
dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038

RSDK hari ini. Efektivitas adalah ukuran dari berhasil atau tidaknya sesuatu dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai berdasarkan kontribusi input terhadap outputnya. Semakin tinggi kontribusi input terhadap outputnya saat mencapai tujuan, maka semakin tinggi pula efektivitas dalam mencapai tujuan tersebut. Singkatnya adalah efektivitas merupakan sejauh mana tingkat kesuksesan dalam mencapai susuran dan tujuan. Kata efektivitas berasal dari bahasa Inggris “effectiveness” serta bahasa Prancis Kuno “effectif” yang kemudian disadur dalam bahasa Indonesia menjadi “efektivitas”. Walaupun terkesan sederhana, namun makna terdalam berada dalam kata tersebut.
Setiap unit organisasi akan menjadikan efektivitas pelayanan sebagai tolak ukur utama dalam mengetahui kondisi akhir sistem kinerjanya. Tak terkecuali di dalam pemberian pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) haruslah memiliki efektivitas yang baik, karena efektivitas sangatlah mempengaruhi kualitas pelayanan yang ada pada Rumah Sakit (RS). Mengapa demikian? Tentu saja dikarenakan setiap pasien yang berobat di Rumah Sakit (RS) pasti menginginkan pelayanan yang berkualitas.
Efektivitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) adalah seberapa jauh tercapainya kualitas jasa kesehatan sesuai dengan kebutuhan maupun harapan pasien selaku konsumen. Pelayanan tersebut harus memperhatikan asas dan prinsip pelayanan publik. Selain itu pemberiannya harus dilaksanakan oleh professional di bidang kesehatan serta daya beli masyarakat mampu menjangkaunya. Hal ini harus memperhatikan asas dan prinsip pelayanan publik, agar pelayanan publik tidak berkurang kualitasnya bahkan efektivitas nya dalam pelayanan kesehatan. Prinsip-prinsip pelayanan publik yang dimaksud terdiri atas kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi, keamanan, tanggung jawab, kelengkapan sarana dan prasarana, kemudahan akses, etika pelayanan dasar serta kenyamanan.
RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) selalu mengutamakan kepuasan pelanggan di dalam pemberian pelayanan kesehatan di lingkungan kerjanya. Oleh sebab itu, tak bosan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) melakukan segala macam bentuk perubahan dan pembenahan di setiap bidang dan unitnya. Setelah sebelumnya melaksanakan penambahan tenaga kesehatan profesional, penambahan pelayanan kesehatan unggulan bedah Urologi, serta penambahan alat kesehatan, maka pada bulan November tahun 2023 dilaksanakan pembangunan Doorlop yang menghubungkan paviliun Rengganis dan paviliun Anggrek. Estimasi pengerjaan Doorlop akan memakan waktu satu hingga satu setengah bulan pengerjaan. “Mohon doa dan dukungannya agar pembangunan Doorlop berjalan dengan lancar dan sesuai target waktu yang telah disepakati bersama yaitu hingga akhir Desember 2023.” jelaskan Deky Handy Prasetyo, ST. M.Si,selaku Kepala Bagian Umum.
Pembangunan Doorlop tetap mengutamakan prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Oleh sebab itu, walaupun sedikit mengurangi kenyamanan pengunjung, maka arus masuk di sekitar tempat pembangunan akan ditutup dan dialihkan untuk sementara waktu. Arus masuk terbaru mengalami pergantian sesuai dengan ketentuan berikut.
- Pasien dialihkan melalui pintu masuk Paviliun Anggrek sebelah selatan
- Pengunjung dialihkan lewat jalur Paviliun Rengganis dan pintu masuk melewati lorong antara ruangan Paviliun Seruni dan Instalasi Sanitasi
Terimakasih banyak atas segala kepercayaan, dukungan dan harapan akan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang lebih maju dan terdepan dalam melayani. Kami akan terus berusaha serta berupaya dalam memberikan layanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat, dimulai dari tenaga kerja yang profesional, sarana prasarana yang lengkap hingga pemberian service excellent. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

- Hepatitis Akut, Tetap Tenang Tak Perlu Takut!
- Penyedia Layanan Edukasi & Promosi Kesehatan, PKRS RSDK Siap Berikan Yang Terbaik
- PKRS Lakukan Pembaharuan Mading dengan Update Seputar Kesehatan Terkini
- Ikrarkan & Tandatangani Pakta Zona Integritas, RSDK No KKN & Gratifikasi
- Ingatkan Pentingnya Identifikasi Ulang Pasien, RSDK Cegah Adanya Ketidakcocokan Data Pasien
- Salam Cinta dari RSUD dr. H. Koesnadi kepada Seluruh Anak di Indonesia
- Telah Dibuka Layanan Pengantar Obat Hasil Kerjasama RSDK Dan PT Pos Indonesia
- Jadwal Poli Rawat Jalan Bulan Oktober 2022
- In-House Training Kardiologi Dasar Sebagai Peningkatan Kompetensi Dalam Pelayanan Jantung
- Apel Pagi RSDK : Mantapkan Zona Integritas 2022
- Baksos Pelayanan MOW, Langkah Atasi Lonjakan Jumlah Penduduk di Bondowoso
- Yel-Yel Baru, Semangat Baru Hadapi Re-Akreditasi
- Rasakan Kemanfaatan UHC, Tren Permintaan Operasi Orthopaedi Dan Traumotologi Alami Peningkatan
- Pengumumuan hasil Psikotest
- Pertahankan Status Paripurna, RSDK Dipenuhi Ucapan Selamat Dari Berbagai Pihak
- RSDK Adakan Seminar Gratis 3 SKP IDI
- 100 0rang Tenaga P3K Jawa Timur Ikuti Tes Kesehatan Di RSDK
- Ujung Tombak Pusat Komunikasi Utama, Front Office RSDK Siap Berikan Layanan Terbaiknya
- Sambut Tahun 2024 Dengan Tingkatkan Service Excellent Untuk Kepuasan Maksimal Dari Masyarakat
- RSDK Adakan Edukasi Kesehatan Bertemakan Karang Gigi dalam Rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut
- Dikunjungi oleh : 990502 user
- IP address : 216.73.216.190
- OS : Unknown Platform
- Browser : Mozilla 5.0