large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Dapatkan Nilai A Dalam Penilaian SAKIP 2022, Kabid Pelayanan Medik Berikan Apresiasi Jajarannya
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-07-17 -|- 02:48:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mengapresiasi komitmen tinggi jajaran direksi dan pegawai di semua satuan kerja maupun unit kerja yang telah memastikan kebijakan pelayanan kesehatan berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG). Hal ini disampaikan dalam kegiatan apel pagi rutin pada hari Senin tanggal 17 Juli tahun 2023 pukul 07.00 - 07.30 WIB di halaman depan RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) atas pencapaian Nilai A di Penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada tahun 2022 (17/7/2023). 


nilai A sakip22 jul23
Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) mengukur kesesuaian antara perencanaan dan implementasinya, baik dari sisi pencapaian target kinerja dan penggunaan anggaran; sedangkan kinerja pelaksanaan anggaran mengukur kualitas proses pelaksanaan anggaran dan mengukur kualitas hasil pelaksanaan anggaran, baik dari aspek implementasi maupun aspek manfaat termasuk capaian keluaran (output), capaian hasil (outcome), serta dampak terhadap kinerja organisasi. Pencapaian nilai A ini menunjukkan bahwa komitmen dari seluruh unit kerja dan satuan kerja di RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) telah menunjukkan hasil ke arah yang lebih berdayaguna, berhasil guna, bersih serta bertanggungjawab. 


nilai A sakip22 jul23a
"Selamat kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) yang telah meraih nilai A Untuk penilaian SAKIP atau Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan-nya. Mari tingkatkan selalu kinerja dan aksi nyata kita sebagai pertanggungjawaban kita dalam mengemban amanah dan memberikan jasa layanan kesehatan prima kepada seluruh masyarakat Bondowoso." ujar drg. Rahardja Putranta, MMKes selaku Kabid. Pelayanan Medik serta pembina apel dalam sambutannya pada apel pagi hari ini. Tak lupa beliau juga mengingatkan kembali, agar seluruh jajaran direksi dan pegawai tidak terlena dengan prestasi yang ada, namun terus berusaha meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran, koordinasi antarlembaga, akuntabilitas layanan, serta keterbukaan informasi publik. "Tidak perlu terlena dengan prestasi yang telah diraih, lanjutkan kembali perjuangan dan komitmen ini untuk terus melaksanakan perubahan dan perbaikan di segala aspek yang ada. Tunjukkan jika RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) merupakan Rumah Sakit dengan lingkungan yang bersih dan akuntabel, serta menjunjung birokrasi yang efektif dan efisien." tambah drg. Rahardja Putranta, MMKes. 


nilai A sakip22 jul23b


nilai A sakip22 jul23c
Predikat A dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) menandakan bahwa capaian nilai absolut berada pada rentang nilai >80 - 90. Dengan nilai yang ada pada rentang ini menunjukkan bahwa nilai interpretasi berada pada tingkat Memuaskan dikarenakan terdapat gambaran nyata bahwa instansi pemerintah atau unit kerja terkait (dalam hal ini yaitu Rumah Sakit) dapat memimpin perubahan dalam mewujudkan pemerintahan berorientasi hasil, karena pengukuran kinerja telah dilakukan sampai ke level fungsional. Namun predikat A ini bukanlah nilai maksimal yang ada dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Predikat tertinggi yang dapat diraih yaitu predikat AA dengan capaian nilai absolut berada pada rentang >90 - 100. Nilai absolut predikat AA menandakan bahwa Good Governance telah dilaksanakan dengan sempurna yang berarti bahwa seluruh kinerja dikelola dengan sangat memuaskan di seluruh unit kerja; telah terbentuk pemerintah yang yang dinamis, adaptif, dan efisien (Reform) serta pengukuran kinerja telah dilakukan sampai ke level individu.


nilai A sakip22 jul23d
RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) akan terus berupaya maksimal dan berkomitmen penuh dalam menciptakan Rumah Sakit yang menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) lebih baik lagi. Semoga dengan adanya kerjasama terpadu antar seluruh jajaran direksi dan pegawai yang ada, implementasi kedepannya menjadi semakin baik sehingga result oriented government-pun terwujud. "Besar harapan saya, dengan pencapaian prestasi ini menjadikan kita semua lebih bersemangat lagi dalam memperkuat kinerja individu maupun kinerja di setiap unit. Mari teruskan dan lanjutkan penerapan prinsip-prinsip good governance dengan utuh." ujar drg. Rahardja Putranta, MMKes selaku Kabid. Pelayanan Medik serta pembina apel. (PKRS/SWILING)


nilai A sakip22 jul23e

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 633520 user
  • IP address : 18.223.172.224
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU