large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Tingkatkan Efektivitas Pelayanan, RSDK Bangun Doorlop Antara Paviliun Rengganis Dan Anggrek
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-11-09 -|- 09:10:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Efektivitas adalah ukuran dari berhasil atau tidaknya sesuatu dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai berdasarkan kontribusi input terhadap outputnya. Semakin tinggi kontribusi input terhadap outputnya saat mencapai tujuan, maka semakin tinggi pula efektivitas dalam mencapai tujuan tersebut. Singkatnya adalah efektivitas merupakan sejauh mana tingkat kesuksesan dalam mencapai susuran dan tujuan. Kata efektivitas berasal dari bahasa Inggris “effectiveness” serta bahasa Prancis Kuno “effectif” yang kemudian disadur dalam bahasa Indonesia menjadi “efektivitas”. Walaupun terkesan sederhana, namun makna terdalam berada dalam kata tersebut.


 doorlop nov23


Setiap unit organisasi akan menjadikan efektivitas pelayanan sebagai tolak ukur utama dalam mengetahui kondisi akhir sistem kinerjanya. Tak terkecuali di dalam pemberian pelayanan kesehatan.  Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) haruslah memiliki efektivitas yang baik, karena efektivitas sangatlah mempengaruhi kualitas pelayanan yang ada pada Rumah Sakit (RS). Mengapa demikian? Tentu saja dikarenakan setiap pasien yang berobat di Rumah Sakit (RS) pasti menginginkan pelayanan yang berkualitas.


 doorlop nov23a


Efektivitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) adalah seberapa jauh tercapainya kualitas jasa kesehatan sesuai dengan kebutuhan maupun harapan pasien selaku konsumen. Pelayanan tersebut harus memperhatikan asas dan prinsip pelayanan publik. Selain itu pemberiannya harus dilaksanakan oleh professional di bidang kesehatan serta daya beli masyarakat mampu menjangkaunya. Hal ini harus memperhatikan asas dan prinsip pelayanan publik, agar pelayanan publik tidak berkurang kualitasnya bahkan efektivitas nya dalam pelayanan kesehatan. Prinsip-prinsip pelayanan publik yang dimaksud terdiri atas kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan, tanggung jawab, kelengkapan sarana dan prasarana, kemudahan akses, etika pelayanan dasar serta kenyamanan.


 doorlop nov23b


RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu mengutamakan kepuasan pelanggan di dalam pemberian pelayanan kesehatan di lingkungan kerjanya. Oleh sebab itu, tak bosan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) melakukan segala macam bentuk perubahan dan pembenahan di setiap bidang dan unitnya. Setelah sebelumnya melaksanakan penambahan tenaga kesehatan profesional, penambahan pelayanan kesehatan unggulan bedah Urologi, serta penambahan alat kesehatan, maka pada bulan November tahun 2023 dilaksanakan pembangunan Doorlop yang menghubungkan paviliun Rengganis dan paviliun Anggrek. Estimasi pengerjaan Doorlop akan memakan waktu satu hingga satu setengah bulan pengerjaan. “Mohon doa dan dukungannya agar pembangunan Doorlop berjalan dengan lancar dan sesuai target waktu yang telah disepakati bersama yaitu hingga akhir Desember 2023.” jelaskan Deky Handy Prasetyo, ST. M.Si,selaku Kepala Bagian Umum.


 doorlop nov23c


Pembangunan Doorlop tetap mengutamakan prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Oleh sebab itu, walaupun sedikit mengurangi kenyamanan pengunjung, maka arus masuk di sekitar tempat pembangunan akan ditutup dan dialihkan untuk sementara waktu. Arus masuk terbaru mengalami pergantian sesuai dengan ketentuan berikut.



  1. Pasien dialihkan melalui pintu masuk Paviliun Anggrek sebelah selatan

  2. Pengunjung dialihkan lewat jalur Paviliun Rengganis dan pintu masuk melewati lorong antara ruangan Paviliun Seruni dan Instalasi Sanitasi


 doorlop nov23d


Terimakasih banyak atas segala kepercayaan, dukungan dan harapan akan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang lebih maju dan terdepan dalam melayani. Kami akan terus berusaha serta berupaya dalam memberikan layanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat, dimulai dari tenaga kerja yang profesional, sarana prasarana yang lengkap hingga pemberian service excellent. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)


doorlop nov23e

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 628751 user
  • IP address : 18.217.6.114
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU