large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan Juli 2023 Minggu Ketiga, Simak & Ketahui Jadwal Dokter-Mu
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-07-17 -|- 12:37:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Mengangkat visi utama Terwujudnya Rumah Sakit Yang Terpercaya Dan Bermartabat Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bermutu, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terus melakukan berbagai perubahan dan pembenahan baik dalam hal program inovasi layanan kesehatan, kesiapan prasarana hingga kelengkapan tenaga SUmber Daya Manusia (SDM) profesional dalam mencapai motto Kepuasan Pelanggan Adalah Kebanggan Kami. Terletak di Jalan Kapten Pierre Tendean Nomer 3 Kelurahan atau Desa Badean Kecamatan Bondowoso, pelayanan prima teroptimal selalu diberikan kepada setiap pengguna jasa layanan kesehatan yang datang. Tentu saja kendala dan rintangan selalu menghampiri namun dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, seluruh karyawan dan karyawati di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu sigap memberikan pelayanan terbaiknya. 


juli minggu ketiga23
Tercatat pada bulan Juni tahun 2023 lalu, kunjungan para pengguna jasa layanan kesehatan di Instalasi Rawat Jalan sebanyak 9.209 kunjungan selama 17 hari kerja dengan rincian pasien umum sebanyak 1.104 kunjungan dan pasien pengguna BPJS Kesehatan sebanyak 8.105 kunjungan. Rata-rata kunjungan setiap harinya sebanyak 542 kunjungan selama 17 hari kerja. Untuk bulan Juni tahun 2023 sendiri selama 10 hari kerja, kunjungan para pengguna jasa layanan kesehatan di Instalasi Rawat Jalan sebanyak 5.072 kunjungan dengan rincian pasien umum sebanyak 484 kunjungan dan pasien pengguna BPJS Kesehatan sebanyak 4.588 kunjungan (17/7/2023).


juli minggu ketiga23a
Banyaknya angka kunjungan ini merupakan bukti nyata dari optimal dan sepenuh hati layanan kesehatan yang selalu diberikan kepada para pengguna layanan kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Tak hanya itu saja, terdapat beberapa testimoni positif yang masuk dalam siaran radio interaktif bersama LPPL Radio Mahardhika dengan pandusiar Dewi Karya, S.Sos. Dalam siaran interaktif pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 pukul 10.00-11.00 WIB lalu disebutkan oleh bapak Totok bahwa pelayanan di poli Anak dan paviliun Melati RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sangatlah maksimal. Tak hanya pelayanan dari dokter spesialis selaku tenaga medis, namun disebutkan juga bahwa pelayanan dari tenaga kesehatan dan tenaga lainnya pun maksimal. "Bulan Juni tahun 2023 lalu dikatakan bahwa bidan senior RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) pelayanannya prima, sekarang bulan Juli tahun 2023 juga disebutkan jika dokter dan perawatnya memuaskan. Wah keren sekali pelayanan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) saat ini. Selalu berbenah dan mengutamakan kepuasan seluruh pelanggannya ya." ujar Dewi Karya, S.Sos.


juli minggu ketiga23b
Kepuasan pelanggan yang tercantum dalam Rencana Strategi Bisnis Unit Pelayanan Kesehatan adalah kepuasan pasien terhadap pelayanan medik dan keperawatan, pelayanan penunjang, dan sarana prasarana di Unit Pelayanan Kesehatan yang diukur berdasarkan hasil survey kepuasan pelanggan. Kepuasan pasien merupakan outcome dari layanan kesehatan yang baik. Kepuasan pasien dapat didefinisikan juga sebagai suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Bila pasien tidak menemukan kepuasan dari kualitas pelayanan yang diberikan maka pasien sebagai pengguna layanan kesehatan cenderung mengambil dan memilih keputusan untuk tidak melakukan kunjungan ulang pada Rumah Sakit (RS) tersebut. Kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan dapat diukur dengan menggunakan dimensi kualitas pelayanan kesehatan WHO yang terdiri atas 6 dimensi yaitu effective (efektif), efficient (efisien), accessible (dapat diakses), patient-centred (berfokus pada pasien), equitable  (adil), dan safe (aman). Kepuasan pasien sebagai para pengguna jasa layanan kesehatan merupakan salah satu indikator dalam menilai mutu pelayanan di Rumah Sakit (RS). 


juli minggu ketiga23c


juli minggu ketiga23d
Standar kepuasan pasien di pelayanan kesehatan ditetapkan secara nasional oleh Departemen Kesehatan yaitu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Menurut Peraturan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Minimal untuk kepuasan pasien yaitu diatas 95%. Bila ditemukan pelayanan kesehatan dengan tingkat kepuasaan pasien berada dibawah 95%, maka dianggap pelayanan kesehatan yang diberikan tidak memenuhi standar minimal atau tidak berkualitas.


juli minggu ketiga23e


Untuk memenuhi standart nilai kepuasan pelanggan ini, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga terus mengupayakan pemberian informasi teraktual kepada seluruh pengguna layanan jasa kesehatan. Informasi dan edukasi layanan kesehatan dapat diakses melalui sosial media serta majalah dinding (mading) yang tersebar di seluruh lingkungan Rumah Sakit (RS). Salah satu informasi layanan yang secara rutin disebarkan adalah informasi mengenai layanan Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Instalasi Rawat Jalan. 


juli minggu ketiga23f
Berikut ini merupakan Jadwal Praktek Dokter Spesialis sebagai tenaga medis yang ada di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Simak baik-baik dan sebarkan informasi ini kepada keluarga maupun masyarakat sekitar yang membutuhkan. Semoga dengan adanya jadwal pelayanan praktik dokter spesialis ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi yang aktual terkait pelayanan kami. Terimakasih atas kepercayaan anda kepada kami hingga saat ini dan masa yang akan datang. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631773 user
  • IP address : 3.144.12.205
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU