large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
RSDK Terus Dukung Upaya Percepatan Pencapaian Vaksinasi Dosis Keempat COVID-19
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-03-03 -|- 11:20:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. selaku Gubernur Jawa Timur ke-14 mengungkapkan bahwa akan terus menggencarkan vaksinasi dosis keempat bagi masyarakat walaupun diketahui per 1 Maret 2023 Jawa Timur mendapatkan urutan pertama di nasional dalam ketercapaian vaksin dosis keempat. Berdasarkan Dashboard Kemenkes per 1 Maret 2023, jumlah ketercapaian vaksin Covid-19 dosis keempat sebanyak 587.549 orang. Sebagai informasi, di peringkat dua setelah Jatim, ada DKI Jakarta dengan capaian booster sebanyak 560.800 orang, peringkat ketiga Jawa Tengah sebanyak 355.800 orang, peringkat keempat Jawa Barat sebanyak 317.800 orang dan peringkat kelima Bali sebanyak 174.700 orang (suarasurabaya.net).


vaksin mar23
Prestasi ini merupakan langkah awal yang baik dalam menghadapi varian baru COVID-19 yang terus bermunculan di berbagai negara. Dalam wawancara nya bersama suarasurabaya.net Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. mengungkapkan bahwa vaksin dosis empat ini bisa memberikan efek perlindungan dari Covid-19 yang lebih lama, termasuk mengurangi risiko sakit parah, rawat inap, dan angka kematian dari COVID-19. Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mewaspadai COVID-19 maupun penyakit menular lainnya, meski kasus COVID-19 sudah terkendali serta masa PPKM juga dicabut.


vaksin mar23c
Sebagai salah satu instansi penyedia layanan kesehatan, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga terus mendukung penuh seluruh kebijakan terkait upaya peningkatan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan adanya pelayanan prima dari poli umum yang menyedikan layanan vaksin COVID-19. Di bawah komando langsung dari dr. Triyanto Budi Reksono selaku dokter penanggung jawap, poli umum RSDK mendapatkan apresiasi penuh oleh masyarakat. Terbukti dari komentar yang ditinggalkan oleh pemilik akun @iamsugareal di akun resmi instagram RSDK. "Kerennn pelayanan vaksin boosternya, perawat yang inject tadi ramah dan gak sakit sama sekali. Lupa nama bapak nya yg inject tadi siapa, tapi kenal." tulisnya


vaksin mar23d
Poli umum RSDK siap memberikan layanan vaksin COVID-19 setiap hari Senin hingga Kamis pada pukul 08.00-12.00 WIB dan terkhususkan hari Jum'at pada pukul 08.00-11.00 WIB. Tak hanya mendapatkan pelayanan prima dari dokter profesional, masyarakat juga akan mendapatkan pelayanan terbaik dari tenaga profesional lainnya seperti Ermin Triastutik, Skep, Ns, dan Jeni Adianto, Amd.Kep. selaku perawat serta dan Wibie Sukma Prayudhy selaku tenaga admin. "Saat ini tersedia vaksin jenis Pfizer di RSUD dr. H. Koesnadi. Ketersediaannya terus menipis dikarenakan tingginya minat dan kesadaran masyarakat dalam menghadapi COVID-19." jelaskan Jeni Adianto, Amd.Kep (3/3/2023). 


vaksin mar23a
Ketika ditanya apa upaya yang dilakukan oleh RSDK dalam menghadapi kesenjangan antara tingginya minat vaksin COVID-19 oleh masyarakat dengan ketersediaan stock vaksin. Jeni Adianto, Amd.Kep. menjelaskan bahwa pihak dari RSDK akan meminta penambahan jumlah stock dari Dinas Kesehatan Bondowoso, dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) Kabupaten Bondowoso, ataupun melakukan relokasi. "Relokasi adalah meminta persediaan dari puskesmas-puskesmas yang memiliki stock berlebih. Jadi keberhasilan dalam penanganan COVID-19 ini merupakan keberhasilan lintas sektor terkait. Mari terus aktif secara bersama-sama dalam menghadapi endemi COVID-19" tambahnya. 


vaksin mar23b
Jika ingin mendapatkan pelayanan prima vaksinasi COVID-19 di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), jangan lupa untuk melengkapi persyaratan di bawah ini



  1. Tidak sedang sakit atau SEHAT

  2. Membawa KTP atau KK

  3. Aplikasi Tiket Vaksin


RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus membantu masyarakat dengan cara meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatannya. Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada kami saat ini dan di masa mendatang. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 631974 user
  • IP address : 18.217.4.206
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU