hanya itu saja, terdapat beberapa testimoni positif yang masuk dalam siaran radio interaktif bersama LPPL Radio Mahardhika dengan pandusiar Dewi Karya, S.Sos. Dalam siaran interaktif pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 pukul 10.00-11.00 WIB lalu disebutkan oleh bapak Totok bahwa pelayanan di poli Anak dan paviliun Melati RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sangatlah maksimal. Tak hanya pelayanan dari dokter spesialis selaku tenaga medis, namun disebutkan juga bahwa pelayanan dari tenaga kesehatan dan tenaga lainnya pun maksimal. "Bulan Juni tahun 2023 lalu dikatakan bahwa bidan senior RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) pelayanannya prima, sekarang bulan Juli tahun 2023 juga disebutkan jika dokter dan perawatnya memuaskan. Wah keren sekali pelayanan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) saat ini. Selalu berbenah dan mengutamakan kepuasan seluruh pelanggannya ya." ujar Dewi Karya, S.Sos.
Kepuasan pelanggan yang tercantum dalam Rencana Strategi Bisnis Unit Pelayanan Kesehatan adalah kepuasan pasien terhadap pelayanan medik dan keperawatan, pelayanan penunjang, dan sarana prasarana di Unit Pelayanan Kesehatan yang diukur berdasarkan hasil survey kepuasan pelanggan. Kepuasan pasien merupakan outcome dari layanan kesehatan yang baik. Kepuasan pasien dapat didefinisikan juga sebagai suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Bila pasien tidak menemukan kepuasan dari kualitas pelayanan yang diberikan maka pasien sebagai pengguna layanan kesehatan cenderung mengambil dan memilih keputusan untuk tidak melakukan kunjungan ulang pada Rumah Sakit (RS) tersebut. Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan dapat diukur dengan menggunakan dimensi kualitas pelayanan kesehatan WHO yang terdiri atas 6 dimensi yaitu effective (efektif), efficient (efisien), accessible (dapat diakses), patient-centred (berfokus pada pasien), equitable (adil), dan safe (aman). Kepuasan pasien sebagai para pengguna jasa layanan kesehatan merupakan salah satu indikator dalam menilai mutu pelayanan di Rumah Sakit (RS).
Standar kepuasan pasien di pelayanan kesehatan ditetapkan secara nasional oleh Departemen Kesehatan yaitu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Menurut Peraturan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Minimal untuk kepuasan pasien yaitu diatas 95%. Bila ditemukan pelayanan kesehatan dengan tingkat kepuasaan pasien berada dibawah 95%, maka dianggap pelayanan kesehatan yang diberikan tidak memenuhi standar minimal atau tidak berkualitas.
Untuk memenuhi standart nilai kepuasan pelanggan ini, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga terus mengupayakan pemberian informasi teraktual kepada seluruh pengguna layanan jasa kesehatan. Informasi dan edukasi layanan kesehatan dapat diakses melalui sosial media serta majalah dinding (mading) yang tersebar di seluruh lingkungan Rumah Sakit (RS). Salah satu informasi layanan yang secara rutin disebarkan adalah informasi mengenai layanan Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Instalasi Rawat Jalan.
Berikut ini merupakan Jadwal Praktek Dokter Spesialis sebagai tenaga medis yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Simak baik-baik dan sebarkan informasi ini kepada keluarga maupun masyarakat sekitar yang membutuhkan. Semoga dengan adanya jadwal pelayanan praktik dokter spesialis ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi yang aktual terkait pelayanan kami. Terimakasih atas kepercayaan anda kepada kami hingga saat ini dan masa yang akan datang. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)
- Rayakan HUT KORPRI Ke 51, RSDK Serentak Gunakan Seragam KORPRI
- Simak Sosialisasi Informasi dan Edukasi RSDK Dalam Bentuk SIaran Audio Internal Berkala
- Resusitasi Bayi Baru Lahir Solusi Ampuh Tangani Permasalahan Transisi Kehidupan
- Tingkatkan Layanan Pendaftaran, RSDK Adakan Edukasi Kesehatan tentang Cara Registrasi Mobile JKN
- Kenali Tatalaksana Pasien Pasca Operasi Kraniotomi Bersama Paviliun Dahlia
- Salam Cinta dari RSUD dr. H. Koesnadi kepada Seluruh Anak di Indonesia
- Himbau Tingkatkan Kinerja & Kedisiplinan, RSDK Siap Melesat Dalam Melayani Masyarakat
- Meningkatnya Kepercayaan Masyarakat pada Pelayanan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK)
- Tata Tertib Pengunjung RSDK per- tanggal 17 Agustus 2022
- Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, RSDK Adakan Upacara Dan Kenakan Seragam Korpri
- Unit Ambulan RSDK Siap Terintegrasi Dalam Memberikan Layanan Cepat Dan Tanggap
- RSDK-PMI Bondowoso, Setetes Darah Anda adalah Nyawa untuk Mereka
- Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan Maret 2024, Simak dan Ketahui Jadwal Dokter Favoritmu
- Tasyakuran CATHLAB RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso
- Pentingnya Persiapan Sebelum Operasi bersama dr. Dian Ika Setyarini, Sp. An dan Radio Mahardika 91,9
- Kegiatan Pembinaan Wilayah Jejaring Rujukan RSDK-Dinkes Upayakan Percepatan Penurunan AKI dan AKB
- RSDK Ajak Masyarakat Tonton Video Edukasi & Nyanyikan 6 Langkah Cuci Tangan Yang Benar
- Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan Januari 2024, Simak dan Ketahui Jadwal Dokter Favoritmu
- Penuh Sukacita Dan Setia Melayani Sepenuh Hati, Paviliun Seruni Siap Tunjukkan Pesonanya
- Pelayanan Kebidanan Prima Paviliun Mawar RSDK Membuat Masyarakat Puas
- Dikunjungi oleh : 734977 user
- IP address : 44.222.82.133
- OS : Unknown Platform
- Browser :