large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
Sharing Kendala Pelayanan Di Lapangan, RSDK-Dinkes Kunjungi UPTD Puskesmas Binakal & Curahdami
Kategori Berita | Diposting pada : 2023-05-31 -|- 03:01:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Service Excellent atau yang dikenal dengan Pelayanan Prima dalam kesehatan diartikan sebagai pelayanan terbaik yang diberikan semua karyawan di fasilitas kesehatan, baik tenaga kesehatan, tenaga medis, tenaga administratif maupun tenaga pendukung lainnya kepada pasien yang melampaui harapan pasien itu. Harapan pasien biasanya terbentuk dan tercipta dari ekspektasi dari berbagai media yang dilihat, pengalaman-pengalaman di masa lampau terhadap jasa atau produk tertentu dan juga berdasarkan informasi layanan yang diterima pasien dari orang-orang disekitarnya (31/5/23). 


puskes binakal dan curahdami23


puskes binakal dan curahdami23a


Banyak sekali manfaat yang didapatkan jika sebuah instansi kesehatan menerapkan dan mencanangkan Service Excellent di dalam lingkungannya, diantaranya adalah:



  1. Untuk menimbulkan kepercayaan dan kepuasan kepada pasien

  2. Untuk menjaga agar pasien merasa dipentingkan dan diperhatikan

  3. Untuk mempertahankan pasien agar tetap setia menggunakan jasa layanan kesehatan yang ditawarkan.

  4. Untuk memberikan pelayanan yang bermutu tinggi kepada pasien.

  5. Untuk menimbulkan keputusan dari pihak pasien agar segera menggunakan barang/ jasa kesehatan yang ditawarkan

  6. Untuk menumbuhkan kepercayaan pasien terhadap barang/jasa kesehatan yang ditawarkan.

  7. Untuk menghindari terjadinya tuntutan-tuntutan yang tidak perlu dikemudian hari terhadap instansi kesehatan.


puskes binakal dan curahdami23b


puskes binakal dan curahdami23c


Dengan segala kemanfaatan ini, tentunya dibutuhkan sebuah prinsip pelayanan kesehatan yang harus diterapkan, meliputi :



  1. Mengutamakan pasien

  2. Sistem yang efektif

  3. Nilai semangat melayani dengan hati

  4. Perbaikan kelanjutan

  5. Memberdayakan pelanggan

  6. Pelayanan menurut prioritas pengembangan


puskes binakal dan curahdami23d


puskes binakal dan curahdami23e
Sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan di wilayah pemerintahan Kabupaten Bondowoso, tentunya RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) juga mengutamakan kepuasan pelayanan kesehatan yang diterima dan dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu dalam menerapkan prinsip Service Excellent, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso membuat sebuah inovasi baru dalam menjembatani permasalahan layanan kesehatan rujukan. Inovasi ini dikemas dalam sebuah kegiatan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dan Sharing Permasalah Di Lapangan. Target utamanya adalah selain mempererat jejaring mitra kerjasama dan juga mempererat silaturrahmi maupun komunikasi, tentunya juga memberikan pelayanan prima dan optimal kepada masyarakat. 


puskes binakal dan curahdami23f


puskes binakal dan curahdami23g
Tepatnya pada tanggal 31 Mei 2023 pukul 09.30 - 14.30 WIB, RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso mengadakan kunjungan sosialisasi yang ke-4 dengan lokasi kunjungan yaitu UPTD Puskesmas Binakal dan UPTD Puskesmas Curahdami. RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) diwakilkan oleh Pasidi Shidiq, S.Kep.,Mkes. selaku Kabid. Pelayanan Penunjang, Nur `Aini Lestari, S.KM. selaku Ka. Instalasi PKRS serta Iftitah Adi, S.KM. selaku staf PKRS, sedangkan Dinkes Kabupaten Bondowoso diwakilkan oleh Siti Ayunda Rachmawati, S.KM. selaku staf Pelayanan Kesehatan Rujukan.


puskes binakal dan curahdami23h


puskes binakal dan curahdami23i
"Rumah Sakit mengakui jika dalam memberikan pelayanan terbaik tentunya akan ditemui beberapa kendala di lapangan dalam hal pelayanan. Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan sharing ini, kami harap permasalahan yang ada di lapangan dapat ditemukan jalan keluar permalasahannya secara bersama. Nantinya manajemen dan direksi dari RSUD dr. H. Koesnadi akan merapatkan segala halnya sehingga semua kesalahpahaman, ketidaknyamanan hingga ketidaksinkronan yang dirasakan dapat terminimalisir dan tercerahkan." jelaskan Pasidi Shidiq, S.Kep.,Mkes. Hal ini mendapatkan respon positif dan antusiasme tinggi dari kedua UPTD Puskesmas yang dikunjungi hari ini. dr. Tutik Kusdarwati, M.MKes selaku dokter umum perwakilan dari Kepala UPTD Puskesmas Binakal menyatakan bahwa memang terjadi banyak kendala dan permasalahan di lapangan, terutama dalam hal layanan kesehatan rujukan dan kegiatan kali ini merupakan jawaban nyata dan forum yang sangat ditunggu-tunggu. "Semoga dengan adanya sosialisasi dan sharing ini dapat memberikan kejelasan bagi teman-teman di Puskesmas. Terimakasih atas penjelasannya baik dari Dinas Kesehatan dan juga RSUD dr. H. Koesnadi" tambahnya.


puskes binakal dan curahdami23j


puskes binakal dan curahdami23k
Hal yang sama juga dinyatakan oleh dr. Umi Fadillah selaku Kepala UPTD Puskesmas Curahdami. "Sebagai mitra dari Dinas Kesehatan dan juga RSUD dr. H. Koesnadi, kami berharap dengan inisiasi terobosan untuk sosialisasi layanan rujukan ini dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi semuanya." jelasnya. Terimakasih atas dukungan, kepercayaan hingga apresiasi yang begitu besar kepada RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK). Kami bersama seluruh mitra pelayanan kesehatan yang ada akan terus berbenah memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Salam Sehat. (PKRS/SWILING)

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 628990 user
  • IP address : 18.224.44.108
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU