dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
- (0332) 421710
- (0332) 421974
- (0332) 422038
RSDK hari ini. Apel pagi rutin pada hari Senin tanggal 20 Mei 2024 pukul 07.00 - 07.50 WIB di halaman depan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) tampak lebih ceria dan semarak dari biasanya. dr. Lukman Hakim, M.Mkes selaku Wadir. Umum dan Keuangan sekaligus pembina apel pagi memberikan informasi terkini terkait kedatangan anggota keluarga baru yaitu dua orang Dokter Spesialis yang diharapkan akan membantu pelayanan kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) semakin optimal terpercaya. “RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) patut berbangga dengan kedatangan putra putri daerah yang telah siap untuk mengabdikan dirinya menjadi bagian dari tenaga medis professional dalam meningkatkan derajat kesehatan di wilayah Bondowoso dan sekitarnya. Salah satunya merupakan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, sedangkan yang lainnya merupakan Dokter Spesialis Urologi. Mohon dibantu dan didukung selalu untuk dapat beradaptasi dengan cepat dan dapat bersinergi dalam mendukung visi utama terwujudnya Rumah Sakit (RS) yang terpercaya dan bermartabat dengan pelayanan kesehatan yang bermutu.” jelaskan dr. Lukman Hakim, M.Mkes. Penambahan kedua personel tenaga medis ini adalah bukti nyata dari usaha peningkatan kualitas mutu layanan kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) sebagai salah satu instansi yang menyediakan jasa pelayanan public di bidang kesehatan.
Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik (Undang-Undang No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik). Ruang lingkup pelayanan publik meliputi pelayanan barang publik dan jasa publik serta pelayanan administratif yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Dalam ruang lingkup tsb, termasuk pendidikan, pengajaran, pekerjaan dan usaha, tempat tinggal, komunikasi dan informasi, lingkungan hidup, kesehatan, jaminan sosial, energi, perbankan, perhubungan, sumber daya alam, pariwisata, dan sektor strategis lainnya. Melihat kategori ruang lingkup ini, dapat disimpulkan bahwa Rumah Sakit (RS) sebagai tempat pemberi pelayanan kesehatan merupakan tempat salah satu contoh penyelenggara pelayanan publik.
Jika suatu instansi belum mempunyai standar pelayanan, maka pelayanan disebut prima jika mampu memuaskan pelanggan atau harapan pelanggan. Instansi yang belum memiliki standar perlu menyusun standar pelayanan sesuai tugas dan fungsinya agar tingkat keprimaan pelayanan dapat diukur. Kepuasan masyarakat ini merupakan salah satu ukuran berkualitas atau tidaknya pelayanan publik yang diberikan oleh aparat birokrasi pemerintah. Bersandarkan pada Standar Pelayanan Minimal (SPM) ini, seharusnya pelayanan publik yang diberikan (pelayanan prima) oleh birokrasi pemerintah memiliki ciri sebagaimana dirumuskan dalam kebijakan strategis melalui keputusan Menteri pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) Nomor 63/Kep/M.PAN/7/2003 (Menpan, 2003:2) tentang pedoman Umum penyelenggaraan pelayanan publik yang meliputi kesederhanaan, kejelasan, kepastian waktu, akurasi,keamanan, tanggung jawab, kelengkapan sarana dan prasarana, kemudahan akses, kedisiplinan, kesopanan dan keramahan serta kenyamanan.
Berikut adalah lima indikator yang terdapat dalam analisis kualitas pelayanan kesehatan.
- Tangible : kualitas pelayanan berupa sarana fisik perkantoran komputerisasi administrasi, ruang tunggu, tempat informasi.
- Reliability : kemampuan dan keandalan untuk menyediakan pelayanan yang terpercaya.
- Responsiveness : kesanggupan untuk membantu dan menyediakan pelayanan secara cepat dan tepat, serta tanggap terhadap keinginan konsumen.
- Assurance (jaminan) : kemampuan dan keramahan serta kesopanan pegawai dalam meyakinkan kepercayaan konsumen.
- Empaty : sikap tegas tetapi penuh perhatian dari pegawai terhadap konsumen.
Dalam mendukung terciptanya Reliability serta Responsiveness maka RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) terus memberikan segala upaya terbaiknya terutama dengan penambahan serta penyediaan tenaga medis yang nantinya akan memberikan layanan di poli Rehabilitasi Medik serta poli Urologi. “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi, perkenalkan nama saya dr. Iriana Wahyu Nasifah, Sp.K.F.R., M.Ked.Klin. Bisa dipanggil dengan Iriana atau mungkin yang sudah mengenal saya dapat pula dipanggil dengan Yayun. Saat ini saya bertugas di poli Rehabilitasi Medik.” jelaskan dr. Iriana Wahyu Nasifah, Sp.K.F.R., M.Ked.Klin. Poli Rehabilitasi Medik adalah poli yang khusus menangani terhadap gangguan fisik dan fungsi yang diakibatkan oleh keadaan atau kondisi sakit, penyakit atau cidera, melalui panduan intervensi medik, keterampilan fisik, keteknisian medik dan atau rehabilitative untuk mencapai kemampuan fungsi yang optimal setiap hari Senin hingga Jum’at. Layanan yang disediakan antara lain layanan fisioterapi, terapi wicara serta orthotik prostetik dengan menggunakan modalitas terapi, alat terapi terstandarisasi. Sebelumnya telah dilengkapi oleh tenaga dokter spesialis professional yaitu dr. Irma Kurniawati, Sp.KFR, M.M.Kes (20/05/2024).
