dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038
RSDK hari ini. Mengangkat visi utama Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terus melakukan berbagai perubahan dan pembenahan baik dalam hal program inovasi layanan kesehatan, kesiapan prasarana hingga kelengkapan tenaga SUmber Daya Manusia (SDM) profesional dalam mencapai motto Kepuasan Pelanggan Adalah Kebanggan Kami. Terletak di Jalan Kapten Pierre Tendean Nomer 3 Kelurahan atau Desa Badean Kecamatan Bondowoso, pelayanan prima teroptimal selalu diberikan kepada setiap pengguna jasa layanan kesehatan yang datang. Tentu saja kendala dan rintangan selalu menghampiri namun dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, seluruh karyawan dan karyawati di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu sigap memberikan pelayanan terbaiknya.
Tercatat pada bulan Juni tahun 2023 lalu, kunjungan para pengguna jasa layanan kesehatan di Instalasi Rawat Jalan sebanyak 9.209 kunjungan selama 17 hari kerja dengan rincian pasien umum sebanyak 1.104 kunjungan dan pasien pengguna BPJS Kesehatan sebanyak 8.105 kunjungan. Rata-rata kunjungan setiap harinya sebanyak 542 kunjungan selama 17 hari kerja. Untuk bulan Juni tahun 2023 sendiri selama 10 hari kerja, kunjungan para pengguna jasa layanan kesehatan di Instalasi Rawat Jalan sebanyak 5.072 kunjungan dengan rincian pasien umum sebanyak 484 kunjungan dan pasien pengguna BPJS Kesehatan sebanyak 4.588 kunjungan (17/7/2023).
Banyaknya angka kunjungan ini merupakan bukti nyata dari optimal dan sepenuh hati layanan kesehatan yang selalu diberikan kepada para pengguna layanan kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Tak hanya itu saja, terdapat beberapa testimoni positif yang masuk dalam siaran radio interaktif bersama LPPL Radio Mahardhika dengan pandusiar Dewi Karya, S.Sos. Dalam siaran interaktif pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 pukul 10.00-11.00 WIB lalu disebutkan oleh bapak Totok bahwa pelayanan di poli Anak dan paviliun Melati RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sangatlah maksimal. Tak hanya pelayanan dari dokter spesialis selaku tenaga medis, namun disebutkan juga bahwa pelayanan dari tenaga kesehatan dan tenaga lainnya pun maksimal. "Bulan Juni tahun 2023 lalu dikatakan bahwa bidan senior RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) pelayanannya prima, sekarang bulan Juli tahun 2023 juga disebutkan jika dokter dan perawatnya memuaskan. Wah keren sekali pelayanan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) saat ini. Selalu berbenah dan mengutamakan kepuasan seluruh pelanggannya ya." ujar Dewi Karya, S.Sos.
Kepuasan pelanggan yang tercantum dalam Rencana Strategi Bisnis Unit Pelayanan Kesehatan adalah kepuasan pasien terhadap pelayanan medik dan keperawatan, pelayanan penunjang, dan sarana prasarana di Unit Pelayanan Kesehatan yang diukur berdasarkan hasil survey kepuasan pelanggan. Kepuasan pasien merupakan outcome dari layanan kesehatan yang baik. Kepuasan pasien dapat didefinisikan juga sebagai suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Bila pasien tidak menemukan kepuasan dari kualitas pelayanan yang diberikan maka pasien sebagai pengguna layanan kesehatan cenderung mengambil dan memilih keputusan untuk tidak melakukan kunjungan ulang pada Rumah Sakit (RS) tersebut. Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan dapat diukur dengan menggunakan dimensi kualitas pelayanan kesehatan WHO yang terdiri atas 6 dimensi yaitu effective (efektif), efficient (efisien), accessible (dapat diakses), patient-centred (berfokus pada pasien), equitable (adil), dan safe (aman). Kepuasan pasien sebagai para pengguna jasa layanan kesehatan merupakan salah satu indikator dalam menilai mutu pelayanan di Rumah Sakit (RS).
