large image
DIREKTUR RUMAH SAKIT

dr. Yus Priatna A, Sp. P
NIP. 19771002 200604 1 066
ALUR PENDAFTARAN ONLINE POLI PSIKIATRI/ JIWA
Mobile JKN
MAMA ASI (Media Informasi dan Edukasi Pasien Pskiatri) >>> bit.ly/MAMA_ASI
Layanan Pengaduan
Nomer Informasi
CALL CENTER IGD
  • (0332) 421710
  • (0332) 421974
  • (0332) 422038
KRITIK DAN SARAN
In-House Training Phlebotomy di RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso
Kategori Berita | Diposting pada : 2022-07-27 -|- 03:22:00 oleh Admin

RSDK hari ini. Peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit dapat dilakukan dengan berbagai cara,  contohnya adalah meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia di RS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu kegiatan yang ada di Rumah Sakit adalah Phlebotomy.  Phlebotomy  adalah suatu jenis prosedur laboratorium yang dilakukan dengan cara mengeluarkan sejumlah darah atau sampel darah di pembuluh darah vena. (Rabu, 27/7/2022).


iht phlebotomi
RSUD dr. H. Koesnadi (RSDK) mendukung penuh peningkatan mutu pelayanan terutama keselamatan pasien. Oleh karena itu,  pada tanggal 26-27 Juli 2022 diadakanlah In-House Training Phlebotomy di Aula RSDK pada pukul 07.30-13.30 WIB. Kegiatan ini dilakukan dengan metode ceramah serta praktek yang diikuti oleh 104 peserta terbagi dalam 2 hari kegiatan.  Peserta merupakan tenaga medis, tenaga keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya berasal dari ruangan Hemodialisa,  Mawar,  Kemoterapi, Dahlia,  Seroja, Bougenvile,  Rengganis,  Teratai,  Krisan,  Seruni,  ICCU,  ICU,  IGD,  PONEK,  Melati,  Anggrek,  Laboratorium serta IBS. Pemateri IHT Phlebotomy adalah dr. Puji Elmiasih, Sp. PK dan Agus Prasetyo, S. Si, M. MKes. In-house training dibuka langsung oleh dr. Yus Priyatna A., Sp. P selaku direktur RSUD dr. H. Koesnadi pada pukul 07.30 WIB. 


iht phlebotomi 1


"Phlebotomy ini sangat penting untuk dilakukan diklat demi mendukung tercapainya laboratoriun yang lebih bermutu. Selain itu, ilmu tentang Phlebotomy sendiri juga terus berkembang sedemikian rupa. " ujar Agus Prasetyo,  S. Si, M. MKes selaku pemateri. "Phlebotomy perlu dilakukan dengan baik dan benar agar memberikan hasil yang sangat valid terhadap pemeriksaan laboratorium. Selain itu, hal paling utama yang perlu dilakukan dengan baik sebelum melakukan Phlebotomy adalah komunikasi dengan pasien. "tambahnya. 


iht phlebotomi 3



Pernyataan ini didukung oleh Fenty Yuliasyati, AMAK selaku panitia. "Phlebotomy ini penting pengaruhnya terhadap keselamatan pasien. Selain itu juga berpengaruh besar terhadap kevalidan data di laborat serta kesesuaian data pasien atas kondisi realita pasien itu sendiri. Saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, misalnya setahun beberapa kali." 


iht phlebotomi panitia
Manfaat yang besar dari kegiatan In-house training ini juga dirasakan oleh para peserta.  "Dengan mengikuti kegiatan ini,  saya dapat me-review pengetahuan tentang Phlebotomy, selain itu saya juga semakin paham tentang kemajuan ilmu dan teknik-teknik terkait.  Perlu keberlanjutan rutin acara seperti ini, tidak hanya setahun sekali. "ujar Nabila N. F., Amd. Kep dari paviliun Melati. 


iht phlebotomi peserta


Berbeda dengan pengakuan Moh. Dafid Kusuma Negara, S. Kep. Ns dari paviliun Teratai,  beliau mengatakan bahwa Ilmu Phlebotomy ini sangat berguna di lapangan sehingga kedepannya tidak terjadi kesalahan tindakan yang mengakibatkan turunnya mutu pelayanan di RSUD dr. H. Koesnadi. (PKRS/SWILING)


iht phlebotomi peserta 2

Baca Juga Berita Lainnya
Poling

Bagaimana pelayanan RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso...?

Sangat Baik
Tidak Baik
Cukup
Kurang

Lihat Hasil Polling
Zona Integritas RSU dr. H. KOESNADI Bondowoso

TRAILER ACARA K3RS RSUD dr. H. KOESNADI

Acara K3RS "Sosialisai Program Manajemen Fasilitas dan Kesehatan"

HIMBAUAN PENERAPAN 6 M

TRAILER ATP (Anjungan Transfer Pengetahuan)

STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 623317 user
  • IP address : 18.221.141.44
  • OS : Unknown Platform
  • Browser : Mozilla 5.0
GALERI KEGIATAN TERBARU