Perkenalan berikutnya dilakukan oleh dr. Ali Ridho Al Haddar, Sp. U. “Perkenalkan saya dr. Ali Ridho Al Haddar, Sp. U, panggilannya adalah Ali. Sebelumnya saya menyelesaikan studi spesialis urologi di Universitas Padjajaran Bandung. Saat ini saya akan aktif bertugas di poli Urologi.” jelaskan dr. Ali Ridho Al Haddar, Sp. U. Poli Urologi adalah poli yang khusus berhubungan dengan sistem saluran kemih laki-laki dan Perempuan serta organ reproduksi laki-laki setiap hari Senin hingga Jum’at. Sebelumnya telah dilengkapi oleh tenaga dokter spesialis professional yaitu dr. Agung Adhitya Indra, Sp.U. Ketika ditanya mengenai status pernikahan, dengan tersipu malu dr. Ali Ridho Al Haddar, Sp. U. menjelaskan bahwa dirinya telah menikah dan dikaruniai dua orang anak. Beliau juga menjelaskan bahwa dirinya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bondowoso dan sekitarnya terutama pada bidang spesialis urologi.
Mendengar pernyataan dan kesiapan kedua Dokter Spesialis baru ini, dr. Lukman Hakim, M.Mkes mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada seluruh karyawan dan karyawati RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang mengikuti kegiatan apel pagi rutin kali ini. “Terimakasih kepada dr. Iriana Wahyu Nasifah, Sp.K.F.R., M.Ked.Klin. dan dr. Ali Ridho Al Haddar, Sp. U. Ini kan asli Bondowoso, kita berharap dengan kehadiran mereka berdua dapat membuat semakin banyak pelayanan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dan kita niatkan bersama akan mendapatkan berkah dan kebaikan yang tak terkira nantinya.” harap dr. Lukman Hakim, M.Mkes. Mendengar pernyataan dan harapan dari dr. Lukman Hakim, M.Mkes, seluruh karyawan dan karyawati bersorak riuh penuh bangga sebagai pertanda ungkapan setuju serta mengharapkan hal yang sama kedepannya.
Terimakasih atas dukungan, kepercayaan hingga apresiasi yang begitu besar kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Kami akan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal, mohon doa nya selalu agar kami tetap dan terus beramanah memberikan pelayanan kesehatan yang terus maksimal. Jayalah selalu RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK), berikanlah kasih sayang dalam ketulusan pelayananmu sehingga derajat kesehatan lingkungan serta derajat kesehatan masyarakat dapat tercipta secara prima dan maksimal di wilayah Kabupaten Bondowoso dan sekitarnya terkhususkan di lingkungan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Tak lupa kami mengucapkan selamat datang dan selamat memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya dr. Ali Ridho Al Haddar, Sp.U selaku Dokter Spesialis Urologi serta dr. Iriana Wahyu Nasifah, Sp.K.F.R., M.Ked.Klin. selaku Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik. Salam Sehat. (PKRS/SWILING).
- Direktur RSDK, Pinta Rekruitment Tahun 2023 Berfokus Pada Pemenuhan SDM Berkualitas Dan Berkomitmen
- Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan Februari 2023, Simak dan Ketahui Jadwal Dokter Favoritmu
- Kedatangan TIM Visitasi KBK Kabupaten Bondowoso
- Yel-Yel Baru, Semangat Baru Hadapi Re-Akreditasi
- Poli Bedah Saraf Adakan Edukasi Kesehatan Tentang Cidera Kepala (Otak) Sedang
- WASPADA HIPOGLIKEMI,PAVILIUN ANGGREK HIMBAU CEK KESEHATAN SECARA BERKALA
- RSDK Adakan Edukasi Mobilisasi Dini Pada Pasien Pasca Operasi Bersama Poli Bedah
- Maksimalkan Penanganan Pengaduan Dengan Layanan Kotak Saran RSDK
- Operasi Prosedur Abdominoperineal Pertama di Kabupaten Bondowoso
- RSDK Berbagi: Jaga Asupan Gizimu Selama Melaksanakan Ibadah Puasa Dengan Baik
- Mengenal Pakaian Adat Madura Melalui Pegawai RSDK
- Persiapkan Diri Canangkan Zona Integritas, RSDK Rapat Mempersiapkan Program Dan Dokumen
- Jadwal Praktek Dokter Spesialis Bulan Agustus Minggu Keempat, Simak dan Cari Tau Jadwal Dokter Favor
- RSDK sebagai Petugas Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Pemda Kab. Bondowoso
- Layanan Unggulan Laparoskopi RSDK- Pembedahan Modern Menggunakan Sayatan Kecil
- Pengendalian Infeksi Pada Pelayanan CSSD dan Laundry RSDK
- Unit Ambulan RSDK Siap Terintegrasi Dalam Memberikan Layanan Cepat Dan Tanggap
- Rekrutmen Objektif & Penuh Transparansi, RSDK Tekankan Tidak Ada Gratifikasi
- Proses Digitalisasi Pelayanan Instalasi Rekam Medis RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso
- Pelayanan Instalasi Rawat Jalan, Kenali Ke-21 Poli-Nya (Bagian Satu)
- Dikunjungi oleh : 803208 user
- IP address : 18.97.9.175
- OS : Unknown Platform
- Browser :