Standar kepuasan pasien di pelayanan kesehatan ditetapkan secara nasional oleh Departemen Kesehatan yaitu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Menurut Peraturan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Minimal untuk kepuasan pasien yaitu diatas 95%. Bila ditemukan pelayanan kesehatan dengan tingkat kepuasaan pasien berada dibawah 95%, maka dianggap pelayanan kesehatan yang diberikan tidak memenuhi standar minimal atau tidak berkualitas.
Untuk memenuhi standart nilai kepuasan pelanggan ini, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga terus mengupayakan pemberian informasi teraktual kepada seluruh pengguna layanan jasa kesehatan. Informasi dan edukasi layanan kesehatan dapat diakses melalui sosial media serta majalah dinding (mading) yang tersebar di seluruh lingkungan Rumah Sakit (RS). Salah satu informasi layanan yang secara rutin disebarkan adalah informasi mengenai layanan Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Instalasi Rawat Jalan.
Berikut ini merupakan Jadwal Praktek Dokter Spesialis sebagai tenaga medis yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Simak baik-baik dan sebarkan informasi ini kepada keluarga maupun masyarakat sekitar yang membutuhkan. Semoga dengan adanya jadwal pelayanan praktik dokter spesialis ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi yang aktual terkait pelayanan kami. Terimakasih atas kepercayaan anda kepada kami hingga saat ini dan masa yang akan datang. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)
- Cinta Budaya Nusantara, RSDK Berdinas Dengan Mengenakan Baju Adat Nasional
- Peringati HUT RI Ke-78, RSDK-PMI Adakan Donor Darah Peduli Sesama
- Tumbuhkan Jiwa Kemanusiaan dan Kepedulian, RSDK dan PMI Bondowoso Adakan Donor Darah Rutin
- Tak Perlu Menunggu, Layanan Antar Obat PT Pos Akan Mengirimkan Obat Sampai Rumah-Mu
- Jangan Percaya Hoaks, RSDK Himbau Jangan Memprovokasi Dan Terprovokasi
- 23 Mahasiswa Dan 6 Pelajar Jalani Orientasi Umum Serta Skill Tes Di RSDK
- In-house Training Resusitasi Bayi Baru Lahir dan Stabilisasi Pasca Resusitasi RSUD dr H Koesnadi
- Penyampaian Dokumen Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) Akreditasi RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso
- Pengumuman Peserta Lulus Seleksi Administrasi
- Wadir Bidang Umum Dan Keuangan Himbau Agar Tingkatkan Respon Penanganan Pengaduan Masyarakat
- Usai Salam-salaman Langsung Layani Pasien
- Pengalihan Jadwal ATP 21 Juni 2022
- Telusur Kepegwaian, RSDK Sadari Jika Pendokumentasian Berkas Itu Penting
- Bakti Sosial Operasi Katarak dan Pemberian Kacamata, Tali Asih Pelayanan Prima Untuk Masyarakat Bond
- H-1 Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri, RSDK Tetap Bersemangat Berikan Pelayanan Terbaiknya
- CPNS Angkatan 2022 Adakan Tes Kesehatan Di RSDK
- Telusur Dokumen Akreditasi Daring, Mari Ciptakan Akreditasi Yang Mudah Dan Menyenangkan
- Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, Sigap Meminimalisir dan Mengeliminasi Resiko
- RSDK Adakan Gladi Kotor Persiapan Daring dan Luring Akreditasi Bulan Desember Nanti
- Penyerahan Piala Atas Prestasi Sepuluh Peserta Terbaik Inovasi Pelayanan Publik RSDK
- Dikunjungi oleh : 631773 user
- IP address : 3.144.12.205
- OS : Unknown Platform
- Browser : Mozilla 5.0